Internet

Google Play Movies Bakal Hadirkan Banyak Film Gratis

Untuk menonton film secara streaming saat ini sangat mudah karena ada banyak layanan yang sudah menyediakan hal demikian di antaranya adalah Netflix, Amazon Prime Video, Hulu, HBO Go, dan juga Disney+.

Selain platform yang sudah disebutkan, Google juga sudah menyediakan platform yang serupa. Hanya saja, Google berbeda dengan layanan lain di mana mereka memungkinkan para penggunanya untuk menyewa, bahkan membeli film di platform Google Play Movies di saat layanan lain menerapkan tarif bulanan.

Baca juga: Cara Mudah Melihat Jadwal Film di Line, Sudah Tahu Belum?

Play Movies Bakal Hadirkan Film Gratis

Untuk sektor ini, Google memang kalah bersaing dengan penyedia platform lainnya. Namun, pihak Google nampaknnya mulai serius di mana saat ini mereka diketahui sedang mengubah strategi yang mereka terapkan di Google Play Movies.

Jika sebelumnya mereka hanya memberikan opsi sewa dan beli kepada para penggunanya. Maka pada strategi baru mereka ini, pihak Google akan memberikan opsi gratis kepada para pengguna untuk menonton film di Google Play Movies dengan adanya iklan.

Jadi, nantinya para pengguna akan bisa menonton film gratis sembari melihat keberadaan iklan di awal film, pertengahan, atau bahkan di akhir. Cara kerjanya kurang lebih hampir sama dengan YouTube di mana para penonton akan menjumpai adanya iklan pada video yang sedang mereka nikmati.

Kabar bahwa Google akan menghadirkan film gratis di Play Movies ini datang dari XDA Developers di mana mereka menemukan satu string kode yang secara khusus menuliskan “hundreds of movies, just a few ads” yang berarti “ratusan film, hanya beberapa iklan.”

Baca juga: Situs Layanan Streaming Film Gratis Terbaik 2020 Anti Blokir

Namun terkait kabar apakah pihak Google akan benar-benar memberikan layanan film gratis kepada para penggunanya juga belum diketahui secara pasti. Namun strategi ini kemungkinan besar akan terwujud mengingat pihak Google juga akan mendapatkan keuntungan dari keberadaan iklan. Pihak XDA Developers sendiri cukup optimis jika Google akan memberikan layanan film gratis kepada para penggunanya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close