Internet

Situs Layanan Streaming Film Gratis Terbaik 2020 Anti Blokir

Situs Layanan Streaming Film – Menonton film, drama maupun serial TV sudah menjadi salah satu aktifitas sebagian masyarakat dalam mencari alternatif hiburan. Kemudahan akses, konten yang berkualitas dan tentunya harga yang relatif murah bahkan gratis menjadi salah satu faktor larisnya situs-situs layanan streaming film ini di Indonesia.

Salah satu situs yang cukup populer di Indonesia adalah IndoXXI. Namun sayangnya website layanan streaming film free ini mengumumkan akan menutup layanannya terhitung mulai bulan Januari 2020. Keputusan ini merujuk pada pengumuman Kementerian Kominfo yang sebelumnya mengumumkan akan mengeblok website streaming ini.

Pemblokiran ini berdasar pada Peraturan Menteri (Permen) Kominfo No. 19/2015 seputar internet sehat. Sekarang, web streaming IndoXXI tidak dapat diakses lagi. Sehingga mau tidak mau kita harus mencari alternatif situs layanan streaming.

Bagi kalian yang gemar menonton film melalui ponsel atau laptop, berikut ini sebagian daftar layanan streaming resmi lain yang dapat menjadi alternatif.

 

Rekomendasi Situs Layanan Streaming Film Gratis

situs layanan streaming film

Streaming Film komplit dari Hollywood hingga Asia

Netflix

Layanan streaming asal Amerika Serikat ini berbasis aplikasi dan web atau situs. Netflix menyediakan streaming film dan serial berbayar, dengan paket menurut kwalitas video dan jumlah perangkat yang dapat digunakan untuk menonton pada waktu yang berbarengan.

Pilihan paket abonemen untuk dapat merasakan layanan streaming film di Netflix mulai dari Rp 49,000 per bulan. Pelanggan akan memperoleh kwalitas video SD untuk menonton pada 1 perangkat smartphone atau tablet. Langganan Premium Rp 169,000 per bulan dapat menonton video UHD di 4 perangkat.

BacaNetflix Hadir Di Indonesia: Bagaimana Cara Daftar Netflix Dan Berlangganan?

HOOQ

HOOQ merupakan layanan streaming film asal Singapura yang mempunyai kerjasama dengan Sony Pictures dan Warner Bros. Layanan streaming ini menawarkan dua pilihan, free dan berbayar. Koleksi film Hollywood-nya tak sebanyak Netflix, tetapi untuk film Asia, lumayan komplit.

Kecuali film, HOOQ juga menyediakan serial-serial Asia dengan kwalitas produksi yang bagus. Bagi penggemar film Indonesia, koleksi film lokalnya lumayan komplit, termasuk judul-judul baru. Tarif langganan (abonemen) HOOQ mulai dari Rp 3,900 per hari, sampai Rp 414,000 per tahun.

STRO

Jika dibandingkan dengan dua layanan streaming di atas, STRO TV merupakan layanan streaming film dan serial asal Indonesia. Untuk bisa mendapat layanan premium, STRO menyediakan tarif mulai dari Rp 50,000 per bulan.

STRO menyediakan konten-konten original sebagai andalannya. Serial seperti Halusinada merupakan salah satu yang cukup populer berlangganannya dengan kwalitas produksinya yang bagus.

Catchplay

Layanan streaming asal Taiwan, Catchplay, juga turut meramaikan dunia streaming di Indonesia dengan menyediakan konten Hollywood dan Asia pada platform mereka. Judul-judul yang ditawarkan cukup update dengan film-film terkini.

Ragam konten yang dapat dinikmati di Catchplay cukup beragam, mulai dari film, drama seri, sampai animasi. Di Indonesia, layanan streaming film ini menawarkan keanggotaan bulanan Rp 45,000 per bulan. Salah satu keunggulan Catchplay untuk pengguna free ialah menonton 10 judul per bulan.

Streaming film dan drama Asia Terlengkap

Viu

Jika Anda menyukai tontonan drama Korea, atau disingkat drakor, Viu merupakan alternatif yang paling ideal. Layanan streaming film dan serial asal Hong Kong ini memang konsen ke konten-konten Korea. Judul-judul drama seperti Extraordinary You dan Leverage, dapat ditonton di Viu.

Viu menawarkan keanggotaan free dimana pengguna dapat menonton episode pertama dari drama Korea terkini. Jika menyukai dan mau menonton kelanjutannya, Viu menawarkan keanggotaan premium dengan tarif mulai dari Rp 10,000 saja.

BacaTips Berlangganan Di Aplikasi VIU 1 Tahun Cuma 20 Ribu

WeTV

Layanan streaming gratis asal Tiongkok ini mulai beroperasi di Indonesia bulan Juli 2019. WeTV menawarkan konten-konten Mandarin yang cukup bervariasi, mulai dari The Untamed, Put Your Head on My Shoulder, dan drama yang cukup populer di Indonesia, My Girlfriend is an Alien.

Tarif langganan (abonemen) WeTV per bulannya cukup murah. Pengguna dapat mendaftar VIP bulanan dengan harga Rp 15,000. Di samping VIP, ada juga keanggotaan free dimana pengguna gratis dapat menonton drama Mandarin sesuai jadwal tayang tiap minggunya.

iflix

Berbeda dengan dua layanan streaming di atas, iflix lebih banyak konsentrasi ke konten-konten Indonesia. Kecuali konten lokal, pengguna juga dapat menonton drama-drama dari Tiongkok, Korea, Jepang, bahkan Filipina. Kecuali Asia, ada juga konten film Hollywood dan Eropa.

Iflix menawarkan keanggotaan untuk bisa menonton konten-konten premium. Tarif di layanan streaming film asal Malaysia ini cukup murah, mulai dari Rp 39,000. Buat penggemar konten Indonesia, iflix menyediakan film dan drama original juga.

GoPlay

Layanan streaming besutan GoJek ini masih terbilang baru di Indonesia. Salah satu strategi berlangganannya ialah dengan menyediakan konten-konten lokal Indonesia, untuk menarik pengguna agar menjadi member premium.

Di samping film Indonesia, GoPlay juga punya konten original mereka sendiri, seperti serial Filosofi Kopi The Series dan Tunnel. Ini menjadi salah satu pembeda utama dan daya tarik tersendiri dari layanan streaming GoPlay. Untuk bisa menonton konten premium, mereka menawarkan tarif Rp 89,000 per bulan.

Keuntungan menonton streaming film

Bukan rahasia lagi, menonton layanan streaming film free seperti IndoXXI memang menjadi pilihan bagi beberapa pengguna di Indonesia. Sehingga situs streaming ini cukup populer di dunia inernet.

Bagi penonton yang mencari kenyamanan, menonton di website layanan streaming secara free dapat mengurangi keasyikan menonton, dengan adanya click bait yang akan membuka jendela-jendela baru berisi iklan. Kecuali itu, kwalitas videonya juga sering random alias diacak.

Dengan menjadi member dan berlangganan layanan streaming seperti Netflix, iflix, WeTV, Viu dan beberapa situs lain di atas, pengguna akan mendapat banyak sekali keuntungan, mulai dari jaminan kualitas video, konten eksklusif, dan banyak lainnya.

Kecuali itu, penyedia layanan streaming film ini juga sering bekerja sama dengan provider seluler, sehingga pengguna akan mendapatkan penawaran menarik dan promo yang hanya bisa digunakan untuk member saja .

Demikian rekomendasi beberapa situs layanan streaming film gratis dengan konten-konten film, drama dan serial TV berkulitas yang bisa menjadi referensi dan alternatif bagi anda yang menyukai tontonan film dari mana saja dengan harga murah namun dengan kualitas terjamin.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close