InternetTekno

7 Fakta Fitur Google Search Stories, yang Mulai Beranjak Menjadi Media Sosial

Fakta Google Search Stories – Stories di Sosial Media merupakan fitur yang paling digemari para pengguna smartphone. Penggunannya sangat mudah dipahami, untuk mereka yang bebas membuat status atau storiesdan  berbagi informasi aktivitas keseharian mereka.

Konten stories pertama kali muncul di Snapchat yang berformat foto maupun video berdurasi singkat. Akan tetapi fitur ini lebih dikenal di Instagram, Facebook dan juga Whatsapp.

Hal ini karena para pengguna Instagram dan Facebook begitu banyak meskipun mereka menirunya atau menjiplaknya dari Snapchat.

Untuk itu, para perusahaan teknologi di dunia tidak pernah berhenti melakukan inovasi agar karyanya selalu berkesan oleh pengguna setiap hari.

Google merupakan perusahaan Teknologi yang memiliki banyak aplikasi seperti YouTube, Google Assistant, Google Map dan lain sebagainya.

Nah, saat ini Google terus mengembangkan aplikasinya dengan meluncurkan fitur-fitur terbaru dibawah naungannya. 

BacaUlang Tahun ke-20, Mari Menengok Kantor Pertama Google

1. Inovasi Terbaru Google

Google terus memberikan pengalaman-pengalaman baru untuk penggunanya dalam menikmati layanan mereka. Salah satu layanan paling populer dari Google adalah mesin pencarinya.

Loading...

Rata-rata para pengguna gadget atau peselancar sangat menyukai mesin pencari Google karena penggunaan yang mudah, praktik, dan akurat dalam melakukan pencarian yang diinginkan pengguna.

Meskipun salah satu mesin pencari terkenal dan pengguna yang banyak, ternyata tidak membuat Google berpuas diri.

Mereka terus memberikan sentuhan-sentuhan terbaru demi kenyamanan dan kepuasan pengguna ketika berselancar menggunakan search engine mereka.

BacaMemanfaatkan Google Search: Dari Live Score Hingga Menjadi Kalkulator

2. Sudah Direncanakan Sejak Tahun 2015

Salah satu fitur terbaru dari Google Search adalah fitur stories yang sebenarnya sudah lama direncanakan yakni semenjak tahun 2015 yang bekerjasama dengan AMP Project.

Rencananya Google akan membuat konten stories tersebut di bagian feed discover yang akan menjadi laman default Google Search. 

3. Mengatasi Lamanya Proses Loading

Fungsi utama Google Stories adalah untuk meminamilisir dan mempercepat loading website saat pemuatan tampilan di perangkat mobile.

Untuk permulaan Google akan membuat stories khusus untuk para tokoh terkenal seperti selebritis, atlet, ilmuwan dan lainnya.

4. Memanfaatkan Artificial Intelligence

Sumber gambar : militaryaerospace.com

Adapun cara kerja Google Search Stories adalah dengan memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) yang mengumpulkan informasi terhadap satu tema yang dicari.

Misalnya kita mencari seorang atlet sepakbola seperti Leonel Messi. Maka diurutan diatas nantik akan dimunculkan konten visual mengenai sang pemain yang bersangkutan. 

5. Bisa Menelesuri Informasi Lanjutan

Adapun format dari Google Search Stories adalah untuk memberikan arahan kepada pengguna untuk mengunjungi laman terkait untuk mendapatkan informasi lanjutan.

Fitur terbaru dari Google Search tersebut juga memberikan pengalaman baru kepada pengguna dalam menemukan konten web. 

6. Google Search Stories Bekerja Layaknya Stories Instagram, Whatsapp, dan Facebook

Cara panggunaan dari fitur Google Search Stories tersebut hampir sama dengan stories yang ada di Instagram, Whatsapp. Pengguna cukup mengetuk layar sekali untuk pindah ke story lainnya.

7. Pengguna yang Ditaksir Lebih Banyak

Para pengguna dari fitur Stories Instagram sudah mencapai 400 juta setiap hari. Lalu, WhatsApp juga memiliki penguna aktif harian sebanyak 450 juta.

Jika dibandingkan, maka Google Search Stories nantinya pasti akan mendapatkan pengguna yang lebih banyak.

Bisa dibanyangkan bahwasanya setiap hari pasti pengguna berselancar dengan smarpthonenya. Salah satu aktivitas yang pasti dilakukan adalah menggunakan Google Search untuk mencari informasi yang diperlukan.

Para pengguna seperti ini tidak hanya orang-orang mudah saja, melainkaan dari seluruh kalangan. Berbeda halnya dengan Instagram, Facebook dan whatsapp yang rata-rata penggunya adalah anak-anak muda.

Akan tetapi, fitur Google Search Stories masih belum terlihat di aplikasi Google maupun Chrome. Hal ini karena Google masih butuh waktu dalam menerapkan fitur-fitur tersebut secara penuh.

Sehingga, dengan fitur Google Search Stories maka akan menjadikannya sebagai layanan media sharing paling populer di dunia.

Pastinya kehadiran fitur ini sangat dinanti-nantikan oleh pengguna untuk melihat fungsi lain dari Google Search.



Loading...

Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *