BloggingTekno

Gunakan Aplikasi ini Untuk Belajar Coding Sampai Mahir!

Pernakah kamu mengetahui bagaimana cara smartphone bisa bekerja? Smartphone bisa bekerja karena adanya sistem pengcodingan, coding ini tersusun dari rangkaian simbol-simbol tertentu yang berfungsi untuk memerintah smartphone kamu.

Selain coding digunakan untuk memerintah smartphone, ternyata coding juga bisa digunakan untuk membuat sebuah website, aplikasi dan bahkan game yang sering kamu mainkan.

Oleh sebab itu banyak sekali orang-orang yang ingin mempelajari code-code/bahasa-bahasa coding agar mereka bisa membuat aplikasi,website,game maupun sebuah smartphone.

Banyak sekali seorang pemula yang ingin mempelajari coding tetapi masih bingung bagaimana untuk memulainya. Apabila tidak tahu bagaimana cara untuk memulainnya, tentu kita tidak akan tahu bagaimana cara mempelajarinya.

Nah, kebetulan banget nih kamu bisa menemukan artikel ini di Klik Mania. Karena disini saya akan menunjukkan sebuah aplikasi yang cocok banget buat kamu untuk belajar coding sampai mahir.

Penasaran aplikasi apakah itu? yuk simak dibawah ini.

Belajar Coding dengan Aplikasi Mimo

Belajar Coding

Aplikasi mimo adalah aplikasi android yang bisa membantumu untuk belajar coding. Di aplikasi tersebut ada beberapa materi coding yang bisa kamu dapatkan.

Loading...

Materi-materi tersebut terdiri dari: Programing, membuat website, membuat aplikasi android, membuat game, bahkan kamu bisa diajari tentang coding hacker.

Kamu akan diajari satu demi satu di aplikasi ini sampai kamu mahir. Kamu diwajibkan bisa berbahasa Inggris karena disini tutorial yang diberikan dalam bentuk bahasa Inggris.

Selain materi ternyata di aplikasi ini kamu akan diberikan sebuah tantangan, tentunya tantangan tersebut berhubungan dengan materi yang kamu pelajari.

Tujuan adanya tantangan tersebut yaitu agar kamu bisa benar-benar memahami materi yang telah kamu pelajari.

Baca jugaSitus Belajar Bahasa Pemrograman Terbaik yang Akan Bantu Anda Belajar Coding

Belajar Membuat Website di Aplikasi Mimo

Jika kamu ingin belajar membuat website, disana kamu akan menemui 3 Materi yang harus kamu pelajari. Materi-materi tersebut dibagi dalam bentuk HTML, CSS, dan JavaScript.

Semua itu kita perlukan untuk membuat sebuah website yang baik dan nyaman digunakan.

Di aplikasi ini disebutkan bahwa dalam 1.5 Jam saja kamu sudah bisa menguasai coding dalam bentuk HTML, dan dalam 1.5 jam lagi kamu juga bisa menguasai coding bentuk CSS.

Nah! untuk materi coding yang terakhir yaitu coding bentuk javascript, materi ini memang akan membutuhkan waktu yang lebih lama daripada belajar HTML maupun CSS.

Karena di dalam javascript ini banyak sekali code-code baru yang harus kamu pelajari, maka dari itu di aplikasi ini telah diperkirakan kamu akan bisa menguasai Javascript dalam kurun waktu 2.5 Jam.

Belajar Membuat Aplikasi Android di Mimo

Belajar Coding

Sama halnya dalam belajar membuat website, disini kamu akan diberikan beberapa materi agar kamu bisa menguasai dalam membuat aplikasi android.

Ada sekitar 4 materi yang bisa kamu pelajari di aplikasi ini, materi disini telah dibagi menjadi belajar coding Programming 1, Programming 2, Dasar-dasar Kotlin, dan yang terakhir yaitu inti kotlin.

Dalam belajar coding membuat aplikasi android saya rasa akan lebih mudah dibandingkan belajar coding membuat website, karena disini telah dituliskan bahwa untuk belajar coding programing 1 kita hanya membutuhkan waktu selama 1 jam saja.

Sama halnya ketika kita belajar programing 1 ternyata ketika kita belajar materi coding programing 2, kotlin dasar, maupun kotlin inti kita hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk setiap materi.

Saya hanya bisa menunjukkan beberapa saja materi yang berada di aplikasi Mimo, untuk lebih jelasnya kamu bisa mendownload aplikasi mimo di playstore agar kamu bisa menguasai coding dalam bentuk apapun.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button