Review ProdukTekno

Honor 20 Pro dan Honor 20 Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Harga dan Spesifikasi Honor 20/20 Pro

Honor 20 Pro telah diumumkan pada bulan Mei yang lalu, namun karena permasalahan perdagangan antara US dan China, tidak ada kabar tentang tanggal rilis nya.

Namun sekarang, Honor 20 Pro sudah resmi dirilis bersamaan dengan versi lain yaitu Honor 20. Smartphone ini memiliki kamera yang sangat Huawei banggakan, bahkan Honor 20 Pro memiliki skore 111 di DxOMark yang sama persis dengan OnePlus 7 Pro.

Penasaran seperti apa detailnya? Di artikel ini kita akan membahas lengkap spesifikasi, harga, fitur dan hasil foto smartphone ini.

Baca jugaSpesifikasi Resmi dan Penampakan Honor 9X/9X Pro Siap Rilis Minggu Depan

Honor 20 Pro

Honor 20 Pro adalah termasuk smartphone kategori flagship karena spesifikasi smartphone ini tidak main-main.

Soc/Chipset

Smartphone ini menggunakan SoC/Chipset flagship Hisilicon berbasis 7nm yaitu Kirin 980. SoC tersebut menggunakan Octa-Core CPU yang terdiri atas (2×2.6 GHz Cortex-A76 & 2×1.92 GHz Cortex-A76 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) yang dikolaborasikan dengan Mali-G76 MP10 GPU.

SoC ini menggunakan graphene cooling sheet yang memiliki thermal conductivity 1.5x lebih baik dari copper/tembaga.

Smartphone ini juga memiliki fitur GPU Turbo 3.0 untuk memaksimalkan performa GPU saat bermain game.

Untuk kapasitas Memory, Honor 20 Pro memiliki 8GB RAM dan 256GB Internal Storage, namun tidak mendukung MicroSD/Nano.

Display

Namun anehnya, Huawei memutuskan untuk menggunakan IPS Panel dan bukan Amoled untuk layar smartphone tersebut. Layar dari Honor 20 Pro berukuran 6.26 inchi dan memiliki resolusi 1080×2340 pixels (19.5:9 aspect ratio).

Kamera

Sekarang kita bahas fitur utama dari smartphone ini yaitu kameranya. Smartphone ini menggunakan Quad Based Camera Setup, kamera tersebut adalah 48MP Sony IMX586 berukuran (1/2”, 0.8µm pixels) sebagai kamera utama.

Kamera ini memiliki aperture yang lebih lebar yaitu f/1.4 yang secara teori mampu menangkap cahaya 60% lebih baik dari f/1.8 dan juga dilengkapi OIS dan EIS image stabilization.

Honor 20 Pro

Kamera tersebut juga dilengkapi dual NPU dan ISP serta fitur AIS Super Night Mode.

Dengan fitur di atas smartphone ini dapat memotret beberapa gambar sekaligus lalu secara otomatis menghapus yang buram dan menggabungkan sisanya untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi meskipun minim cahaya.

Kamera kedua adalah kamera telephoto beresolusi 8MP dengan 3x optical dan 5x hybrid zoom, sedangkan digital zoom nya bisa sampai 30x. Kamera ini juga dilengkapi OIS yang sangat membantu untuk memotret objek jarak jauh/minim cahaya.

Dan jika kamu ingin memotret objek jarak dekat, kamu tidak perlu khawatir karena smartphone ini juga dilengkapi macro lens. Lensa

tersebut mempunyai resolusi 2MP dan di-optimisasi untuk memotret object yang berjarak 4cm.

Tidak ketinggalan ultra wide-angle camera yang memiliki resolusi 16MP dan mempunyai field of view selebar 117°. Kamera ini digunakan untuk mengambil foto landscape/luas seperti pemandangan alam atau lainya.

Dibagian depan, terdapat kamera di dalam punch hole beresolusi 32MP untuk keperluan selfie, video call dan fitur face unlock.

Penasaran kan akan hasil foto dari kamera tersebut? Berikut hasilnya. (Klik untuk memperbesar)

Baterai dan Fitur Lain

Honor 20 Pro juga memiliki fingerprint reader dibagian samping yang juga berperan sebagai power button. Smartphone ini akan ditenagai baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan 22.5Watt Supercharge yang sanggup mengisi hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Honor 20 Pro juga memiliki fitur 9.1 Surround yang menjanjikan kualitas audio seperti di bioskop, namun sayangnya tidak memiliki 3.5mm headphone jack.

Honor 20

Perbedaan yang mencolok yang terdapat pada Honor 20 ada disegi kamera. Honor 20 akan tetap menggunakan 48MP Sony IMX586, namun memiliki aperture f/1.8 dan tanpa OIS.

Kamera telephoto nya digantikan dengan depth sensor sedangkan kamera 2MP Macro dan 16MP Ultra Wide-angle masih tersedia.

Untuk layar masih sama dan tidak ada perbedaan sama sekali, kamera selfie juga masih sama dengan fingerprint reader yang berada di samping.

Sedangkan untuk SoC juga masih sama-sama menggunakan Kirin 980 akan tetapi memiliki RAM dan Internal Storage yang lebih rendah 6GB/128GB dan tidak menggunakan graphene sheet.

Honor 20 juga sedikit lebih tipis dari Honor 20 Pro 7.87mm vs. 8.44mm dengan baterai yang lebih kecil juga 3,750mAh, Akan tetapi tetap dilengkapi fitur 22.5 SuperCharge serta fitur 9.1 surround sound.

Harga dan Varian

Honor 20 Pro kabarnya akan dibandrol dengan harga €600. Namun di russia smartphone ini dibandrol dengan harga RUB 34,990, yaitu di bawah €500 atau sekitar 8 jutaan dan kemungkinan harga akan sama untuk semua wilayah.

Smartphone ini hadir dengan 2 varian warna yaitu Phantom blue dan Phantom black

Honor 20 Pro (Klik untuk memperbesar)

Sedangkan Honor 20 dibandrol dengan harga €400 yaitu sekitar 6 jutaan dengan 3 varian warna yaitu Midnight Black, Sapphire Blue dan Icelandic white.

Honor 20 (Klik untuk memperbesar)

Walaupun sudah dirilis secara global, belum ada kabar resmi akan kehadiran kedua smartphone tersebut di Indonesia, jadi kita tunggu saja.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close