Review ProdukTekno

Harga OnePlus 8 & OnePlus 8 Pro Bocor Menjelang Rilis! Berikut Infonya

OnePlus 8 & OnePlus 8 Pro: Usung Snapdragon 865, Fluid AMOLED, & Wireless Fast-Charging

OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro telah dijadwalkan untuk dirilis secara Global melalui acara online pada tanggal 14 April mendatang. Dan dengan telah diketahuinya spesifikasi kedua perangkat melalui bocoran yang beredar sebelumnya. Semua perhatian kini bertuju kepada harga OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Dan sepertinya, harga untuk kedua smartphone kini juga telah bocor menjelang rilis. Retailer asal Slovakia telah membeberkan bocoran harga yang di-duga diperuntukan untuk OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro smartphone.

Harga OnePlus 8
Sumber:Winfuture.de

Tidak hanya membocorkan harganya saja, retailer tersebut juga ikut memberikan detail menyangkut spesifikasi kedua perangkat.

Walaupun informasi tersebut sudah di hapus, informasi tersebut berada cukup lama di internet bagi kami untuk dapat mengetahui harga dari masing-masing varian untuk pasar Eropa.

Berikut informasi selengkapnya

Bocoran Harga OnePlus 8 & OnePlus 8 Pro

Menurut bocoran harga yang kami dapat, OnePlus 8 akan dibandrol seharga yang dimulai dari EUR 729 atau sekitar 12 juta’an rupiah untuk verian 8GB RAM + 128GB Storage.

Smartphone tersebut juga tersedia dalam varian lain dengan 12GB RAM + 256GB Storage. Varian tersebut dilaporkan dibandrol seharga EUR 930 atau 16 juta’an.

Sedangkan untuk OnePlus 8 Pro, smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga EUR 930 (16 juta’an) untuk varian 8GB RAM + 128GB Storage.

Sementara varian tertinggi yang menggunakan 12GB RAM + 256GB Storage dibandrol seharga EUR 1,020 atau 17 juta’an.

Namun perlu di-ingat bahwa harga tersebut diperuntukan untuk wilayah Eropa dimana harga smartphone di-sana memang lebih mahal dibandingkan wilayah lainya.

Meskipun demikian, daftar harga di-atas bisa dijadikan referensi untuk wilayah lain. Dan pastinya, harga OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro pasti akan jauh lebih murah saat hadir di Indonesia i.e 10 juta’an.

OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro: Spesifikasi

OnePlus 8

So, fitur dan spesifikasi seperti apa yang akan kamu dapat dengan harga 10 juta’an?

Well, pertama-tama OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro akan menggunakan flagship Qualcomm Snapdragon 865 5G SoC yang performanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Seperti yang sudah kita ketahui melalui bocoran varian harga di atas. SoC tersebut akan di-dampingi dengan 8GB/128GB RAM + 128GB/256GB Internal Storage.

Mengingat OnePlus 8 Series adalah smartphone kelas flagship, kedua perangkat diharapkan akan menggunakan LPDDR5 RAM dengan Storage berbasis UFS 3.1

Harga OnePlus 8
Sumber:Winfuture.de

Menurut beberapa laporan, vanilla OnePlus 8 akan mengusung Fluid AMOLED display berukuran 6.55-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ dengan 90Hz refresh rate dan 20:9 aspect ratio. Pastinya, layar tersebut juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Dibagian belakang, OnePlus 8 menyediakan triple camera setup yang terdiri dari sensor Sony IMX586 Quad-Bayer 48MP, 16MP Ultrawide-angle (f/1.75, 116-dejarat FOV), dan 2MP Macro (f/2.4).

Kamera tersebut juga di-dukung oleh Optical dan Electronic Image Stabilization (OIS, EIS), PDAF dan dual-toned LED flash untuk memberikan hasil foto dan video yang tajam.

Untuk selfie dan video chat, OnePlus menggunakan sensor Sony IMX471 16MP terbaru yang dikombinasikan dengan lensa (f/2.0) fixed focus yang juga di-dukung oleh EIS.

Semuanya ditenagai baterai 4,300mAh yang mendukung 30W Warp Charge 30W fast-charging.

OnePlus 8 Pro

Sedangkan untuk OnePlus 8 Pro, smartphone ini akan juga akan menggunakan Fluid AMOLED display yang dilengkapi in-display fingerprint scanner. Namun layarnya memiliki ukuran, resolusi, dan refresh rate yang lebih tinggi yakni 6.78-inchi, QHD+, 120Hz.

Untuk fotografi, OnePlus 8 Pro akan mengusung quad-camera setup yang menggunakan sensor terbaru Sony untuk lensa utamanya yakni Sony IMX689 48MP (f/1.78, OIS, EIS).

Sedangkan ke-tiga sensor lain-nya adalah gabungan dari lensa Ultrawide-angle Sony IMX586 48MP (f/2.2, 120-derajat FOV), 8MP Telephoto (f/2.4, 3x optical, OIS), dan 5MP Color filter sensor (f/2.4) yang dilengkapi PDAF, laser AF dan dual-toned LED flash.

Sumber:Winfuture.de

Sementara untuk kamera depan, OnePlus 8 Pro akan menggunakan sensor 16MP yang juga digunakan vanilla OnePlus 8.

Untuk baterai, OnePlus 8 Pro akan ditenagai baterai yang lebih besar yakni 4,510mAh. Smartphone ini juga mendukung 30W Warp Charge 30T wired fast charging, 30W Wireless Charging, dan 3W Reverse Wireless Charging.

OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro akan langsung menggunakan Android 10 dengan OxygenOS versi terbaru.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close