Internet

Harus Waspada! Obat Bius Cair Bergentayangan di Internet

Jangan Minum Sembarangan!

Minggu (15/09/2019), seorang pengguna media sosial Twitter yang bernama Fikri mengunggah postingan yang sangat berguna bagi masyarakat, khususnya bagi para wanita agar lebih berhati-hati ketika menerima minuman dari orang lain.

Fikri menyampaikan jika ada akun Twitter yang menjual obat bius cair ke publik dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp250 ribu untuk 15ml. Sang penjual menuliskan di profil akun Twitternya jika obat yang dijual merupakan obat bius terbaik dan aman.

Tips Hindari Kejahatan Obat Bius Cair

Fikri tidak hanya mengunggah postingannya begitu saja, karena ia juga membagikan beberapa tips kepada orang lain agar terhindar dari kejahatan obat bius cair ini. Berikut ini beberapa tips yang disampaikan oleh Fikri.

1. Persiapkan minuman sendiri

Melihat semakin maraknya penjual bius tidak jelas ini, maka ada baiknya Anda mempersiapkan minuman sendiri sehingga tidak ada alasan untuk menerima minuman dari orang lain.

2. Jangan segan untuk menolak pemberian orang lain

Terkadang, orang yang kita percaya pun mempunyai niat jahat. Jadi, jika Anda secara tiba-tiba ditawari minuman dalam keadaan yang mencurigakan, maka jangan segan-segan untuk menolaknya. Dan obat bius sendiri tidak terpaku untuk air mineral saja, karena bisa saja obat bius dicampur dengan jus atau minuman lainnya.

3. Hindari membeli minum dari tempat yang mencurigakan

Membeli air di tempat yang tidak jelas, terlebih lagi membeli air di malam hari dan hanya seorang diri, apalagi Anda wanita, maka bisa jadi air sudah diisi dengan obat bius. Jika keluar malam, usahakan selalu ditemani dengan anggota keluarga.

Untungnya, akun Twitter sang penjual obat bius sudah di-take down. Namun, penjual obat bius bukan hanya satu saja, karena pasti masih ada penjual-penjual lain yang bergentayangan dalam menjajakan barang dagangannya di internet.

Pakaian Juga Harus Diperhatikan

Anda pasti sudah melihat foto dari perempuan yang menjadi korban bukan? Dari segi penampilan, perempuan tersebut berpakaian terbuka. Ini bukan bermaksud menghakimi gaya berpakaian seseorang, namun yang harus Anda ketahui adalah perempuan itu berbeda dengan laki-laki.

Karena perempuan itu berbeda dengan laki-laki, maka gaya berpakaiannya pun juga harus diperhatikan. Jadi selain menerapkan tips yang sudah disampaikan, tips lain yang bisa dijalankan adalah dengan menjaga gaya berpakaian.

Baca juga: Waspada Penipuan: Cara Mencari Uang di Internet

Gunakanlah pakaian yang menutup aurat (jilbab). Jilbab yang dikenakan pun harus lebar atau tidak ketat sehingga lekuk tubuh tidak terlihat. Ketika seorang perempuan menutup aurat dengan cara yang benar, maka pintu kejahatan pun bisa diminimalisir.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close