Review ProdukTekno

HMD Rilis Nokia 5.3 & Nokia 1.3, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 5.3 & Nokia 1.3

Spesifikasi dan Harga Nokia 5.3 & Nokia 1.3 – Selain Nokia 5.3 5G, HMD Global juga merilis Nokia 5.3 dan Nokia 1.3

Nokia 5.3 merupakan smartphone kelas mid-range yang dijual dengan harga terjangkau. Smartphone ini mengusung quad camera setup dengan layar yang menggunakan desain waterdrop-notch.

Sementara Nokia 1.3 adalah smartphone kelas entry-level yang ditargetkan untuk segmen budget smartphone. Nokia 1.3 hadir dengan single camera setup dibagian belakang dan menggunakan OS berbasis Android GO.

Langsung saja kita bahas satu per satu.

Spesifikasi Nokia 5.3

Nokia 5.3 menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 mid-range SoC dengan Adreno 610 GPU untuk keperluan gaming. Smartphone ini hadir dengan 4GB RAM + 64GB Internal Storage yang dapat diperbesar via microSD card slot.

Sumber: Nokia

Untuk layar, Nokia 5.3 mengusung IPS LCD display berukuran 6.5-inchi yang memiliki resolusi HD+. Layarnya mengadopsi desain waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera selfie yang menggunakan sensor 8MP.

Untuk perlingungan ekstra, Nokia melindungi layar tersebut dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Sumber: Nokia

Dibagian belakang, Nokia 5.3 menyediakan quad camera setup dengan konfigurasi 13MP, 2MP Depth sensor untuk portraits, 5MP Ultrawide-angle dan 2MP Macro.

Nokia 5.3 ditenagai baterai 4,000mAh (10W Charger) yang mereka klaim mampu bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian wajar. Untuk konektifitas, smartphone ini mendukung 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, USB Type-C port dan juga NFC.

Dan tak kalah lengkap, Nokia 5.3 juga dilengkapi rear-mounted fingerprint scanner untuk keamanan dan aptX HD audio.

Beralih ke OS, Nokia 5.3 akan langsung menggunakan Android 10 dan Nokia berjanji untuk memberikan update dari segi software selama dua tahun.

Nokia 5.3 tersedia dalam warna Cyan, Sand dan Charcoal yang akan mulai diluncurkan secara Global pada bulan April dan dibandrol dengan harga €189/3.2 juta’an(untuk wilayah Eropa). Harga untuk wilayah Asia kemungkinan besar akan lebih murah.

Spesifikasi Nokia 1.3

Nokia 1.3 merupakan smartphone murah yang menggunakan OS berbasis Android GO. Jadi jangan harap spesifikasi yang tinggi dan fitur canggih dari smartphone yang satu ini.

Sumber: Nokia

Nokia 1.3 dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 215 quad-core chipset yang digabung dengan 1GB RAM dan 16GB Internal Storage. Jangan khawatir, karena smartphone ini juga menyediakan microSD card slot yang mendukung hingga kapasitas 400GB.

Ukuran Nokia 1.3 sendiri juga sangat compact, smartphone ini menggunakan layar berukuran 5.71-inchi berbasis IPS LCD panel yang memiliki resolusi HD+ dengan notch yang terlihat minimalis.

Notch tersebut mengakomodasi sensor 5MP untuk keperluan selfie dan video chat. Sedangkan untuk bagian belakang, Nokia 1.3 hanya menyediakan single camera setup yang menggunakan sensor 8MP dan ditemani dengan LED flash.

Sumber: Nokia

Smartphone tersebut ditenagai baterai 3,000mAh dan hanya mendukung 5W charger via micro USB. Kapasitas baterainya memang kecil, namun melihat spesifikasi Nokia 1.3 yang rendah, baterai tersebut akan sanggup memberi daya untuk pemakaian yang cukup lama.

Tentunya, Nokia 1.3 juga menggunakan Android 10 OS. Namun, smartphone ini menggunakan OS Go Edition dan Nokia juga berjanji akan memberikan update hingga Android 11 Go Edition untuk kedepanya.

Nokia 1.3 dibandrol seharga €95/1.6 juta’an (untuk wilayah eropa) dan tersedia dalam tiga varian warna yakni Cyan, Charcoal dan Sand.

Rangkuman Spesifikasi Nokia 5.3 & Nokia 1.3

Nokia 5.3

Prosessor Qualcomm Snadpragon 665
Memori 4GB RAM + 64GB Internal Storage
microSD card slot
Layar IPS LCD dispaly, 6.5-inchi, HD+
Kamera Kamera Depan:
8 MP
Kamera Belakang:
13 MP
5 MP UItrawide-angle
2 MP Macro
2 MP Depths sensor
Baterai Non Removable 4,000mAh
OS Android 10

Nokia 1.3

Prosessor Qualcomm Snapdragon 215
Memori 1GB RAM + 16 Internal Storage
microSD card slot
Layar IPS LCD, 5.7-inchi, HD+
Kamera Kamera Depan:
5 MP
Kamera Belakang:
8 MP
Baterai Non Removable 3,000mAh, 5W charger
OS Androd 10 GO Edition

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close