Internet

Huawei Buat Rincian Pendapatan untuk Para Pengembang

Pada Jum’at, (6/3/2020), Huawei telah memberikan penawaran pendapatan kepada para pengembang yang mereka beri nama dengan “Revenue Share Percentage.” Tawaran yang diajukan oleh pihak Huawei itu memungkinkan para pengembang untuk meraih pendapatan sebesar 90 persen dari AppGallery.

Ketika nanti program berjalan, para pengembang yang masuk ke dalam “Revenue Share Percentage” akan mendapatkan penghasilan sebesar 90 persen pada hari pertama di bulan berikutnya setelah perjanjian itu disetujui. Dengan membuat tawaran yang seperti itu, maka perusahaan hanya akan mendapatkan 10 persen saja.

Baca juga: Huawei Tawarkan Pengembang 90 Persen Pendapatan dari AppGallery

Pendapatan Pengembang Lebih Diperinci

Ketika tawaran yang diajukan Huawei mencuat ke permukaan, apa yang mereka sampaikan itu masih bersifat umum. Artinya, para pengembang yang membuat semua kategori aplikasi di AppGallery akan mendapatkan pendapatan sebesar 90 persen.

Namun, beberapa hari yang lalu Huawei telah membuat rincian terkait pendapatan yang akan diperoleh para pengembang. Rincian yang disampaikan oleh Huawei itu bisa dilihat di AppGallery Joint Operations Service Agreement di mana pihak perusahaan telah membuat rinciannya sebagai berikut.

Kategori Aplikasi Edukasi

  • Tahun Pertama 0%: 100%
  • Tahun kedua 10%: 90%
  • Pembagian revenue standar 20%: 80%

Kategori Aplikasi Game

  • Tahun Pertama 15%: 85%
  • Tahun kedua 15%: 85%
  • Pembagian revenue standar 30%: 70%

Kategori Aplikasi Media and Entertainment, Tools, Communication, Books and References, Photography, Food and Drink, Travel and Navigation, Travel and Accommodation, Shopping, Business, Kids, Finance, Sports and Health, Lifestyle and Convenience, Cars, and Personalized Themes.

  • Tahun Pertama 0%: 100%
  • Tahun kedua 15%: 85%
  • Pembagian revenue standar 30%: 70%

Bisa Anda lihat sendiri, dalam rinciannya tersebut, pihak Huawei justru memberikan penawaran yang begitu menggiurkan di mana untuk pendapatan di tahun pertama aplikasi edukasi dan hiburan, para pengembang bisa mendapatkan pendapatan sebesar 100 persen.

Adapun di tahun kedua, pihak Huawei mulai mengambil pendapatan meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak. Sedangkan untuk aplikasi gim, Huawei sejak tahun pertama sudah memutuskan untuk mengambil pendapatan dari aplikasi para pengembang yang terdapat di AppGallery.

Baca juga: Ingin Mandiri, Huawei Tawari Pengembang Rp364 Miliar

Tawaran pendapatan yang sudah disampaikan di atas berlaku untuk para pengembang yang berada di luar China. Adapun untuk para pengembang yang berada di China, pihak Huawei justru menarik pendapatan yang cukup besar, yakni 50: 50.

Adapun untuk batas waktu pendaftaran, pihak Huawei tidak membuat revisi. Pihak perusahaan tetap menjadikan bulan Juni atau yang lebih tepatnya 30 Juni sebagai batas akhir pendaftaran. Ketika tanggal tersebut sudah lewat, maka para pengembang dari luar China tidak akan bisa lagi untuk ikut berpartisipasi dalam program yang ditawarkan oleh pihak Huawei.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close