Peluang usaha

7 Ide Bisnis Ini Cocok Dijalankan Karyawan Tanpa Menyita Waktu

Menjalankan bisnis itu tidak selamanya wajib dilakukan secara full time. Jika diniati dengan serius, saat ini ada banyak kok peluang tau ide bisnis yang bisa dijalankan secara paruh waktu. Dan jika bisnis paruh waktu ini dijalankan dengan sungguh – sungguh, bukan tidak mungkin nanti nya penghasilan yang bisa didapatkan dari bisnis ini melebihi penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari kantor Anda.

Nah, untuk Anda yang saat ini masih berstatus sebagai karyawan dan ingin mencoba – coba mendirikan usaha sendiri di sela – sela waktu kerja Anda, berikut merupakan 7 ide bisnis yang cocok dijalankan oleh karyawan dengan mudah tanpa menyita banyak waktu:

1. Bisnis Pulsa Elektrik

Ide bisnis pertama yang cocok dijalankan oleh karyawan dengan mudah tanpa menyita waktu adalah bisnis pulsa elektrik. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bisnis pulsa elektrik merupakan bisnis yang sangat mudah untuk dijalankan. Siapa pun dan dari latar belakang pendidikan apa pun Anda, selama Anda bisa mengoperasikan ponsel genggam, Anda sudah menjalankan usaha yang satu ini.

Tidak hanya itu, bisnis pulsa elektrik juga sama sekali tidak menyita banyak waktu. Sehingga nanti nya sama sekali tidak akan menyita jam kerja kantor Anda. Bahkan, jika Anda menggunakan teknologi yang sudah ada pada saat ini. Seperti salah satu nya adalah dengan menggunakan sistem website, bisnis yang satu ini sama sekali tidak akan menyita waktu Anda.

ide bisnis karyawan

Terlepas dari tingkat fleksibilitas nya yang sangat tinggi, jika ditinjau dari sudut pandang potensi pasar, bisnis pulsa elektrik juga tergolong benar – benar sangat potensial untuk dijalankan. Bahkan dapat dipastikan potensi ide bisnis ini akan terus mengalami perkembangan seiring dengan semakin banyak nya jumlah pengguna ponsel genggam di Indonesia.

Nah, untuk Anda para karyawan yang hendak menjalankan usaha ini, Anda dapat memulai nya dengan bergabung menjadi agen penjualan pulsa di Timi Pulsa. Di Timi Pulsa, Anda nanti nya tidak akan dibebani biaya pendaftaran sama sekali.

Meskipun lokasi outletnya di Kota Bogor, member yang mendaftar di Timi Pulsa tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Aceh, Kalimantan, Jawa, NTT, Sulawesi, sampai Abepura, Jayapura. Apalagi agen pulsa Bogor yang sudah terdaftar di Timi Pulsa, jumlahnya terus meningkat.

Loading...

Disamping itu, biaya deposit minimal nya pun sangat kecil. Yaitu hanya 50.000 rupiah saja, sehingga potensi Anda untuk mengalami kerugian di bisnis ini bersama dengan Timi Pulsa benar – benar sangat kecil. Untuk mendaftar di Timi Pulsa, Anda dapat membuka halaman website mereka di Timipulsa.com.

2. Ide Bisnis Jualan Online

Untuk Anda yang memiliki bakat dagang, namun tidak ingin repot berdagang sendiri di dunia nyata. Anda dapat membuka usaha sampingan berupa bisnis jualan online.

Dengan beragam fasilitas teknologi yang ada pada saat ini, ide bisnis jualan online sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Baik itu melalui market place seperti Bukalapak dan Tokopedia, melalui forum – forum jual beli seperti kaskus. Bisa juga melalui media sosial seperti facebook, line dan Instagram, atau pun melalui toko online yang Anda dirikan sendiri.

ide bisnis karyawan

Bahkan, di masa sekarang ini, jika Anda benar – benar niat, tanpa memiliki produk pun Anda sudah bisa menjalankan bisnis jualan online. Lah, kok bisa?

Ya, tanpa memiliki produk pun, kini Anda sudah bisa berdagang di internet dengan menggunakan sistem dropshipping. Syarat nya, Anda harus bisa mencari pemilik produk yang mau bekerja sama menjadi suplayer Anda.

Jadi, nanti nya Anda cukup mempromosikan produk milik suplayer Anda tersebut melalui berbagai macam media di internet. Ketika nanti nya Anda berhasil menjaring konsumen, Anda tinggal menghubungi suplayer Anda untuk mengirimkan produk pesanan konsumen ke alamat nya dengan menggunakan nama Anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

3. Bisnis Agen Properti

Untuk Anda yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cepat tanpa harus bekerja menghabiskan banyak tenaga fisik. Anda dapat mencoba peluang usaha dan ide bisnis yang satu ini, yaitu bisnis agen properti.

Dibandingkan dengan bisnis agen – agen yang lain nya, bisnis agen properti cenderung memiliki besaran fee yang jauh lebih tinggi. Konon, dalam satu kali transaksi penjualan, seorang agen properti bisa mendapatkan fee hingga mencapai 5 persen dari total penjualan sebuah produk properti.

Jadi jika nanti nya, seorang agen properti dapat memasarkan produk properti berharga 100 juta, maka seketika itu juga ia akan mendapatkan fee sebesar 5 juta rupiah. Angka yang tidak buruk bukan, mengingat upaya yang harus dilakukan untuk pekerjaan ini tidak begitu melelahkan?

4. Bisnis Sektor Finance

Untuk Anda yang memiliki ilmu di bidang ekonomi, Anda saat ini juga sudah bisa menjalankan bisnis sampingan di sektor finance tanpa harus meninggalkan pekerjaan Anda saat ini. Saat ini ada banyak sekali bisnis sektor finance yang bisa dijalankan sebagai bisnis sampingan atau pun bisnis sambilan. Seperti beberapa di antara nya adalah bisnis jualan produk asuransi, jual beli surat berharga, jual beli mata uang asing, dan juga jual beli saham.

Namun perlu diingat, meski pun ide bisnis ini bisa dijalankan dengan mudah, namun resiko bisnis ini benar – benar sangat besar. Dan tentunya modal yang dibutuhkan pun tergolong cukup besar.

5. Bisnis Café Tenda

Untuk Anda yang memiliki cita – cita hendak menjadi konglomerat restaurant, detik ini juga Anda bisa mulai membangun cita – cita Anda dengan memulai nya dari bisnis café tenda. Untuk bisa memulai usaha ini, Anda wajib memiliki kemampuan memasak atau pun memiliki kenalan orang yang memiliki kemampuan memasak. Disamping itu, agar café tenda Anda laris Anda juga harus mencari tempat yang strategis.

6. Jadi Blogger

Blogger merupakan julukan yang diberikan untuk para pemilik blog yang menyediakan berbagai macam informasi bermanfaat di halaman blog yang ada di internet. Seorang blogger biasa nya akan mendapatkan pemasukan atau pun penghasilan dari aktivitas pemasangan iklan milik orang lain di halaman blog yang mereka miliki.

Meski pun terlihat sepele, konon penghasilan bulanan seorang blogger dapat mengalahkan penghasilan seorang manager di bank – bank ternama di Indonesia loh. Padahal, waktu kerja seorang blogger bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja ia mau, sehingga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sambilan.

Baca : Kisah Sukses Linda Ikeji Seorang Blogger Yang Bisa Meraup 1 Milyar Per Bulan

7. Jadi Youtuber

Sama seperti hal nya seorang blogger, seorang youtuber juga bertugas menyediakan informasi bermanfaat di internet. Beda nya, jika informasi yang disediakan seorang blogger berbentuk tulisan yang ditampilkan di halaman blog milik mereka. Informasi yang disediakan oleh seorang youtuber hanya berbentuk video yang nanti nya ditampilkan di halaman channel youtube milik mereka.

Sama seperti hal nya seorang blogger, penghasilan seorang youtuber pun juga berasal dari aktivitas pemasangan iklan di channel youtube milik mereka. Dan besaran nya akan sangat bergantung pada viewers video – video yang mereka miliki.

Baca : Ingin Menjadi Youtuber? 5 Hal Penting ini Yang Harus Anda Persiapkan

Itulah 7 ide bisnis yang cocok dijalankan oleh karyawan dengan mudah dan tidak menyita banyak waktu. Jadi bagaimana?

Apakah Anda tertarik untuk menjalankan salah satu dari 7 bisnis di atas?



Loading...

Baca selengkapnya

Fajar Maulana

Hai saya Fajar Maulana, Blogger Kota Bogor yang menyukai dunia bisnis.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *