jenis website

8 Jenis Website dan Blog Profitable

Mungkin anda sudah berencana membangun sebuah web atau Blog. Dan mungkin sudah sangat bersemangat. Tapi apakah anda sudah punya ide jenis web atau blognya? Masih bingung? ini dia 8 jenis website atau blog profitable.

1. Website Jual Beli

Jenis situs ini anda pasti tahu Toko Online. Sekarang ini makin banyak orang yang membuat toko online. Alasannya jelas, jenis website ini profitable dan sungguh menguntungkan. Anda bisa menghasilkan lewat iklan dan komisi penjualan.

2. Website Game

Begitu banyak orang yang suka bermain game. Anda bisa memanfaatkan kegemaran orang-orang bermain game. Anda bisa menghasilkan uang lewat iklan, dan pembelian item-item game dari para pemain.

3. Website Hosting File

Jenis situs yang menyediakan jasa penyimpanan file. Anda pasti sudah tak asing dengan web-web tempat download. web jenis ini menghasilkan uang lewat iklan dan juga keanggotaan premium.

4. Forum atau Sosial Network

Anda pernah masuk forum? kelebihan web atau blog jenis ini, kita tak perlu repot mengisi kontennya. Para member forumlah yang memnuhinya. Penghasilan utamanya juga dari iklan.

5. Online Web Tool

Web jenis ini menyediakan tool yang bisa digunakan secara online. misal penyingkat url, pengeja teks, konverter, dan lain-lain. Fokus pada kualitas dan kemudahan cara pemakaiannya. Web jenis ini juga tidak membutuhkan update konten tiap hari. Jadi, update konten yang berupa tool hanya sekali-sekali saja. Tool itu akan menopang web atau blog anda dalam waktu lama.

6. Website Produk Afiliate

Kalau web jenis ini, anda menjual produk anda. Produk Afilate/afiliasi adalah jenis produk dimana penjual produk selalu mendapat komisi dari pemilik. Untuk Web / blog jenis ini, sales letter lah yang berperan penting.

7. Blog/Web Review Afilliate Program

Produk Afiliate/afiliasi itu sangat banyak. Anda bisa manfaatkan kemampuan review anda untuk menarik minat orang mengikuti programnya. Untuk Web/blog jenis ini, anda juga tidak perlu pusing memikirkan ide menulis artikel. Cukup cari produk atau program afiliasi untuk anda review.

Loading...

8. Website Perkenalan

Biasanya website seperti ini disebut orang-orang sebagai situs pencari jodoh. Bukan seperti sosial media yang gratis. Di sosial media, orang bisa mendapatkan teman gratis. Dan di sosial media, tujuannya memang hanya berteman. Sedangkan di situs pencarian jodoh ini, anggotanya serius ingin menikah. Anda juga bisa mencoba jenis website ini untuk meraup uang.

Baca juga : 8 Tips Sederhana Untuk Blogger Yang Ingin Sukses NgeBlog

Nah itulah 8 jenis web/blog profitable. Jika anda memilih jenis Web/blog yang berjualan produk, anda bisa coba 3 Jurus Meningkatkan Jumlah Pembeli Produk Anda.

Tetap semangat, dan permantap idenya.


Loading...

Bagikan

mronline

Penulis

surfer. pekerja di dunia online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *