Internet

Karyawan Facebook Ada yang Bunuh Diri, Kok Bisa?

Penyebab Bunuh Diri Belum Diketahui

Pada Kamis (19/09/2019), kantor Facebook digegerkan dengan insiden bunuh diri yang dilakukan salah satu karyawannya. Kepolisian setempat mengatakan jika sang karyawan bunuh diri setelah melompat dari lantai empat gedung Facebook di Menlo Park.

Seorang juru bicara Facebook telah mengkonfirmasi kejadian itu, dan mengatakan perusahaan berencana untuk menghubungi keluarga pekerja tersebut.

“Kami sedih mengetahui bahwa salah satu karyawan kami meninggal di markas Menlo Park kami sebelumnya hari ini. Kami bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikan dan memberikan dukungan kepada karyawan. Kami berharap dapat memberikan pembaruan ketika kami mempelajari informasi tambahan dari penegak hukum,” ucap juru bicara Facebook seperti yang dikutip dari Time.

Kok Karyawan Facebook Bisa Sampai Bunuh Diri?

Time mengabarkan jika karyawan yang bunuh diri itu bekerja sebagai software engineer penuh waktu di Facebook. Penyebab bunuh diri memang belum diketahui, namun bisa saja faktor pekerjaan menjadi penyebab utama sang korban memutuskan untuk bunuh diri.

10 pekerjaan dengan gaji tertinggi:

1. Data Scientist Rp1,33 miliar
2. Software Engineer Rp1,26 miliar
3. Product Manager Rp1,25 miliar
4. Investment Banking Analyst Rp1,19 miliar
5. Product Designer Rp1,19 miliar
6. UX Designer Rp1,02 miliar
7. Implementation Consultant Rp1,01 miliar
8. Java Developer Rp1,01 miliar
9. Systems Engineer Rp980 juta
10. Software Developer Rp952 juta

Berdasarkan hasil riset Glassdoor, pekerjaan sebagai software engineerĀ menjadi pekerjaan dengan gaji termahal di dunia setelah data scientist

. Bisa jadi penyebab karyawan Facebook itu bunuh diri karena tekanan pekerjaannya, karena kita semua tahu jika gaji yang diterima semakin besar, maka tingkat stres dan tekanannya pun juga akan semakin besar.

Facebook Masih Jadi Perusahaan Favorit

Di laman resminya, Glassdoor telah membuat 15 daftar perusahaan yang berani membayar mahal para karyawannya di tahun 2019. Facebook sendiri berhasil masuk ke dalam daftar tersebut, dan berikut ini daftar lengkapnya.

1. Palo Alto Networks 9. Salesforce
2. NVIDIA 10. Microsoft
3. Twitter 11. Juniper Networks
4. Gilead Sciences 12. ServiceNow
5. Google 13. McKinsey & Company
6. VMware 14. PlayStation
7. LinkedIn 15. Autodesk
8. Facebook

Baca juga: 10 Pekerjaan Bergaji Tinggi dengan Tingkat Stres Rendah

Dengan masuknya perusahaan Mark Zuckerberg ke dalam daftar 15 perusahaan dengan gaji tertinggi, maka secara otomatis Facebook masih menjadi perusahaan favorit untuk bekerja. Namun seperti yang sudah disebutkan, semakin tinggi gaji yang diterima, maka tingkat tekanannya pun juga akan semakin tinggi.

Bunuh diri sendiri bukanlah solusi ketika kita menghadapi suatu masalah. Ketika masalah itu datang, maka cara yang paling ampuh adalah menenangkan hati dan pikiran, setelah itu menyelesaikan masalah tanpa harus lari darinya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close