Keyboard PC yang Bagus dan Murah Logitech K120

Logitech K120 Keyboard PC yang Bagus dan Murah – Keyboard adalah salah satu perangkat hardware pendukung PC atau komputer selain mouse, headset dan lainnya. Agar PC dapat dioperasikan secara optimal, maka sangat disarankan untuk menggunakan keyboard PC yang berkualitas bagus.

Bagi para teknisi yang terbiasa melakukan maintenance dan perakitan PC, tentu tidak akan menemukan kesulitan ketika diminta untuk memilih keyboard PC yang bagus.

Saat pertama kali melakukan perakitan PC yang saya gunakan saat ini. Saya tidak lupa berkonsultasi terlebih dahulu pada rekan terbaik yang kebetulan pernah bekerja sebagai teknisi.

Seluruh hardware untuk keperluan perakitan yang ingin saya beli, bisa dikatakan 99 persen saran dari rekan teknisi saya.

Mulai dari spec hardware PC nya, monitor, mouse, dan keyboard yang akan digunakan untuk PC rakitan saya.

Meski sempat melakukan pergantian motherboard, karena kesalahan pemakaian. Namun sejauh ini kinerja PC saya cukup memuaskan. Termasuk kinerja keyboardnya.

Keyboard PC yang Bagus
Sumber gambar : Pixabay

Nah, jika saat ini ada beberapa pembaca yang kebetulan sedang melakukan perakitan PC. Namun, bingung dalam memilih merk keyboard PC yang bagus untuk dibeli dan digunakan.

Maka berdasarkan pengalaman setelah membeli dan menggunakan salah satu keyboard PC dari Logitech.

Loading...

Menurut saya, keyboard Personal Computer (PC) merk Logitech K120 bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dimasukan kedalam daftar belanja untuk keperluan perakitan PC baru kamu.

Khusunya untuk kamu yang sedang merakit PC untuk keperluan komputasi harian standar saja, bukan PC gaming.

Review Keyboard Logitech K120

Keyboard PC yang Bagus

Desain Logitech K120

Saat pertama kali melakukan unboxing keyboard Logitech K120. Kesan pertama yang muncul saat itu adalah kesan kokoh dan nyaman.

Bila dibandingkan dengan keyboard merk lain yang harganya jauh lebih murah, yang juga pernah saya gunakan.

Logitech K120 memang benar-benar unggul. Desainnya tetap tipis elegan dengan garis lengkungan khas pada rangka di bagian bawah.

Keybord Logitech K120 ini seluruhnya berbahan plastik berkualitas dengan dukungan 16 baut pengencang utama di bagian bawah cover keybord.

Cover bagian bawah juga dilengkapi dengan dua penopang filp untuk menyesuaikan posisi keyboard agar memudahkan proses pengetikan.

Ketersediaan tombol keyboard cukup lengkap terutama untuk pengetikan harian dengan dukungan tombol function.

Keyboard Logitech K120 juga sudah dilengkapi 3 lampu indikator berfungsi sebagai notifikasi caps lock, numbers, dan scroll lock. Letaknya disudut kanan tepat di atas deretan tombol angka.

Tersedia dalam pilihan warna hitam, Logitech K120 benar-benar pas ketika diletakan di atas laci keyboard meja komputer saya.

Kabel Logitech K120

Ketidaknyaman mungkin pernah juga dirasakan oleh kamu yang menggunakan keyboard dengan kabel yang pendek. Salah satunya mungkin membuat keyboard tidak mudah untuk diletakan pada posisi atau jarak yang ideal.

Hal itu tidak akan lagi kamu rasakan selama menggunakan keyboard pc yang bagus merk logitech. Karena, kabel keyboard Logitech K120 sudah didukung dengan kabel USB panjang sekitar 1 meter.

Kabel dibagian pangkal keyboard juga sangat rapih. Kabel sudah dilengkapi fitur clip kabel khusus. Sehingga keyboard tetap sejajar ketika diletakan pada bagian dasar atau permukaan yang rata.

Kabel yang panjang juga mempermudah saya untuk menarik dan mendorong laci keyboard komputer.

Daya Tahan Logitech K120

Sejak awal proses perakitan hingga pembelian keyboard Logitech K120 dua tahun silam. Sejauh ini daya tahan keyboard Logitech K120 yang saya gunakan cukup baik.

Semua angka dan huruf pada tombol keyboard Logitech K120 tidak ada yang hilang atau memudar sedikitpun. Sehingga proses pengetikan tetap dapat saya lakukan dengan lancar.

Keyboard Logitech K120 juga ternyata memiliki daya tahan yang baik terhadap kotoran atau tumpahan cairan yang mungkin tidak sengaja terjadi.

Meski sempat mengalami beberapa kali tumpahan air yang saya minum. Semua tombol Keyboard Logitech K120 sampai saat ini masih berfungsi normal.

Menariknya, Keyboard Logitech K120 juga sangat mudah untuk dibersihkan untuk proses perawatan berkala. Jumlah tekanan pada tombol yang bisa dilakukan bahkan hingga 10 juta ketikan.

Jumlah tekanan tersebut diklaim Logitech lebih banyak bila dibandingkan keyboard lain pada umumnya.

Operating System Requirement

Keyboard Logitech K120 sangat kompatibel dengan beragam versi sistem operasi Windows maupun Linux.

Bahkan, Keyboard Logitech K120 tetap kompatibel digunakan pada PC dengan OS Windows lama seperti Windows 7 Home Premium 32 bit.

Persyaratan OS mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Linux kernel 2.6+.

Garansi

Karena saat melakukan perakitan saya hanya fokus dengan garansi resmi pada hardware dalam casing PC saja. Saya sempat lupa menanyakan garansi keyboard Logitech K120.

Namun setelah saya cek langsung melalui internet, keyboard Logitech K120 ini dijamin dengan garansi terbatas selama 3 tahun.

Apa pendapat pengguna lainnya ?

Tidak hanya saya saja yang memberi tanggapan positif bahwa Logitech K120 adalah salah satu keyboard PC yang bagus untuk digunakan.

Berdasarkan salah satu pengalaman pengguna lain yang saya baca melalui internet, yang sebelumnya pernah menggunakan keyboard Logitech K100.

Pengguna tersebut juga menganggap keyboard Logitech K120 cukup bagus untuk dipilih dan digunakan. Bahkan Keyboard Logitech K120 juga diklaim lebih unggul bila dibandingkan generasi sebelumnya yaitu Logitech K100.

Terutama dari segi kekokohan bentuk dan desain, kenyamanan tombol, dan daya pantul masing-masing tombol. (afifahyam.blogspot)

Apakah ada kelemahan ?

Keyboard Logitech K120 adalah salah satu keyboard komputer yang berkualitas untuk digunakan sebagai keperluan komputasi harian saja.

Bagi kamu yang hobi gaming, Keyboard Logitech K120 sepertinya tidak cocok untuk kamu gunakan.

Karena, Keyboard Logitech K120 tidak dilengkapi dengan tombol-tombol teknis yang umumnya dipasang pada keyboard gaming.

Cara Menggunakan Keyboard Logitech K120

Keyboard Logitech K120 adalah keyboard eksternal menggunakan dukungan kabel USB. Tidak didikung dengan konektivitas Wireless.

Keyboad ini baru dapat digunakan ketika kabel USB keyboard tersambung ke salah satu port USB PC kamu. Tidak ada driver khusus yang disertakan.

Foto Produk, Spesifikasi & Harga Logitech K120

Sumber Foto via Google Image
SpesifikasiLogitech K120
TipeEksternal Standard Keyboard
OS RequirementWindows & Linux
Tipe KoneksiUSB plug and play
WarnaBlack
HargaRp. 169.000

Catatan : Harga keyboard komputer yang bagus di dalam tabel di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. 

Penutup

Agar dapat memilih dan membeli keyboard PC yang bagus untuk PC yang sedang kamu rakit. Tidak ada salahnya terlebih dahulu meminta masukan dari para ahli atau teknisi.

Selain memang harganya sedikit lebih mahal dari keyboard biasa. Sebuah keyboard kompter yang berkualitas biasanya memang diproduksi oleh brand atau perusahaan berpengalaman, dengan desain dan daya tahan terbaik.

Berdasarkan ulasan di atas, keyboard Logitech K120 sangat bagus untuk keperluan komputasi harian standar. Namun tidak direkomendasikan untuk keperluan gaming.

Desain kokoh dan elegan, kabel panjang, tombol empuk dan nyaman, Logitech K120 dipastikan dapat mempermudah kamu selama mengoperasikan PC.



Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *