Review ProdukTekno

Laptop Acer Nitro 7 (AN715-51), Laptop Gaming dengan Fitur Ciamik

Di samping laptop mainstream dengan banderol murah, Acer juga memiliki laptop gaming dengan harga relatif murah di lini Nitro series. Di seri gaming ini ada dua varian yakni Nitro 5 dan Nitro 7.

Diantara keduanya, Nitro 7 menjadi laptop gaming terbaik dengan fitur komplit tetapi dibanderol dengan harga lumayan terjangkau. Untuk seri yang terkini yaitu Nitro 7 (AN715-51).

Acer sendiri menghadirkan Nitro 7 (AN715-51) untuk casual gamer yang mau meningkatkan performa dalam memainkan game dengan terkoneksi bersama sahabat secara online. Kecuali dilengkapi prosesor terbaru, laptop gaming murah yang punya daya baterai sampai 7 jam ini punya desain spesial.

Dibekali layar real IPS FullHD seluas 15,6 inci dengan narrow bezel yang mempunyai refresh rate sebesar 144Hz dengan response time 3ms yang menjadikan tampilan game di monitor mempunyai gambar yang tajam dengan warna yang cemerlang mengagumkan serta mempunyai pergerakan yang halus dan bebas dari blur.

Walaupun menjadi laptop gaming tipis, Nitro 7 mempunyai dua slot untuk SSD M.2 PCIe NVMe x4 yang support konfigurasi RAID 0 untuk penyimpanan super cepat. Komponen yang juga support upgrade yaitu RAM DDR4 hingga 32GB dan HDD {hingga} 2TB.

Untuk membedakan antara Nitro 5 dan Nitro 7, Acer memberikan fitur-fitur yang menjadi ciri khas masing-masing. Di artikel 5 laptop gaming Acer terbaik sebelumnya telah diungkap sedikit keunggulan laptop gaming tipis Nitro 5 ini.

Dan kali ini lanjut pada kelebihan dari Nitro 7 (AN715-51) yang rilis di 2019.

 

Fitur-Fitur Unggulan Laptop Gaming Acer Nitro 7

Spesifikasi Laptop Acer Nitro 7
Image : acer.com

Chassis dan Layar

Tampilan menjadi salah satu faktor yang menjadi unsur penting dari laptop gaming, khususnya di bagian chassis. Sebab unsur ini yang menjadi pembeda utama antara laptop pada umumnya dengan laptop gaming.

Nah, di Nitro 7 ini menawarkan chassis metal ramping baru dengan ketebalan cuma 19.9 mm. Untuk ukuran notebook gaming, Nitro 7 dapat dibilang menjadi salah satu yang punya bodi tipis.

Walaupun berukuran tipis, tetapi Acer konsisten membekali Nitro 7 dengan layar yang lebar. Ukuran layarnya sendiri seluas 15,6 inci dengan panel real IPS beresolusi tinggi.

Tak cuma itu, layar ini juga mempunyai color gamut yang dapat menciptakan warna-warna yang lebih bagus daripada layar IPS.

Untuk kenyamanan bermain game, layar ini cukup maksimal sebab mempunyai refresh rate 144Hz dan waktu respons 3 ms. Keuntungannya kita dapat pengalaman pergerakan gaming yang halus dan bebas blur.

Prosesor Intel 9th Gen Core i7

Intel 9th Gen Core i7

Sebagai notebook gaming, tentunya Nitro 7 telah dipersenjatai dengan hardware yang mumpuni. Untuk prosesor, laptop gaming ini telah diotaki chipset Intel generasi ke-9 Core i7-9750H Nitro 7. Prosesor bertenaga ini akan ditemani dengan GPU NVIDIA generasi terkini.

Setidaknya ada dua varian GPU yang yang ditawarkan yakni NVIDIA GeForce GTX 1650 dan NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Perbedaan GPU ini tentu akan berdampak pada harga Nitro 7. Namun keduanya dapat diandalkan untuk menghadirkan grafis game terbaik.

Bukan cuma itu, performa Nitro 7 juga di sokong pilihan penyimpanan memadai, termasuk dua slot untuk SSD PCIe M.2 Gen 3×4 memakai teknologi NVMe di RAID 0, dan konfigurasi sampai 32GB RAM DDR4 serta ruang penyimpanan HDD sampai 2 TB.

Teknologi Pendinginan Acer CoolBoost

Untuk memberi kenyaman pada gamer ketika bermain, Acer tak lupa menyematkan teknologi pendingin. Hal ini cukup penting supaya kinerja notebook tetap stabil saat memainkan game-game PC terbaik.

Dimana Nitro 7 mengusung fitur dua kipas, serta teknologi Acer CoolBoost dan dua porta pembuangan yang dirancang untuk menjaga temperatur Nitro 7 supaya stabil dingin ketika sesi bermain game diperpanjang.

CoolBoost akan meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10 persen serta pendinginan CPU dan GPU sampai 9 persen lebih baik dari mode otomatis.

Kontrol Hardware dengan NitroSense

Acer NitroSense

Ini menjadi fitur yang cukup mempermudah untuk mengatur hardware perangkat. Seperti Nitro 5 sebelumnya, Nitro 7 ikut dilengkapi NitroSense, aplikasi yang dilengkapi dengan one touch hot key.

Dengan mengaktifkan fitur Nitrosense ini kita dapat seketika mengamati suhu komponen, loading performance, pemakaian daya, dan masih banyak lagi.

NitroSense juga bisa untuk memonitor kecepatan kipas dan mengontrolnya secara langsung, jadi kita dapat menyesuaikan kecepatan angin dengan aktivitas gaming yang hendak dijalankan.

Kecuali itu, pengguna juga bisa mengontrol rencana daya supaya pemakaian daya lebih maksimal dalam aktivitas yang berbeda, mengakses enam mode suara Acer TrueHarmony, mengaktifkan sticky keys, dan mengaktifkan overdrive LCD untuk menjadikan response time layar turun sampai 3ms3.

Kualitas Audio

Yang tidak kalah menarik dari sisi audio Nitro 7 juga menawarkan kwalitas yang akan memanjakan alat pendengaran kita lewat teknologi Waves MaxxAudio.

Teknologi ini membawa sebagian fitur menarik seperti MaxxBass yang menciptakan suara low menggelegar, meski pada speaker kecil atau headset.

Lalu ada juga MaxxDialog yang berfungsi sebagai pengeras mode suara berbicara yang cerdas dan sanggup membedakan antara dialog pada game dan musik atau efek suara.

Satu lagi MaxxVolume yang akan menciptakan volume maksimal dan suara yang bening tanpa distorsi, serta memperjelas suara-suara yang paling samar di beragam jenis game.

Fitur-fitur Lain

Nitro 7 mengadopsi Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer untuk memprioritaskan gameplay.

Para gamers tidak perlu lagi kuatir akan persoalan layar beku sebab performa latensi meningkat secara keseluruhan sebesar 25 persen saat mengerjakan satu aplikasi, dan naik lebih dari 10 kali lipat ketika pemakaian multitugas.

Nitro 7 juga menghadirkan Nitro Stream dari Acer yaitu PC Streaming Personal (PSPC) khusus jenis plug-and-play untuk para broadcaster PC dan konsol game.

Pengguna sekarang mempunyai solusi praktis untuk streaming Full HD berkwalitas tinggi, berbagi gameplay, dan berinteraksi dengan sahabat maupun komunitas gaming.

Sebab perangkat keras dan lunak yang terpasang memang dirancang dari nol secara khusus untuk livestreaming. Konfigurasi ini menghadirkan pengalaman gaming 4Kp60 juga streaming di resolusi 1080p memakai fitur bawwan Pass-Through pada capture card.

Harga dan Spesifikasi Nitro 7

Notebook gaming Nitro 7 (AN715-51) dengan prosesor Intel Core Generasi ke-9 dan GPU NVIDIA telah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia secara online melalui situs resmi Acer ataupun offline.

Pengguna dapat memilih dua pilihan Nitro 7 (AN715-51) yakni Nitro 7 dengan NVIDIA GeForce GTX 1650 dan RAM 4GB GDDR5 dengan harga Rp17.499.000.

Sedangkan Nitro 7 dengan NVIDIA GeForce GTX 1660Ti VRAM 6GB GDDR6 di kisaran harga Rp21.099.000.

Nama Produk Nitro 7 AN715-51 | GTX1650
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Kapasitas HDD 1 TB
Graphic Card Memory Size
USB 3.0
Tipe Kartu Grafis GTX1650

Kesimpulan

Berikut sebagian keunggulan dari laptop gaming Nitro 7 :

  • Menawarkan chassis metal ramping baru dengan ketebalan cuma 19.9 mm
  • Visual terbaik dengan refresh rate sampai 144 Hz
  • Mempunyai fitur dua kipas, serta teknologi Acer CoolBoost™
  • Mengusung teknologi canggih, Waves MaxxAudio┬« untuk optimasi suara.

Demikian review tentang Laptop Acer Nitro 7, semoga bisa menjadi referensi dan pilihan anda untuk bermain game yang nyaman.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close