Bisnis OnlineUlasan Bisnis

Membuat Merek Produk Atau Jasa Yang Ngetop

Cara Membuat Merek Produk Atau Jasa Yang Ngetop – Bagi Pengusaha pemula harus bisa membuat merek. Memang bukan perkara yang mudah merencanakan nama merek, salah-salah bisa berpengaruh pada kemajuan bisnis.

Merek yang bagus adalah merek yang mudah diingat dan mempunyai nilai pembeda dengan merek lain. Selain itu merek juga mudah dibaca. Dibaca saja susah, Bagaimana bisa ingat? ๐Ÿ˜€

Pentingnya membuat merek unik dan menarik

Jangan katakan bahwa ” apa artinya sebuah nama.” Selain konten pada nama, tentu saja yang orang mengingat nama seseorang adalah keunikan nama itu sendiri.

Membuat Merek

5 Aturan membuat merek yang bakal ngetop

Jangan Selalu memberi nama Anda pada produk, bisa Anda ambil dari hal unik seperti dua nama pada Anda dan istri atau nama yang mengandung makna, masih bingung? yuk kita bahas lebih lengkapnya dibawah ini.

1. Sesuai dengan target pasarnya

Tentukan target pasar Anda, siapa mereka dan apa yang mereka suka? misalnya target pasar wanita muda, feminim, mid class, kira-kira lebih cocok mana salon joko dan salon Angelina? tentu jawaban yang coccok adalah nama salon Angelina. karena pasar target adalah wanita.

Jangan salah memberi nama karena akan berpengaruh pada target konsumen Anda, tentukan untuk laki-laki atau perempuan, umur dan kesukaan target konsumen.

Loading...

2. Faktor unik untuk pembeda

Setelah menentukan target pasar. Selanjutnya memberi faktor pembeda dalam membuat nama merk. Bagaimana orang melihat atau mendengar merek Anda. langsung paham apa yang spesial dibanding merek lain. sebagai Contoh Oseng mercon, maka pembedanya adalah pedasnya.

3. Hindari singkatan konsonan

Jika Anda memakai konsonan untuk singkatan pada merek Anda, maka selain sulit untuk diingat, singkatan konsonan juga akan sulit dikenal oleh orang.

“Yuk kita ke toko hp GSC?” ternyata berjejer toko GSS, GCC,GCG,GSG maka puyeng anda memilihnya , mana yang benar. Bagaimana dengan kasus bank HSBC? Selain singkatan HSBC dibuat setelah terkenal, juga tidak ada yang mirip, karena produk atau usahanya tidak mudah ditiru.

4. Hindari Angka

Mirip dengan kasus singkatan konsonan, sukar diingat dan tak gampang dikenal produknya, bakpia patok 85 ,87, 89, 90. yang mana perintisnya? Lha es teller 77 tetap no 1 noh, karena gak ada saingannya .

5. Nyeleneh

Jika saya sebut kata rawon, apa yang ada dibenak Anda? yup! rawon setan! meskipun Anda belum pernah mencicipi, tapi nama sudah ngetop. Soto gubrak membuat orang menjadi penasaran, karena ritual gebrakannya dalam konteks.

Baca juga :ย Cara Menentukan Lokasi Usaha Pada Saat Memulai Bisnis

Perkedel bondon, hanya dibuka jam 12 sampai jam 2 dini hari ludes!. Tak harus berkonotasi negatif ya, bisa saja membuat merek “Rawon malaikat” dan buka disampingnya, kemudian di beri papan ” pilih surga atau neraka?” laris!

Kesimpulannya : Merek yang unik membuat orang penasaran untuk membeli, tapi dengan konten yang ngangeni yang membuat orang untuk kembali lagi

Nah, itulah cara membuat nama merek dari produk, jasa atau bisnis. Semoga bermanfaat, salam sukses!!



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Agus Eka Prakasiwi

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.