Tekno

Tips Unik Memperkuat Sinyal Modem Dengan CD Bekas

CD Bekas – Ilmu pengetahuan yang semakin berkembang menimbulkan banyaknya teknologi baru yang muncul. Berbagai teknologi yang muncul memberikan dampak yang cukup besar bagi kehidupan umat manusia. Memang teknologi amat diperlukan di zaman modern ini.

Setiap inovasi yang muncul memberikan manfaat positif bagi manusia, memberikan kemudahan, dan juga beberapa cara baru dalam melakukan segala aktifitas.

Di era modern yang menyuguhkan berbagai macam teknologi canggih siap pakai, ternyata masih ada saja orang yang menggunakan cara tradisional. Melejitnya teknologi-teknologi yang siap pakai tidak menghalangi manusia-manusia kreatif untuk tetap berkreasi. Salah satu kretifitas itu adalah memanfaatkan CD untuk memperkuat sinyal modem.

Meskipun sudah ada benda seperti Antena Modem Indoor Huawei yang secara simpel dapat digunakan untuk memperkuat sinyal modem, tapi apa salahnya berkreasi sendiri? CD bekas ternyata bisa dimanfaatkan sebagai alat penangkap sinyal yang bernilai ekonomis untuk pengganti antena Modem Indoor Huawei.

Baiklah, kali ini penulis akan memberikan tips unik memperkuat sinyal dengan menggunakan 3 CD bekas.

Membuat Penguat Sinyal Dari 3 CD Bekas

  • Langkah Pertama

Persiapkan bahan-bahan untuk membuat penguat sinyal, seperti:

  1. 3 buah CD bekas (paling utama)
  2. Kertas karton (Jika tidak ada kertas karton, anda bisa menggunakan kardus bekas yang kira-kira tebal)
  3. Lem (Disarankan untuk menggunakan lem yang kira-kira bisa membuat kardus dan CD menempel)
  4. Styrofoam
  • Langkah Kedua

Gabungkan ketiga CD bekas  yang telah disiapkan hingga membentuk seperti segitiga. Kemudian potong kardus tebal dengan ukuran sesuai selera. Rekatkan kardus yang telah dipotong dengan CD bekas menggunakan lem yang telah disediakan.

Usahakan bagian tengah-tengah tiga CD bekas tidak tertutup oleh kardus. Sisakan sedikit lubang yang sesuai dengan ukuran modem anda agar modem dapat dimasukkan.

SignalEnhancer
via http://blog.finderonly.net
  • Langkah Ketiga

Setelah tiga CD berhasil terekat dengan potongan kardus, balikkan CD. Untuk bagian belakang CD, tempel potongan kardus dan styrofoam seperti pada gambar. Sisakan pula lubang di tengah-tengahnya untuk tempat masuknya modem.

Usahakan untuk memberi lubang diantara styrofoam lebih kecil dari ukuran modem. Hal tersebut dilakukan agar modem dapat dijepit dengan erat karena lubangnya tidak longgar.

  • Langkah Keempat

Masukkan modem ke lubang diantara tiga CD. Untuk penangkapan sinyal yang lebiih baik. Gunakan kabel perpanjangan USB agar modem dapat diletakkan di tempat yang lebih tinggi.

CD Bekas
via http://blog.finderonly.net

Banyak orang yang telah mencoba membuktikan kebenarannya, dan mereka berhasil memperkuat sinyal modem yang seringkali lemot. Selagi dapat digunakan untuk membuat hal yang lebih bermanfaat dan bernilai ekonomis, jangan buang barang bekas berharga anda.

Karena tidak semua barang bekas itu tidak berguna. Barang bekas yang dimanfaatkan dengan baik juga akan mengurangi potensi sampah yang semakin banyak di dunia.

Referensi lain : Cowa Robot, Koper Yang Bisa Mengikuti Pemiliknya Kemanapun

Demikian informasi yang dapat penulis sampaikan tentang pemanfaatan CD bekas sebagai alat penguat sinyal modem. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca, utamanya yang hobi berselancar di internet.


Loading...
Baca selengkapnya

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Artikel terkait

One Comment

  1. Tolong sertakan sumber aslinya dong… itu isi artikel dan gambar ga bikin sendiri kan? Hargailah penulis aslinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close