Tekno

Tips Menghilangkan Suara Kamera iPhone Saat Mengambil Gambar

Tips Menghilangkan Suara Kamera iPhone Saat Mengambil Gambar – Pernah merasa ilfeel dengan suara kamera iPhone saat memotret? Sama kalau begitu. Tapi, sebenarnya alasan Apple tidak memberikan fitur mute pada kamera iPhone adalah untuk melindungi kita dari seseorang yang memotret tanpa izin, atau bisa dibilang “memata-matai” privasi kita.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips memotret menggunakan iPhone tanpa terdengar suara bunyi kamera. Sebenarnya cara ini saya temukan secara tidak sengaja. Penasaran? Cek ulasan berikut.

Memanfaatkan Fitur Video

Pada seri iPhone 5 ke atas, Apple menyematkan fitur keren dimana kamu bisa mengambil gambar ketika sedang merekam video. Fitur ini sangat membantu sekali tentunya, terutama ketika kita ingin menangkap momen-momen penting meskipun sedang merekam video.

Untuk menghilangkan suara kamera iphone caranya cukup mudah

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Menghilangkan Suara Kamera iPhone

  1. Buka aplikasi Kamera.
  2. Pilih mode Video.
  3. Rekamlah sebuah video, lalu untuk mengambil gambar kamu bisa memencet tombol bulat di tepi layar.

Bagaimana? Tidak ada suara yang terdengar bukan?

Berkat adanya fitur tersebut, kita bisa memanfaatkannya untuk mengheningkan suara kamera saat sedang mengambil gambar. Setelah selesai mengambil gambar, kamu tinggal hapus saja videonya untuk memulihkan space memori yang tadi terpakai sementara untuk merekam video.

Sebelum Nemu Cara Ini..

Awalnya, ketika ingin memotret tanpa ingin terdengar suara shutter kamera dari iPhone, saya harus menutup bagian volume iPhone. Agak ribet ya kan? Apakah kamu juga begitu?

Loading...

Oke, saya ingin curhat sebentar bagaimana akhirnya saya bisa menemukan cara menghilangkan suara kamera iphone. Saat itu saya sedang membaca sebuah artikel mengenai tutorial mengambil gambar ketika sedang merekam video. Lalu cara tersebut saya coba, dan ketika untuk memotret memang tidak terdengar suara shutter kamera.

Setelah itu saya jadi terinspirasi untuk menulis artikel ini untuk saya bagikan kepada teman-teman semua. Awalnya saya ingin menulis tentang tips mengambil gambar saat sedang merekam video di iPhone, tetapi karena ketidaksengajaan tersebut jadilah artikel 2 in 1 ini.. Hehehe

Akhir Kata

Dengan menerapkan suara saat sedang memotret Apple ingin melindungi kita semua dari pengambilan gambar tanpa izin, seperti halnya marak beredar kasus pelecehan seksual yang dilakukan dengan menggunakan kamera smartphone.

Baca juga:

Catatan: Gunakan tips menghilangkan suara kamera iphone ini dengan bijak, hargailah privasi orang lain dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Tips ini saya bagikan agar kamu bisa mengatasi rasa malu ketika sedang ingin selfie tanpa terdengar suara shutter kamera atau ketika kamu tidak ingin menganggu kenyamanan orang-orang di sekitarmu.

Semoga bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button