Review ProdukTekno

Menjelang Dirilisnya Vivo X30, Vivo Pamerkan Fitur FuntouchOS 10

Fitur FuntouchOS 10

Fitur FuntouchOS 10 – Vivo X30 akan dirilis pada tanggal 16 Desember mendatang. Vivo sendiri juga telah memamerkan berbagai macam teaser dimulai dari penampakan dan kemampuan kamera 60x zoom Telephotonya.

Vivo X30 akan menjadi smartphone kelas mid-range pertama Vivo yang mendukung jaringan 5G dan juga smartphone pertama milik perusahaan tersebut yang menggunakan SoC dari Samsung.

Vivo X30 dipersenjatai dengan Exynos 980 SoC lengkap dengan integtrated 5G modem untuk mendukung jaringan 5G.

Menjelang rilis, Kali ini Vivo telah memamerkan fitur Custom Skin yang nantinya akan digunakan oleh Vivo X30 yaitu FuntouchOS 10.

Berikut informasinya

Fitur FuntouchOS 10

Vivo X30 akan menggunakan OS berbasis Android 10 out of the box dengan FuntouchOS Custom Skin.

Pada awalnya, Vivo berencana untuk mengganti nama FuntouchOS menjadi JoviOS. Namun belum lama, Vivo sendiri telah mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan penama’an custom skin miliknya.

Sebagai gantinya, Vivo X30 masih tetap akan menggunakan FuntouchOS namun dengan versi terbaru.

Sebelumnya, Vivo telah meng-unggah video yang memamerkan salah satu fitur FuntouchOS 10. Fitur tersebut masih belum memiliki nama, namun menurut observasi, Fitur tersebut mirip dengan Mirrorlink/Screen Sharing.

Akan tetapi, Fitur tersebut tidak hanya menampilkan konten layarnya saja namun juga suara dan getaran yang kabarnya memiliki latency rendah.

Fitur tersebut memungkinan penggunanya untuk berbagai konten sesama pengguna FuntouchOS. Rumornya, fitur tersebut juga memungkinan pengguna lain untuk mengendalikan smartphone pengguna seperti layaknya Remote Desktop.

Tidak hanya itu, FuntouchOS 10 juga dilengkapi fitur Dynamic wallapaper dan efek (animasi)

Pihak pengembang FuntouchOS mengatakan bahwa Dynamic effect akan digunakan untuk notification bar, animasi charging, dsb

FuntouchOS 10 juga menyediakan live wallpaper yang kabarnya memiliki kategori seperti nature dan macro fluid photography,

Pengguna juga bisa menggunakan custom font karya mereka sendiri dengan fitur yang dapat mengkonversi tulisan tangan menjadi sistem font.

Informasi lebih lanjut pastinya akan Vivo pamerkan pada acara perilisan Vivo X30 yaitu pada tanggal 16 Desember mendatang.

Oleh karena itu, kita tunggu saja informasi berikutnya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close