Internet

Nokia 2.3, Harga 1 Juta’an Usung Kamera Dual 13MP & Baterai 4,000mAh

Harga dan Spesifikasi Nokia 2.3

HMD Global telah merilis smartphone budget terbaru miliknya yaitu Nokia 2.3

Smartphone tersebut telah muncul di artikel bocoran yang terbit minggu lalu.

Meskipun Nokia 2.3 tergolong dalam smartphone kelas low-end/bawah. Smartphone ini memiliki tampilan yang kece dengan fitur serta spesifikasi yang memadai.

Nokia 2.3 dilengkapi fitur AI, dual camera dan waterdrop display.  Nokia sendiri mengklaim bahwa smartphone tersebut memiliki ketahanan baterai selama dua hari.

Berikut informasi lengkapnya.

Nokia 2.3

Nokia 2.3
Source: Nokia

Seperti biasa kita mulai dengan SoC/Chipset yang digunakan. Layaknya smartphone budget pada umumnya, Nokia mempersenjatai 2.3 dengan SoC/Chipset entry level dari MediaTek yang tidak lain adalah Helio A22.

Dirilis tahun lalu, Helio A22 dibuat menggunakan fabrikasi TSMC’s 12nmm process. SoC tersebut mengkorporasikan 4x ARM Cortex-A53 yang memiliki clockspeed up to 2Ghz dengan PowerVR GE8320 IGP

SoC tersebut dikolaborasikan dengan 2GB RAM dan 32GB Onboard Storage yang juga dilengkapi dengan microSD card untuk ekspansi up to 512GB.

Layarnya menggunakan IPS Advanced In-Cell display berukuran 6.2-inchi yang memiliki resolusi HD+ dengan 19:9 aspect ratio. Layar tersebut mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan black level yang lebih pekat.

Layarnya juga mengadopsi waterdrop notch untuk mengakomodasi kamera selfie yang menggunakan sensor dengan resolusi 5MP yang mendukung fitur face unlock.

Berbicara tentang kamera, Smartphone ini dilengkapi dual camera setup yang terdiri dari kombinasi sensor 13MP untuk kamera utama dengan 2MP Depth sensor untuk efek AI.

Kamera tersebut dilengkapi fitur AI yang akan secara otomatis memilih mode foto untuk menghasilkan hasil akhir yang terbaik.

Salah satu fitur tersebut adalah fitur Bokeh shots. Fitur ini akan memberikan penggunanya enam mode bokeh seperti hearts, stars, flowers, butterflies, dsb

Bagian belakang smartphone tersebut juga memiliki desain 3D nano-textured untuk memperkuat grip. Sedangkan body nya dibuat menggunakan bahan polymer dengan rangka chassis yang terbuat dari high die-cast aluminium yang tangguh.

Sayangnya smartphone tersebut tidak dilengkapi dengan fingerprint scanner. Namun Nokia 2.3 dilengkapi dengan tombol yang khusus digunakan untuk mengaktifkan Google assistant yang terletak dibagian samping kanan.

Semuanya akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,000mAh yang Nokia klaim mampu bertahan hingga dua hari.

Nokia juga mengklaim bahwa smartphone tersebut sudah siap untuk menggunakan Android 10. Akan tetapi Nokia 2.3 sendiri langsung menggunakan Android 9 Pie out of the box. Kabar lain juga mengatakan bahwa smartphone tersebut mendukung Android One.

Nokia menjanjikan dua tahun Android updates dan 3 tahun security updates setiap bulanya dan kabarnya Nokia akan segera merilis update tersebut bulan ini.

Baca jugaNokia 5G Akan Dirilis Pada Q1 2020, Usung Snapdragon 765 & Kamera 4K

Harga dan Varian

Smartphone tersebut akan dibandrol seharga 1.2 Juta’an dan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Cyan Green, Sand, Charcoal

Source: Nokia

Hingga kini, Belum ada informasi mengenai tanggal ketersedia’an smartphone tersebut. Namun karena sudah dirilis, pastinya tidak akan lama lagi.

Rangkuman Spesifikasi

SoC/Chipset MediaTek Helio A22 (12nm)
4x ARM Cortex-A53  up to 2Ghz
PowerVR GE8320 IGP
Memori 2GB RAM + 32GB Onboard Storage
microSD card slot up to 512GB
Kamera 13 MP (Main)
2 MP (Depth sensor)
5 MP (Selfie Camera)
Layar  IPS Advanced In-Cell display, 6.2-inchi, HD+ (720 x 1520 pixels), 19:9 ratio
Baterai Non Removable 4,000mAh
OS Android 9 Pie (out of the box)
Android 10 & One (Future Update)

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close