Notebook terbaik

Punya Budget Lebih, Kamu Wajib Pertimbangkan 5 Notebook Terbaik Tahun ini !

Bagi kamu yang memiliki budget lebih tidak usah sungkan untuk membeli Notebook terbaik dan berkelas (high-end class) sekaligus. Apa alasannya?  Karena memiliki fitur yang mumpuni sesuai dengan harganya yang dipandang setinggi langit. Selain memiliki fitur yang mumpuni, bagi seorang yang produktif dengan notebook berkelas tidak masalah. Justru Notebook yang high-end tersebut bisa menjadi modal bagi kamu untuk bekerja.

Selain sebagai modal untuk bekerja, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk hiburan seperti bermain game resolusi tinggi dengan Notebook terbaik. Dan tidak lupa juga, untuk kamu yang sedang belajar editing atau desain graphic dijamin bakal lancar tanpa takut lola.

5 Notebook Terbaik Tahun ini

Notebook dibawah ini merupakan notebook paling recomended banget, mari simak :

1. Macbook Pro 2016

Notebook terbaik

Notebook terbaik keluaran terbaru ini sempat menjadi sorotan dunia, karena mengeluarkan sebuah fitur baru. Macbook buatan Apple memang tidak murah, sama halnya dengan keluaran yang terbaru ini.

Fitur (lain daripada yang lain) yang dimiliki oleh Macbook Pro 2016 adalah fitur touch bar pengganti tombol pada keyboard.  Macbook pro 2016 ini dihadirkan dengan 3 varian yaitu :

– Varian 13 inch dengan Touchbar  menggunakan I5, RAM 8GB harga RP. 26 jt

– Varian 13 inch tanpa Touchbar menggunakan I5, RAM 8GB harga RP. 19 jt

Loading...

– Varian  15 inch  dengan Touchbar menggunakan I7, RAM 16GB harga RP. 36 jt

Baca : Info Spesifikasi dan Harga MacBook Pro 2016 Generasi Terbaru

2. Xiaomi Mi Notebook Air

Notebook terbaik

Produsen gadget Apple.Inc sering koar-koar menganggap produknya dijiplak oleh Xiaomi. Baik dari pasar smartphone dan pc, Xiaomi berusaha mengimbangi raksasa Apple. Xiaomi memang dijuluki sebagai Apple Made In China, namun yang membedakan adalah harganya.

Setelah sukses berada dipasar smartphone, Xiaomi kini menjajal produknya dipasar PC. Untuk pertama kali rilis, Xiaomi memberi nama Notebook terbaik terbarunya dengan nama Xiaomi Mi Notebook Air.

Xiaomi Mi Notebook Air dibekal dengan chipset dari  Intel. Ada 2 varian yang dihadirkan, yaitu:

  • Varian 12.5 Inch dengan prosessor Intel Core M3 dan RAM 4GB , OS Windows 10
  • Varian 13.3 Inch dengan prosessor Intel I5 dan RAM 8GB, OS Windows 10

Harga Xiaomi Mi Notebook Air sendiri berkisar RP. 11 juta, namun beberapa waktu yang lalu dalam rangka HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) di salah satu toko online indonesia memberi potongan hingga dibandrol RP. 7 juta. Di China sendiri untuk harga yang paling mahal adalah RP. 9jt  (untuk core I5).

3. Acer Aspire S13

Notebook terbaik

Acer merupakan produk yang paling laris di Indonesia karenaharga yang terjangkau. Namun Acer Aspire S13 diperuntukan untuk kelas high end, jadi harganya terjangkau bagi kalangan tertentu saja. Acer Aspire S13 ini memiliki dimensi yang tipis karena ketebalannya 14,58 mm.

Acer Aspire S13 menghadirkan 2 varian, yaitu :

  •  Varian 13.3 Inch dengan Core I7  dan RAM 8GB serta OS Windows 10 (Harga : RP. 18 jt)
  • Varian 13.3 Inch dengan Core I5 dan RAM 8GB serta OS Windoes 10 (Harga : RP. 12jt )

4. Asus Zenbook 3

Notebook terbaik

Layaknya Xiaomi yang mengeluarkan Xiaomi Notebook Air untuk menyaingi Apple, Asus juga melakukan hal yang  sama yiatu mengeluarkan produk terbaru bernama Asus Zenbook 3. Asus Zenbook 3 merupakan Notebook terbaik yang super ringan, karena memiliki berat 910 gram. Selain memiliki berat yang tipis, notebook yang satu ini memiliki layar beresolusi 12,5 inch.

Walaupun notebook ini termasuk kecil, namun jangan dipandang sebelah mata karena memiliki dapur pacu yang wajib dipertimbangkan. Asus Zenbook 3 dibekali dengan prosessor I7 dan memiliki RAM sebesar 16 GB. Selain dapur pacu yang bikin mata terbelalak, notebook Zenbook 3 ini juga menyediakan SSD sebesar 512 GB untuk penyimpanan data.

5. Acer Swift 7

Notebook terbaik

Notebook 2 in 1 ini memiliki performa yang tangguh, karena menggunakan prosessor Core I7 dan RAM sebesar 8GB. Memiliki dimensi sebesar 13.3 Inch dan layar anti gores (Corning Gorilla Glass 5) serta Full HD IPS yang memanjakan mata ketika menggunakan Swift 7.

Berat yang ringan (1.1KG) dan tipis (0.9cm) membuat enteng ditangan. Selain itu desainnya tidak seperti lainnya, bagian luarnya berwarna hitam dan dalamnya berwarna gold, alhasil terkesan mewah. Sistem operasi yang digunakan yitu Windows 10 64bit. Harga yang dibandrol yaitu RP. 14 jt.

Membeli notebook memang harus menyesuaikan kantong. Namun bila punya budget lebih mengapa tidak langsung membeli Notebook terbaik dengan spesifikasi yang lumayan, meskipun harganya cukup membuat dahi mengkerut. Bila notebook menjadi prioritas kamu, pilihlah yang berspesifikasi maksimum


Loading...

Bagikan

Sali

Penulis

Seorang pelaja yang suka ngeblog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *