Internet

Obati Rindu Dengan Algoritma Lama, Instagram Uji Fitur Tampilkan Foto dan Video Terbaru

Instagram tengah dalam tahapan pengujian fitur tampilkan foto dan video terbaru di feed.

Fitur Terbaru Instagram 2020 – Instagram kembali menguji coba fitur terbaru untuk para penggunanya. Kali ini, Instagram sedang dalam tahapan pengujian fitur bernama Latest Post.

Fitur terbaru Instagram yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat foto dan video terbaru dari akun yang diikuti oleh pengguna. Mengutip dari halaman TechCrunch, pengguna akan melihat pop-up pada feed pengguna untuk melihat konten terbaru.

Fitur Latest Post Instagram ini memang sekilas memiliki fungsi yang sama dengan fitur Most Recent milik Facebook, namun fitur ini sendiri belum mencapai tingkatan dari fitur Most Recent milik Facebook.

Dirilis Untuk Obati Kerinduan Pada Algoritma Lama Instagram?

Seperti yang diketahui bahwa Instagram telah sedikit banyak melakukan perubahan di dalamnya, salah satunya adalah terkait dengan Algoritma-nya.

Sebelumnya, Algoritma yang digunakan oleh Platform yang dirilis 2010 silam ini adalah menampilkan konten terbaru di bagian atas feed-nya.

Namun sekarang, Instagam mengubah Algoritma-nya, dimana ia menampilkan atau menempatkan konten yang paling revelan pada posisi teratas feed.

Konten relevan yang dimaksud di sini sendiri adalah konten yang sesuai dengan penggunanya didasarkan pada intensitas interaksi penggunana, seperti kebiasaan memberi like pada akun, komentar, DM dan lainnya.

Perubahan Algoritma Instagram ini telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2016 dan sempat menuai sejumlah kritik dari penggunanya yang merasa ketinggalan konten terbaru dari teman-temannya.

Sehingga tidak berlebihan jika fitur Lates Post ini dikatakan sebagai obat rindu bagi pengguna yang menyukai Algoritma Instagram sebelumnya.

Kehadiran fitur Latest Post ini akan membuat pengguna untuk dapat melihat konten-konten terbaru dari akun yang diikuti, bukan hanya konten relevan yang ditempatkan oleh Algoritma Instagram.

Kembali mengutip dari halaman TechCrunch, fitur ini ditemukan pertama kali oleh blogger teknologi sekaligus peneliti aplikasi “Jane Manchun Wong”.

Baca Juga : Instagram Bakal Kehadiran Fitur untuk Ajukan Banding Akun

Itulah sekilas mengenai fitur terbaru Instagram 2020 “Latest Post” yang masih dalam tahapan pengujian. Bagaimanakah menurut kamu? Apakah kamu kira-kira akan membutuhkan fitur baru yang diujikan Instagram ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close