Review ProdukTekno

OnePlus 8 Series Akan Dirilis Tanggal 14 April, Berikut Semua Info yang Perlu Kamu Ketahui

OnePlus 8 Series "Lead With Speed"

Kabar mengenai OnePlus 8 Series sudah terdengar sejak tahun lalu dan akhirnya, OnePlus 8 Series telah dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 14 April mendatang.

Informasi tersebut dikonfirmasi melalui akun Twitter OnePlus yang memberi tahu bahwa acara perilisan OnePlus 8 Series akan ditayangkan melalui live-stream via YouTube dan website resmi OnePlus pada jam 3PM (UTC) dengan tagline “Lead with Speed”

Via akun Weibo, OnePlus juga mengumumkan acara perilisan OnePlus 8 Series untuk wilayah Cina yang akan digelar setelah Honor merilis Honor 30 Series di Cina yakni pada tanggal 16 April jam 7PM (waktu lokal).

Sumber: OnePlus

OnePlus 8 Series terdiri dari tiga perangkat yakni OnePlus 8, OnePlus 8 Pro dan budget OnePlus 8 Lite.

Ketiga smartphone akan hadir dengan dukungan jaringan 5G dan varian tertinggi yakni OnePlus 8 Pro akan mengusung 120Hz high refresh rate display.

Berbagai macam bocoran penampakan juga telah bermunculan yang memperlihatkan desain OnePlus 8 Series secara menyeluruh. Ketiga smartphone akan mengadopsi punch-hole display dan ultra-slim bezel serta kamera yang di-susun secara vertikal pada punggung smartphone tersebut.

Di artikel ini, kami akan memberikan semua informasi yang kami dapat menyangkut spesifikasi, fitur dan desain OnePlus 8 Series. Dan tanpa panjang lebar lagi, langsung saja kita bahas satu demi satu.

OnePlus 8 Series: Desain, Fitur & Spesifikasi

OnePlus 8 Pro

Kita mulai dari varian tertinggi dikeluarga OnePlus 8 Series yakni OnePlus 8 Pro.

OnePlus 8 Pro kabarnya akan mengusung Fluid Super AMOLED display berukuran 6.78-inchi yang memiliki resolusi Quad-HD+ dengan 120Hz screen refresh rate.

Smartphone ini akan dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 865 5G SoC dengan konfigurasi RAM yang mencapai 12GB dan 256GB Internal Storage.

OnePlus juga menggunakan komponen terkini untuk memastikan performa yang maksimal seperti LPDDR5 dan Ultra-Fast-Storage 3.0 (UFS 3.0).

Untuk kamera, spesifikasi kamera OnePlus 8 Pro juga tidak main-main. Smartphone ini akan mengusung bukan satu sensor 48MP, tapi dua sensor 48MP sekaligus.

Sumber: Onleaks

Kabar baiknya, sensor 48MP yang digunakan untuk kamera utama bukanlah sensor Quad Bayer biasa. Melainkan, OnePlus 8 Pro akan menggunakan sensor 48MP IMX689 terbaru milik Sony.

Sementara sensor 48MP kedua merupakan sensor IMX586 Quad Bayer yang berperan sebagai lensa Ultrawide-angle dengan 120-derajat FoV.

Kamera ketiganya adalah lensa Telephoto yang digabung dengan sensor 8MP dan menawarkan fitur 3x Optical Zoom.

Sedangkan kamera terakhirnya merupakan 5MP “color filter” sensor yang digunakan untuk berbagai macam efek. OnePlus sendiri kabarnya akan menambahkan fitur seperti 3-HDR video, OIS dan EIS Stabilization.

Untuk selfie dan video chat, OnePlus 8 Pro menyediakan sensor 16MP yang tertanam di dalam punch-hole cutout pada layar smartphone tersebut.

Semuanya akan ditenagai oleh baterai 4,510mAh yang mendukung 30W Super Warp 30T fast-charging, 30W wireless charging dan 3W reverse wireless charging.

OnePlus 8 Pro juga pastinya akan langsung menggunakan OxygenOS berbasis Android 10. Tak kalah lengkap, smartphone ini juga dilindungi dengan IP68 dust/waterproof rating dan memiliki in-display fingerprint scanner.

OnePlus 8

Beralih ke vanilla OnePlus 8, varian ini juga akan mengusung Fluid Super AMOLED display. Hanya saja, layar OnePlus 8 memiliki ukuran yang lebih kecil yakni 6.55-inchi dengan refresh rate yang lebih rendah yaitu 90Hz.

Sama seperti versi Pro, OnePlus 8 juga akan mengusung Qualcomm Snapdragon 865 dengan konfigurasi RAM yang mencapai 12GB dan 128GB/256GB Internal Storage. Namun, varian ini menggunakan LPDDR4X.

OnePlus 8 kabarnya dilengkapi triple camera setup dengan konfigurasi 48MP, 16MP dan 2MP. Dan untuk kamera depan, smartphone ini sama-sama menggunakan sensor 16M seperti versi Pro yang tertanam di dalam punch-hole cutout untuk keperluan selfie dan video chat.

OnePlus 8 akan ditenagai baterai yang lebih kecil dari versi Pro yakni 4,300mAh dan mendukung 30W Warp Charge 30T fast-charging. Belum jelas apakah varian ini juga akan mendukung wireless charging atau tidak.

OnePlus 8 Lite

OnePlus 8 Lite merupakan varian terendah di keluarga OnePlus 8 Series yang pastinya akan dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dari varian lainya.

OnePlus 8 Lite di-duga akan mengusung AMOLED display berukuran 6.4-inchi. Rumornya, layar varian ini hanya memiliki standard 60Hz refresh rate. Namun meskipun begitu, OnePlus 8 Lite masih dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner untuk keamanan.

Bocoran Spesifikasi OnePlus 8
OnePlus 8 Lite

Untuk performa, OnePlus 8 Lite akan dipersenjatai dengan MediaTek Dimensity 1000 SoC yang tentunya juga mendukung jaringan 5G.

Seperti vanilla OnePlus 8, OnePlus 8 Lite juga akan hadir dengan triple camera setup yang menggunakan sensor 48MP, 16MP dan 12MP. Sayangya, kami belum mengetahui resolusi sensor kamera depan untuk varian yang satu ini.

Untuk baterai, OnePlus 8 Lite kabarnya mengusung baterai 4,000mAh yang juga mendukung 30T Warp fast-charging.

OnePlus 8 Lite akan tersedia dalam konfigurasi 8GB + 128GB dan 8GB RAM + 256GB internal storage dan rumornya akan dibandrol seharga 8 juta’an.

Penutup

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Pastinya, kami akan terus memberikan update jika info terbaru muncul.

Oleh karena itu, selalu pantengin Klikmania untuk berita tech terkini.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close