Pekerjaan Sesuai Hobi

Mau dapat Pekerjaan Sesuai Hobi? 5 Hal ini Wajib Anda Lakukan

Semua orang pasti pernah bermimpi untuk mendapatkan pekerjaan sesuai hobi yang mereka miliki. Coba deh anda bayangkan bagaimana serunya ketika pekerjaan berjalan lurus dengan aktivitas yang paling digemari?

Tentu pekerjaan yang didasarkan oleh hobi sudah pasti akan sangat menyenangkan. Di luaran sana banyak orang yang merasa jenuh atau bahkan tertekan dengan apa yang mereka kerjakan. Namun kembali lagi kepada kehidupan nyata yang tidak selamanya dapat berjalan sesuai dengan mimpi dan angan-angan kita.

Baca Juga : 32 Hobi yang Bisa Dijadikan Bisnis Menguntungkan

Meskipun mendapatkan pekerjaan sesuai hobi merupakan sebuah ‘mimpi’, namun anda harus yakin dan pantang menyerah dalam berupaya mewujudkan “mimpi” tersebut. Anda harus bisa merubah pola pikir orang lain, yang mana kebanyakan dari mereka berpendapat bahwa hobi hanyalah aktivitas selingan. Dan jika dilakukan terus-menerus hanya akan menghambat kesuksesan.

Ingat sudah banyak yang berhasil mewujudkan ‘mimpi’ tersebut. Contoh saja Cristiano Ronaldo yang berhasil menjadi pemain sepak bola terkenal seperti yang di cita-citakannya sejak kecil, atau seorang penulis novel best seller yang memiliki hobi menulis sejak lama. Sebenarnya mendapatkan pekerjaan sesuai hobi itu sangat mudah, asalkan kalian tahu rahasianya, dan di sini pula kita akan membongkar rahasia tersebut!

5 Hal Wajib, Jika Anda Ingin Mendapatkan Pekerjaan Sesuai HobiPekerjaan Sesuai Hobi

1. Ketahui dulu apa kegemaran kamu yang sesungguhnya

Banyak orang gagal ketika ingin mendapatkan pekerjaan sesuai hobi yang mereka miliki, padahal kalau di teliti lagi sebenarnya kegagalan tersebut berasal dari diri mereka sendiri. Lah, gimana mau terwujud kalau hobinya sendiri aja ngga tau?

Cara menentukan apa sebenarnya kegemaran anda itu sangat mudah. Coba deh di pikir-pikir apa kegiatan yang paling sering anda lakukan dan tidak pernah menimbulkan rasa bosan ketika dilakukan terus menerus.

Nah, kalau anda sudah menemukan passion hidup tersebut, barulah anda bisa masuk ke tahap selanjutnya. Tujuannya untuk mengasah keahlian dan membuat kegiatan tersebut tidak hanya sebagai penghilang rasa penat, namun mampu menjadi jembatan penghubung antara anda dan kesuksesan.

Loading...

2. Luangkan lebih banyak waktu untuk hobi yang anda miliki

Mulailah meluangkan waktu lebih banyak lagi untuk melakukan aktivitas yang kalian sukai. Kalau biasanya hanya dilakukan saat liburan, kini anda harus pintar-pintar mengatur waktu agar setiap harinya anda dapat melakukan aktivitas tersebut.

Contoh saja ketika anda memiliki hobi fotografi, maka dengan memotret setiap hari diharapkan kemampuan anda dalam kegemaran tersebut semakin bertambah tajam. Hal ini jugalah yang akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi hal-hal baru, serta melakukan inovasi terkain kegemran yang anda miliki.

3. Mulailah bergaul dengan orang-orang yang memiliki hobi sama

Yang namanya hobi, tentu akan menjadi hal yang membosankan jika hanya dilakukan seorang diri. Akan tetapi ada alasan lain mengapa saya menyarankan anda untuk lebih banyak bergaul dengan orang-orang yang memiliki hobi sama dengan anda.

Alasan tersebut, yaitu anda dapat ‘mencuri’ ilmu yang mereka miliki dan membuat pengetahuan dan kemampuan anda semakin bertambah. Selain itu, dengan keberadaan teman-teman yang memiliki minat sama. Mungkin saja di antara mereka terdapat orang yang sudah lebih dulu sukses dengan menggantungkan hidup mereka dengan hobi tersebut. Sehingga andapun bisa saja diajak bekerja sama dengan mereka.

4. Jangan lelah dalam meningkatkan kemampuan

Jika anda ingin menjadikan hobi sebagai ladang kesuksesan, sudah jelas sekali bahwa kemampuan anda di bidang tersebut haruslah luar biasa. Semisalnya hobi anda adalah menulis, anda harus terus belajar dan berlatih hingga mampu menulis sebuah cerita yang unik dengan kosa kata yang baik. Oleh karena itu melatih kemampuan adalah hal yang mutlak.

Memang ada kalanya anda akan dilanda rasa malas dalam melatih kemampuan, namun ingat lagi bahwa semua itu anda lakukan demi hobi dan cita-cita yang anda miliki. Jadilah pribadi yang pantang menyerah dan yakinlah bahwa pekerjaan impian anda sudah menanti ketika anda sudah menjadi seorang yang profesional.

5. Promosikan kemampuan anda

Ketika anda telah yakin dengan kemampuan dan merasa sudah sangat siap, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan guna mendapatkan pekerjaan sesuai hobi adalah mempromosikan kemampuan yang anda miliki.

Anda dapat membuat portofolio yang menampilkan keahlian sesuai dengan hobi yang anda miliki, dengan begitu semakin menambah peluang adanya perusahaan yang tertarik merekrut anda menjadi untuk bekerja bersama mereka.

Sedangkan promosinya sendiri bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Salah-satunya mungkin bisa melalui sosial media yang akhir-akhir ini booming dan banyak memunculkan orang-orang berbakat di dalamnya.

Baca Juga : Strategi Bisnis Agar Produk Anda Laku di Pasaran

Rahasianya sangat mudah sekali ya.. Untuk itu jangan lupa untuk mempraktekkan tips-tips di atas dengan sungguh-sungguh. Hingga akhirnya anda dapat membuktikan bahwa bekerja mencari uang itu sangat menyenangkan apabila sesuai dengan hobi yang kita miliki. Ayo langsung di praktekkan!



Loading...

Bagikan

Vilandus

Penulis

Saya suka menulis jika ditemani segelas kopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *