Review ProdukTekno

Penampakan Resmi & Spesifikasi Lengkap Huawei P40 Series Bocor Menjelang Rilis!

Penampakan Resmi & Spesifikasi Lengkap Huawei P40 Series

Penampakan Resmi & Spesifikasi Lengkap Huawei P40 Series – Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Premium telah dijadwalkan untuk dirilis secara Global pada tanggal 26 Maret bulan ini.

Kedua smartphone akan hadir dengan oval-wide punch-hole cutout untuk mengakomodasi dual-selfie camera, Quad/Penta camera setup dan dukungan 5G berkat digunakanya Kirin 990 chipset.

Informasi mengenai penampakan dan spesifikasi Huawei P40 Series juga sudah berterbaran di Internet. Namun kali ini, penampakan resmi dan spesifikasi lengkap Huawei P40 Series telah bocor menjelang rilis.

Bocoran kali ini memberikan penampakan resmi dan spesifikasi penuh Huawei P40 Series seperti ukuran layar, spesifikasi kamera, baterai, fast-charging dan masih banyak lagi.

Tanpa panjang lebar lagi, langsung saja kita bahas.

Bocoran Penampakan Resmi & Spesifikasi Lengkap Huawei P40 Series

Sumber: Evleaks

Spesifikasi Huawei P40 Pro 5G

Kita mulai dari aspek yang paling di-nantikan yakni spesifikasi kameranya.

Seperti Nokia, kamera Huawei P40 Series di-desain khusus oleh LEICA IMAGING. Huawei P40 Pro 5G akan hadir dengan Leica Ultra Vision Quad Camera setup.

Kameranya terdiri dari sensor 50MP, 40MP, 12MP dan 3D ToF sensor. Salah satu kameranya merupakan lensa Telephoto yang memiliki kemampuan hingga 50x Zoom yang Huawei namakan SuperSensing Zoom.

Kamera Telephotonya dilengkapi dengan teknologi stabilization dan juga Huawei XD fusion engine untuk membantu memberikan hasil akhir yang maksimal.

Untuk bagian depan, P40 Pro menyediakan sensor 32MP dan Depth sensing module untuk membantu efek AI yang terakomodasi di dalam oval punch-hole cutout.

Sedangkan untuk lainya, Huawei P40 Pro akan mengusung OLED display berukuran 6.58-inchi yang melengkung ke sisi-sisinya.

Smartphone tersebut dipersenjatai Kirin 990 5G flagship SoC. Namun untuk saat ini, masih belum ada informasi mengenai kapasitas memori dan internal storage-nya.

Huawei P40 Pro akan ditenagai baterai 4,200mAh yang mendukung 40W Wired fast-charging. Menurut laporan terbaru, smartphone tersebut juga kabarnya mendukung 40W wireless fast-charging.

Namun, informasi tersebut masih belum dikonfirmasi dan tidak dielakan jika P40 Pro hanya mendukung 27W wireless fast-charging saja.

Spesifikasi Huawei P40 Premium

Menurut informasi bocoran yang beredar, Huawei P40 Pro kabarnya akan hadir dengan spesifikasi kamera yang tidak main-main.

Untuk penamaan, masih belum jelas apakah varian ini akan dinamakan P40 Premium atau P40 Pro Premium Edition.

Menghiraukan hal tersebut, Huawei P40 Pro Premium memiliki tidak hanya satu namun dua kamera telephoto sekaligus. Kamera tersebut terdiri dari satu lensa telephoto yang menggunakan sensor 8MP (f/2.0) 80mm dan memiliki kemampuan 3x Optical Zoom.

Sedangkan lensa telephoto yang lainya merupakan lensa periscope yang memiliki kemampuan Zoom hingga 10x Optical. Sebagai perbandingan, kamera telephoto Galaxy S20 Ultra hanya memiliki native Zoom hingga 3x Optical saja.

Kedua kamera telephoto tersebut dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan juga PDAF.

Sumber: 91Mobiles

Sementara untuk sensor lainya, P40 Pro Premium akan menggunakan sensor 52MP (f1./8) untuk lensa utamanya yang juga dilengkapi PDAF dan OIS.

Sensor kedua memiliki resolusi 40MP (f/1.8) yang berperan sebagai lensa Ultrawide-angle. Dan sensor terakhir adalah 3D ToF sensor yang membantu kamera untuk berbagai macam efek AI.

Untuk bagian depan, P40 Pro Premium juga menyediakan sensor 32MP (f/2.0). Namun tidak seperti varian lainya, kamera depan pada varian ini dilengkapi 3D ToF sensor yang tentunya akan berperan lebih baik dari depth sensing module.

Selain itu, P40 Pro Premium akan mengusung high refresh rate 120Hz OLED display berukuran 6.7-inchi yang memiliki resolusi (1440×3160) Quad-HD+.

Semuanya akan ditenagai oleh Kirin 990 5G Chipset, 12GB RAM dan 512GB Internal Storage yang dapat diperbesar via Huawei NM card.

Spesifikasi Huawei P40

Untuk Vanilla Huawei P40, smartphone ini memiliki dimensi yang lebih compact dari P40 Pro dengan layarnya yang rata.

Huawei P40 juga hanya dilengkapi triple camera setup. Namun, smartphone ini masih menggunakan Leica Ultra Vision Sensor seperti P40 Pro yang terdiri dari sensor 50MP, 16MP dan 8MP.

Kameranya juga menawarkan fitur 30x Digital Zoom dan dilengkapi Huawei XD Fusion engine.

Dibagian depan, P40 juga dilengkapi dual-selfie camera yang menggunakan sensor 32MP dan Depth sensing module untuk keperluan selfie dan video chat.

Untuk layar, smartphone ini masih menggunakan OLED display namun dengan ukuran yang sedikit lebih kecil dari P40 Pro yakni 6.1-inchi.

Tidak hanya ukuran layarnya saja, Vanilla Huawei P40 Pro juga ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya lebih kecil yakni 3,800mAh. Namun P40 masih mendukung 40W wired fast-charging dan 27 wireless fast-charging.

Dan seperti yang kita ketahui, Huawei telah di ban oleh US. Oleh karenanya, Huawei P40 Series tidak akan mendukung Google Apps i.e Play Store. Melainkan, Huawei akan menggantikanya dengan Huawei Mobile Services dan AppGallery yang mereka kembangkan sendiri.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Huawei P40 Series akan dirilis pada tanggal 26 Maret mendatang, jadi kita tunggu saja kehadiranya.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4

 

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close