Tekno

Prosesor Intel Terbaru Coffee Lake Penerus Kaby Lake

Prosesor Intel Terbaru – Selain kehadiran ragam merek dan tipe terbaru. Kehadiran jenis prosesor juga ditunggu dalam perkembangan dunia komputer. Apalagi jika prosesor Intel, sebagian pembaca pasti ada yang tertarik untuk mengetahuinya.

Apakah kamu salah satunya ? Jika jawabannya adalah “Iya”.

Tetaplah bersama saya di sini untuk mengetahui Coffee Lake. Salah satu jenis prosesor Intel terbaru generasi ke-8 penerus generasi ke-tujuh Kaby Lake.

Ilustrasi Foto Prosesor Intel Terbaru
Foto via Pixabay

Perilisan Prosesor Intel Terbaru

Seperti dikutip Klik Mania dari Tempo.co, Kamis (24/08/2017), Intel secara resmi mengumumkan akan merilis prosesor generasi ke-8 saat sedang meluncurkan prosesor Intel Core i9, di San Fransisco, AS, (9/08/2017).

Dilansir dari laman beritateknologi.com, selanjutnya Intel memberi kabar terbaru akan mengumumkan prosesor generasi ke-8 bertepatan digelarnya FaceBook Live webcast pada Selasa (21/08/2017).

Pengumuman prosesor Intel terbaru tersebut dikabarkan dilakukan oleh Gregory Bryant, Senior Vice President of the Client Computing Group di Intel.

Varian Chip dan Clock Speed

Prosesor intel Coffee Lake tersedia dalam dua varian chip yaitu Core i7 dan Core i5. Ada empat seri yang tersedia untuk dipilih, diantaranya adalah :

  1. Core i7-8650U 1.9 GHz Turbo Boost 4.2 GHz
  2. Core i7-8550U 1.8 GHz Trubo Boost 4.0 GHz
  3. Core i5-8350U 1.7 GHz Turbo Boost 3.6 GHz
  4. Core i5-8250U 1.6 GHz Turbo Boost 3.4 GHz

Semua seri prosesor Coffee Lake generasi ke-8 tersebut dapat dipadukan dengan RAM DDR3 2133 MHz dan DDR4 2400 MHz.

Loading...

Keunggulan Coffee Lake Dibandingkan Kaby Lake

Menjadi genersai terbaru Coffee Lake dipastikan oleh Intel akan menawarkan hal yang baru pula. Intel mengklaim Prosesor Coffee Lake terbaru ini 4% lebih kencang bila dibandingkan dengan kinerja Kaby Lake.

Coffee Lake menggunakan konfigurasi prosesor quad-core dan Hyper Threading. Fitur Turbo Boost telah menggukanan teknologi 2.0. Pada sektor kartu grafis, prosesor Coffee Lake sudah memakai Intel UHD Graphics 620 yang kompatibel dengan HDM 2.0.

Hal ini akan membuat performa setiap perangkat yang terintegrasi prosesor generasi ke-delapan ini jauh lebih baik dan stabil. Baik ketika digunakan untuk tugas berat seperti pengeditan foto atau gambar resolusi tinggi.
Hingga memutar video 4K dalam durasi waktu yang lebih lama hingga di atas 8 jam.

Pemasaran Prosesor Intel Coffee Lake

Prosesor Intel Coffee Lake akan terintegrasi pada beberapa laptop yang akan mulai dipasarkan pada akhir 2017. Salah satu perangkat yang dikabarkan akan menggunakan prosesor Intel Coffee Lake ini adalah Notebook 9 terbaru milik Samsung.

Sumber dan Refrensi Bacaan : Tempo.co, Beritateknologi.com, Analisadaily, yangcanggihcom, selular.id



Loading...

Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button