Internet

Punya Fitur Baru, Begini Cara Gunakan Fitur Pesan di Google Foto

Para pengguna Google Foto patut bergembira karena saat ini layanan penyimpanan foto milik Google tersebut sudah memungkinkan pengiriman foto secara menyenangkan di mana pengiriman foto bisa dilakukan melalui fitur pesan.

Fitur pesan sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengiriman foto selayaknya di media sosial. Jadi, ketika Anda mengirimi seseorang foto, maka Anda bisa menunggu balasan dari orang yang Anda kirimi itu, kemudian melakukan obrolan di fitur pesan Google Foto.

Cara Gunakan Fitur Pesan di Google Foto

1. Silakan buka aplikasi Google Foto yang terpasang di ponsel pintar Anda.

2. Pilih foto yang ingin Anda bagikan.

3. Jika sudah, silakan ketuk ikon berbagi yang terletak di kiri bawah.

4. Pilih nama pengguna atau masukkan nama pengguna. Bisa grup atau perseorangan.

5. Masukkan pesan, kemudian ketuk kirim.

6. Tunggu balasan dari pengguna lain yang Anda kirimi.

7. Ketika mengobrol, Anda bisa menambahkan suka dan memasukkan gambar.

pesan foto

8. Selesai.

Baca juga: Membuat Kolase Foto Itu Mudah, Begini Caranya

Google Juga Luncurkan Alternatif Foto

Jika saat ini Anda enggan menggunakan Google Foto karena mungkin terlalu berat bagi ponsel pintar Anda, mungkin Anda bisa mencoba menggunakan Gallery Go di mana aplikasi yang satu ini merupakan Google Foto versi lite

-nya.

Google mengatakan, bahwasanya Gallery Go dirancang untuk bekerja secara offline. Selain itu, Gallery Go secara otomatis mengatur foto para penggunanya dengan cara mengurutkan foto ke dalam folder di sekitar tempat, orang, dan hal-hal lain yang langsung Anda potret. Pengaturan secara otomatis ini, semuanya dilakukan secara offline.

Gallery Go juga menawarkan alat pengeditan yang mudah digunakan oleh para penggunanya, seperti pemotongan dan pemutaran gambar, serta filter tampilan. Setelah Anda selesai menggunakan alat pengeditan, Anda pun bisa membuat folder dan menyalin foto ke kartu SD Anda.

Baca juga: Google Luncurkan Aplikasi Gallery Go, Aplikasi Alternatif Google Foto

Namun jika saat ini Anda mencukupkan dengan Google Foto, maka itu juga tidak salah karena pihak Google sudah mulai memperbarui layanan penyimpanan fotonya itu. Artinya, Google Foto memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak sehingga pihak Google mau melakukan pembaruan fitur.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close