Review ProdukTekno

Tablet Razer Edge Pro : Tablet Gaming 3 in 1 tercepat didunia !

Razer Edge Pro review – Hello semua, kembali lagi nih bersama Adit di situs paling fenomenal abad ini yaitu Klik Mania. Apa yang terlintas dipikiran anda mengenai sebuah tablet paling cepat hingga saat ini ? Mungkin anda akan menuju pada perusahaan elektronik raksasa.

Vendor elektronik rasasa seperti Apple dengan produk Ipad atau Microsoft dengan tablet surface ? jawaban anda salah. Tablet tercepat hingga saat ini adalah sebuah tablet gaming besutan perusahaan gaming raksasa Razer yang menyuguhkan tablet Razer Edge Pro dengan spesifikasi diatas rata-rata.

Perkembangan dari dunia teknologi dibidang game sudah sangat jauh melesat hingga saat ini. Kebutuhan akan kebanyakan orang akan hiburan gaming juga sudah semakin bertambah.

Bermain game kini telah menjadi salah satu wahana hiburan tersendiri bagi berbagai kalangan mulai dari remaja hingga orang dewasa sekalipun. Tidak sedikit pula diantara mereka yang rela mengeluarkan banyak uang demi memenuhi desakan kebutuhan akan bermain game tersebut.

Bermain game untuk saat ini bukan hanya dijadikan sebagai media hiburan saja tetapi juga untuk sektor perlombaan yang menjajikan hadiah yang cukup besar. Tidak hanya berhenti pada sektor turnamen atau perlombaan saja tetapi juga sudah banyak Youtuber Gaming yang menghasilkan hingga ratusan juta seperti Pewdiepie dan Reza Arap. Maka dari itu tidak sedikit orang mulai fokus dalam menggali dolar dari bermain game.

Jika kita berbicara mengenai bermain game maka kita harus memiliki sebuah perangkat atau media emulator sebagai memainkan game tersebut. Kebanyakan para gamer kelas atas lebih memilih menggunakan PC Gaming sebagai pendukung aktivitas mereka.

Tidak sedikit pula yang menggunakan Laptop seperti Asus ROG atau perangkat dalam bentuk mobile seperti smartphone dan tablet. Perusahaan raksasa Razer yang sudah cukup mendapatkan nama dimata para gamer sebagai produsen gaming internasional. Perusahaan Razer meluncurkan sebuah tablet gaming tercepat didunia yaitu Razer Edge Pro Tablet yang memiliki spesifikasi sekelas PC Gaming.

Sekilas Mengenai Razer Edge Pro Tablet yang membawa fitur 3 in 1 tercanggih didunia

Tablet Razer Edge Pro

 

Perusahaan elektronik raksasa Razer memang memiliki fokus utama pada peluncuran berbagai perangkat gaming yang berkelas. Perusahaan tersebut telah banyak meluncurkan perangkat gaming seperti PC, laptop, mouse, keyboard, dan kini sebuah tablet.

Kebanyakan gamer saat ini sangat memperhatikan sebuah perangkat game yang akan mereka beli yang disesuaikan dengan kemampuan penghasilan mereka dan hobi mereka.

Jika kita melihat bahwa kebanyakan gamer saat ini tidak terlalu melirik perangkat console game seperti PS atau XBOX yang kurang powerful. Selain sulit untuk dibawa juga susahnya untuk memperoleh seri game terbaru atau bahkan membutuhkan media tambahan seperti TV.

Selain beralih pada perangkat PC Gaming, tidak sedikit pula yang memilih portable console gaming seperti smartphone dan tablet. Melihat dari berbagai segi dari smartphone dan tablet maka para gamer akan memilih sebuah tablet dikarenakan sebuah layar luas dan spesifikasi diatas smartphone.

Perusahaan raksasa Razer telah meluncurkan sebuah perangkat gaming anyar mereka yaitu Razer Edge Pro Tablet yang membawa spesifikasi layaknya Computer Gaming. Jika kita melihat kebanyakan tablet terbaru sekarang besutan perusahaan raksasa seperti Apple, Microsoft dan Samsung mereka hanya memberikan sebuah spesifikasi untuk pemakaian harian. Akan tetapi untuk tablet dari Razer ini menyuguhkan spesifikasi diatas kelas tablet yang menggiurkan untuk dinikmati.

Razer Edge Pro Tablet telah membawa dapur pacu premium yang akan menghasilkan sebuah peforma yang handal dikarenakan untuk kebutuhan gaming. Tablet Edge Pro sudah dibekali dengan prosesor Intel i7 Dual Core berkecepatan 1.9 GHz yang merupakan versi prosesor terbaru untuk kebanyakan PC saat ini.

Selain itu untuk mendukung kinerja dari prosesor premium maka pada Razer Edge Pro Tablet sudah membawa RAM berkapasitas 8 GB berjenis DDR 3. Tidak ketinggalan disitu saja juga terdapat GPU NVIDIA GT 640M LE dan penyimpanan sebesar 256 GB. Tablet berukuran 10.1 inchi tersebut sudah membawa sistem operasi Windows 8 yang dapat ditingkatkan.

Spesifikasi penuh dari Razor Edge Pro Tablet yang memukau para gamer sejati

  • Processor : Intel i7 Dual Core 1.9 Ghz – Hyper Threading Base –  9 Ghz / Turbo 3.0 Ghz
  • Memory : 8 GB DDR 3 ( 2 x 4 GB 1600 MHz )
  • Video : Intel HD 4000 ( DX 11 ) NVIDIA GT 640M LE ( 2GB DDR 3 & Optimus Technology )
  • Display : 10.1” ( IPS LCD 1366 X 768 )  – Multitouch & HD Display
  • Operating System : Windows 8 ( Can Upgrade to Windows 8.1 or higher )
  • Storage : 128 GB / 256 GB ( SATA III )
  • Network : Intel WLAN ( 802.11 b/g/n + BT 4 )
  • Others :
    1. Stereo Speakers
    2. Codec Supports 7.1 ( via HDMI through optional Docking Station )
    3. HD Webcam ( Front Facing 2 MP )
    4. Array Microphones
    5. Dolby Home Theater ver 4
    6. USB 3.0 x 1 green ( Super Speed Transfer Data )
    7. Audio Jack ( 3.5 mm, 4 Pole, Stereo Out, Internal Mic )
    8. Approximate ( 278.5 mm x 178.85 mm x 19.5 mm / 10.9” x 7” x .80”
    9. Approximate ( 962 g or 2.1 Lbs )

Desain yang mewah dan modern khas Perangkat Gaming dari Tablet Razer Edge Pro

Tablet Razer Edge Pro

Pertama kita akan membahas mengenai desain dari tablet gaming satu ini. Hampir semua orang yang akan membeli sebuah perangkat sangat memperhatikan mengenai desain dari perangkat tersebut.

Perusahaan Razer memang memiliki fokus pada perangkat gaming yang memiliki kesan tersendiri pada desaiannya. Seperti kita lihat pada varian dari ASUS ROG mengambil desain yang dinamis dan gagah layaknya perangkat gaming yang menggiurkan untuk dimiliki.

Tablet Razer Edge Pro memiliki desain yang mewah dan modern dengan balutan warna hitam metalik yang membuatnya terlihat sangat keren. Ditambah lagi dengan logo tiga ular berwarna hijau khas perusahaan Razer yang membuatnya semakin dikenal oleh para gamer. Tablet berukuran 10.1” ini telah berbasis x64 dengan sistem operasi Windows yang membuatnya terlihat manis saat dinyalakan.

Tablet Razer Edge Pro ini memiliki dimensi yang terbilang cukup compact jika dibandingkan dengan netbook kebanyakan. Layar LCD yang berukuran 10.1 jika diamati seperti dibingkai oleh plastik tebal yang membuatnya didesain lebar kesamping dan keatas. Untuk bodi dari tablet gaming ini sudah dibalut casing yang dibuat dove yang berguna sebagai anti slip saat di pegang, dan hanya bagian LCD saja yang dibuat silky.

Pada bagian LCD sudah membawa satu tombol navigasi khas tablet dengan sistem operasi Windows OS. Dan pada bagian atas LCD sudah terdapat kamera beresolusi hingga 2 MP dan stereo mic untuk aktivitas video call. Selain itu juga terdapat fasilitas ambient sensor untuk membuat brightness diatur secara ototmatis sesuai dengan cahaya pada area sekitarnya.

Untuk port dan tombol pada diletakan pada bagian atas dan bawah yang berguna untuk mendukung penggunaan aksesoris kontroler dan menghindari salah tekan tanpa aksesoris. Pada bagian atas terdapat satu port USB 3.0 berwarna hijau khas Razer.

Tidak ketinggalan juga terdapat Docking port yang menonjol dibagian bawah dan pada sampingnya terdapat dua lubang untuk mungunci docking keyboard dan game kontroller. Pada bagian kiri dan kanan terdapat lubang suara.

Lengkapnya aksesoris tambahan untuk bermain game dari Tablet Razer Edge Pro

Tablet Razer Edge Pro

Hal kedua yang akan kita bahas setelah desain yang mewah dan modern maka selanjutnya adalah mengenai aksesoris tambahan khas perangkat gaming dari Tablet gaming ini. Para gamer sangat memperhatikan aksesoris tambahan untuk perangkat gamingnya.

Meskipun mereka menggunakan sebuah konsol game seperti PS 4 dan XBOX yang dinilai sudah cukup untuk kebutuhan game tetapi masih banyak yang membeli aksesoris tambahan. Aksesoris tambahannya berupa perangkat gaming pembantu tambahan dalam bermain game.

Seperti halnya banyaknya perusahaan elektronik dalam sektor game yang terus berlomba dalam menciptakan berbagai perangkat gaming seperti mouse, keyboard, webcam, mic, webcam, dan lainnya. Tidak hanya tinggal pada sektor PC Gaming dan game konsol saja tetapi untuk para gamer yang menggunakan smartphone dan tablet juga membutuhkan perangkat tambahan.

Tablet Razer Edge Pro yang terdapat pada edisi spesialnya sudah membawa beberapa aksesoris tambahan menjadikannya dapat bertransformasi layaknya konsol. Bagi anda yang sudah terbiasa dengan console gaming yang menggunakan stick untuk mengontrolnya maka anda dapat menjadikan tablet ini dalam mode console.

Pada mode console kamu akan menjadikan tablet-mu sebagai display atau dapat kamu hubungkan pada TV sebagai display-nya. Jadi kamu seperti bermian game menggunakan console game seperti XBOX atau PS 4.

Bagi kamu yang suka bermain dengan mode laptop maka pada tablet tersebut sudah dapat bertransformasi menjadi notebook dengan keyboard chiclet yang tidak menyulitkan mengetik. Meskipun memiliki keyboard tambahan tetapi pada keyboard ini tidak ditemukannya touchpad dan tidak menjadi masalah besar karena terdapatnya port USB untuk mouse.

Meskipun hanya terdapat satu port USB saja, akan tetapi pada pasaran komputer kita sudah dapat menemukan sebuah alat yang menyediakan percabangan dari port USB.

Tidak ketinggalan sampai disitu, jika kamu lebih menginginkan sebuah portable gaming console seperti PSP maka Razer Edge Pro Tablet adalah jawabannya. Pada tablet gaming ini sudah terdapat fasilitas yang dapat dikolaborasikan dengan perangkat tambahan yang berguna untuk navigasi pada game layaknya PSP.

Kinerja handal dengan dukungan dapur pacu premium dari Tablet Razer Edge Pro

Tablet Razer Edge Pro

Opsi ketiga yang akan saya bahas selanjutnya adalah mengenai dapur pacu dari tablet Razer Edge Pro yang merupakan tablet terkencang hingga saat ini. Mungkin kita akan mengira tablet terkencang merupakan besutan dari perusahaan raksasa seperti Apple, Microsoft, atau Samsung. Akan tetapi, pernyataan anda salah karena spesifikasi dari tablet kebanyakan hanyalah memiliki RAM 2 – 4 GB saja dan prosesor standar untuk pemakaian harian.

Akan tetapi yang namanya perangkat khusus untuk gaming pastinya memiliki spesifikasi diatas rata – rata alias tinggi. Hal ini untuk menghasilkan peforma yang smooth dengan dapur pacu berkualitas. Sebagai pendukung ringannya kinerja dari tablet ini maka sudah ditanamkan RAM berkapasitas 8 GB dengan jenis DDR 3 yang sama dengan PC atau Laptop. Selain itu dengan kapasitas RAM yang besar untuk tablet tersebut akan semakin ngebut dengan kolaborasi prosesor Intel i7 Dual Core berkecepatan hingga 1.9 Ghz.

Untuk video memory pada tablet Razer Edge Pro sudah membawa Intel HD 4000 ( DX 11 ) yang akan menghasilkan kinerja semakin smooth dan tajam. Ditambah lagi dengan bantuan NVIDIA GT 640M LE dengan spesifikasi 2GB DDR ( Optimus Technology ). Jadi untuk urusan bermain game dengan tablet besutan Razer ini sudah sangat memuaskan para konsumen gamer.

Percuma rasanya ketika memiliki spesifikasi yang tinggi dan tidak mengoleksi banyak game premium yang biasanya membutuhkan kapasitas memory yang besar. Pada sektor penyimpanan dari tablet ini sudah memberikan dua pilihan yaitu kapasitas 128 GB atu 256 GB hal ini pastinya akan memberikan selisih harga. Selisih harga yang dihasilkan karena kapasitas penyimpanan tidak lah terlalu jauh dari harga normal.

Jadi untuk urusan kinerja dari tablet Razer Edge Pro sudah sangat smooth karena dapur pacu berkelas yang khusus untuk bermain game secara optimal.

Selesaikan tugas atau pekerjaan kantor melalui Office pada Tablet Razer Edge Pro

Tablet Razer Edge Pro

Selanjutnya setelah membahas mengenai desain yang mewah khas gaming, aksesoris gaming tambahan dan kinerja yang smooth. Maka saya akan membahas mengenai sistem operasi yang dibawa oleh tablet Razer Edge Pro yang sebenarnya memang fokus pada sektor gaming. Meskipun tujuan sebenarnya dari peluncuran tablet ini adalah bermain game dalam three in one akan tetapi tablet ini membawa sistem operasi Windows 8.

Pada tablet yang menggunakan sistem operasi yang membawa sistem operasi Windows 8 sudah disematkan fasilitas office untuk memenuhi kebutuhan dokumen harian. Kebutuhan dokumen hariannya seperti membuat sebuah dokumen pada Microsoft Word, membuat sebuah tabel pada Microsoft Excel atau membuat sebuah persentase pada Microsoft Power Point. Semua kebutuhan diatas sudah tersedia pada fasilitas Office yang disediakan oleh Windows 8.

Anda tetap bisa membuat tugas sekolah atau bahkan pekerjaan kantor dimana saja dan kapan saja menggunakan Office pada tablet gaming ini. Meskipun pada sistem operasi lain sudah terdapat pengolah dokumen atau bahkan Office versi OS lain akan tetapi pada sistem operasi Windows sudah lebih optimal.

Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir dengan tugas sekolah atau pekerjaan kantor yang belum terselesaikan yang dapat kamu kerjakan dengan Office dari Razer Edge Pro Tablet.

Sudah membawa sistem operasi Windows 8 yang dapat ditingkatkan lebih tinggi

Tablet Razer Edge Pro

Selanjutnya setelah membahas mengenai desain yang mewah khas gaming, aksesoris gaming tambahan, kinerja yang smooth dan Office pada Edge Pro. Maka saya akan mengulas mengenai sistem operasi Windows 8 yang ditanamkan pada table gaming edition ini.

Jika kita melihat pada tetangga yang banyak lebih memilih Android OS sebagai media utamanya maka Razer Edge Pro Tablet memberanikan diri mengambil sistem operasi Windows 8.

Kurang larisnya penjualan banyak perangkat Windows Phone yang membawa Windows Mobile OS adalah kurangnya developer yang menyalurkan aplikasi dan gamenya. Kebanyakan developer pihak ketiga hanya meluncurkan aplikasi atau game terbaru mereka hanya pada Android OS dan IOS saja.

Meskipun demikian hal ini hanya terjadi pada 6 dari 10 developer dunia. Tidak sedikit developer besar yang juga menyalurkan aplikasi dan game merek pada Windows OS seperti Instagram, Facebook, Twitter, Whatsapp, dan banyak aplikasi terkenal lainnya.

Pada sektor game sudah tidak diragukan lagi dengan kehadiran smartphone Windows Phone terbaru dan banyak perusahaan raksasa yang mengakusisi Windows Mobile OS. Ditambah lagi dengan majunya tablet gaming edition dari perusahan raksasa Razer yaitu Tablet Razer Edge Pro. Sudah banyak perusahaan besar seperti gameloft yang menyediakan game khusus untuk tablet khusus game tersebut.

Jadi meskipun kebanyakan perangkat dengan sistem operasi Windows tidak memiliki banyak aplikasi seperti Android OS dan IOS akan tetapi untuk urusan game sudah sangat cukup. Apalagi banyaknya game khusus yang berlabel XBOX yang sudah menjalin kerja sama dengan Microsoft untuk penyesuaian.

Berbagai macam kelebihan dari Tablet Razer Edge Pro yang menggiurkan untuk dimiliki

  • Desain yang mewah dan modern khas Gaming Edition dari tablet Razer Edge Pro yang cocok untuk dimiliki para gamers sejati
  • Dapat bertransformasi Three in One pada tablet Razer Edge Pro menjadi notebook, console game dengan joystick, dan portable gaming layaknya PSP
  • Kinerja yang smooth dengan dukungan dari dapur pacu kelas Gaming Edition yang membuatnya menjadi tablet tercepat hingga tahun ini
  • Terdapat fasilitas Office untuk mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan kantor dimana saja serta kapan saja dengan mudah
  • Sudah membawa sistem operasi Windows 8 yang dapat ditingkatkan menuju sistem operasi terbaru hingga saat ini
  • Fitur Premium Game dengan label XBOX yang optimal dalam tiga mode ( Desktop mode, Console Game mode, Tablet Gaming mode dengan aksesoris layaknya PSP )

Beberapa kelemahan yang dimiliki dari Tablet Razer Edge Pro yang fokus pada Game

  • Hanya terdapat sebuah port USB dirasa kurang jika ingin aksesoris lain seperti Headset, Speaker, dan Microphone
  • Desain bodi yang cukup tebal dalam kelas sebuah tablet dikarenakan membawa dapur pacu tinggi
  • Tidak terdapatnya touch pada pada keyboard tambahan yang membuat kita harus membeli sebuah perangkat mouse tambahan
  • Table dengan sistem operasi Windows 8 OS yang dibanderol termahal hingga saat ini yaitu kisaran 10 hingga 14 juta Rupiah untuk pasaran lokal di Indonesia

Penutupan dari ulasan mengenai tablet gaming Razer Edge Pro

Baiklah berakhir sudah ulasan panjang lebar saya mengenai tablet tercepat hingga tahun ini yaitu tablet Razer Edge Pro. Tablet 10.1” yang membawa spesifikasi sekelas laptop gaming ini sudah cukup menarik banyak perhatian gamers dunia. Kemampuan bertransformasi menjadi tiga mode sekaligus yaitu Desktop Mode, Console Game Mode, dan Portable Tablet Gaming Mode. Hal tersebut menjadikannya semakin layak untuk dimiliki.

Tablet besutan vendor raksasa Razer ini sudah diluncurkan sejak satu tahun silam dengan harga kisaran sepuluh hingga empat belas jutaan. Mungkin akan terdapat perbandingan selisih harga yang cukup jauh yang dikarenakan merupakan device import. Jika membeli tablet ini maka kamu akan memiliki pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB yang memiliki selisih harga.

Jika kamu membali perangkat ini dalam edisi spesial maka kamu akan mendapatkan tiga aksesoris tambahan sekaligus. Tiga aksesoris tambahan tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih mahal. Akan tetapi, ketiga aksesoris tambahan tersebut berupa Keyboard Gaming Razer, Joystick & Tablet Holder, dan aksesoris Portable Controller Gaming.

Tablet besutan perusahaan gaming raksasa Razer ini sangat menggiurkan untuk dimiliki oleh para gamer. Dan saya berharap melalui artikel saya ini dapat memberikan informasi baru bagi anda dan memberikan pertimbangan lebih sebelum membelinya.

Referensi lain : Motorola Droid Turbo dengan layar anti pecah

Apakah anda tertarik untuk memiliki tablet Razer Edge Pro ini ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close