Review ProdukTekno

Realme X3 SuperZoom, Penampakan & Spesifikasi Bocor Menjelang Rilis

Penampakan & Spesifikasi Realme X3 SuperZoom

Kabar mengenai keberadaan Realme X3 SuperZoom telah cukup lama terdengar. Smartphone tersebut telah memunculkan diri diberbagai website seperti Geekbench, NBTC, IMDA, SIRIM, dan Bluetooth SIG.

Meskipun beberapa spesifikasi Relame X3 SuperZoom telah diketahui melalui bocoran yang terbit sebelumnya, kami masih belum memperoleh informasi menyangkut aspek desain dari smartphone tersebut.

Sebelumnya, penampakan X3 SuperZoom telah dibeberkan oleh website tech asal Thailand. Namun sepertinya, mereka telah menghapus artikel tersebut.

Untungya, berkat leakster ternama asal Cina dan India. Sekarang kami telah mengetahui seperti apa desain/penampakan Realme X3 SuperZoom.

Berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Realme X3 SuperZoom: Spesifikasi & Penampakan

Sumber: Realme

Realme X3 SuperZoom merupakan follow-up dari Realme X2 Pro yang menawarkan spesifikasi kelas flagship dengan harga yang cukup terjangkau.

X3 SuperZoom mengambil resep dari smartphone tersebut dan menambahkan lensa periscope beresolusi 13MP yang menawarkan kemampuan zoom hingga 60x (5x-6x secara optical).

Realme divisi Eropa juga belum lama telah meng-unggah promo poster untuk smartphone tersebut dengan tagline “The Star Hunter” (pemburu bintang) untuk berusaha menjelaskan kemampuan zoom dari X3 SuperZoom.

Bersamaan dengan Tweet tersebut, mereka juga meng-unggah promotional poster lain yang menggunakan caption “The Exlporer” yang di-duga diperuntukan untuk Vanilla X3.

Membahas Vanilla X3, tidak seperti versi SuperZoom. Kabarnya varian ini akan hadir dengan Snapdragon 765G SoC dan tanpa lensa periscope.

Sedangkan SuperZoom akan dipersenjatai dengan Snapdragon 855+ flagship chipset yang di-dampingi 12GB RAM + 256GB Storage.

Sepertinya, vanilla X3 akan ditargetkan untuk segmen mid-range sementara SuperZoom diperuntukan untuk segmen high-end/flagship.

Kembali ke X3 SuperZoom, smartphone ini di-duga akan menggunakan high refresh rate 120Hz display berukuran 6.6-inchi berbasis IPS LCD panel. Layarnya juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan maksimal.

Untuk kamera, dibagian belakang, X3 SuperZoom dilengkapi dengan quad camera setup yang di-susun secara vertikal pada bagian kiri atas.

Realme menggunakan gabungan sensor 64MP (Samsung GW1 dengan lensa f/1.8), 8MP (f/2.3) Ultrawide-angle, 8MP (f/3.4) Telephoto lengkap dengan OIS, dan 2MP (f/2.4) Depth sensor.

Realme X3 SuperZoom
Sumber: TechHangout

Dibagian depan, X3 SuperZoom menyediakan dual-selfie camera yang terdiri dari sensor 32MP Sony IMX616 dan 8MP Ultrawide-angle module.

Realme X3 SuperZoom
Sumber: TechHangout

Semuanya akan ditenagai baterai 4,200mAh yang mendukung 30W Dart Flash Charge. Dan karena tidak nampak fingerprint scanner dibagian belakang, smartphone ini sepertinya akan menggunakan solusi side-mounted.

Selain itu, Relame X3 SuperZoom kabarnya akan tersedia dalam dua varian warna – Artic White dan Glacier Blue dan akan dirilis pada tanggal 26 Mei mendatang di Eropa terlebih dahulu.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close