InternetReview Produk

Rhinotec, Mesin Cutting Sticker Terbaik untuk Usaha Digital Printing Anda

Mesin Cutting Sticker Terbaik dan Berkualitas dengan Garansi 2 Tahun

Dalam bisnis percetakan (digital printing) baik yang besar maupun kecil, seperti bisnis cutting mobil atau motor, bisnis garmen membutuhkan mesin cutting sticker terbaik untuk menunjang usaha tersebut. Jadi memilih jenis mesin cutting yang berkualitas sangatlah penting.

Apa itu Mesin Cutting Sticker?

Mesin cutting sticker atau sering disebut dengan alat potong sticker, adalah mesin atau alat modern yang berfungsi untuk memotong kertas sticker atau jenis kertas lainnya.

Mesin cutting sticker atau dikenal dengan nama cutting plotter dirancang untuk bekerja secara otomatis. Mesin ini bekerja melalui perangkat lunak untuk memotong bahan stiker sehingga sama persis dan ukuran yang akurat dengan gambar atau tulisan yang sudah di desain di komputer.

Dengan menggunakan mesin cutting sticker, maka pekerjaan memotong sticker akan jauh lebih cepat dan efisien apabila dibandingkan dengan cara manual dengan cutter.

Bayangkan saja apabila memotong sticker dalam jumlah banyak dan masih menggunakan cara manual. Tentu saja akan sangat memakan waktu lama dan hasilnya pun pastinya kurang rapi.

Kesimpulannya, mesin cutting stiker berfungsi untuk membantu proses pemotongan sticker dengan cepat dan akurat, sehingga akan sangat menunjang bisnis atau usaha percetakan Anda.

Jenis Bahan yang Dapat Dipotong Oleh Mesin Cutting Sticker

mesin cutting sticker terbaik

Mesin cutting sticker umumnya banyak digunakan untuk memotong berbagai macam bahan  diantaranya sebagai berikut :

1. Bahan Sticker

Penggunaan mesin cutting stiker banyak diterapkan untuk memotong bahan sticker, bahan ini memiliki bermacam warna dan merk seperti asahi, oracal, kiwalite, 3 D serta banyak merk lain.

Jenis bahan sticker palig populer digunakan diantaranya adalah Sticker Vinyl, Sticker Cromo, Sticker HVS, Sticker Scotlite, dan Sticker Transparan.

Bahan sticker ini juga yang paling umum digunakan oleh pengusaha percetakan di Indonesia. Seperti sticker tempel dengan berbagai ukuran besar dan kecil, usaha custom design sticker mobil dan motor, usaha pembuatan neon box, usaha design interior dan lain sebagainya.

2. Bahan Polyflex

Bahan Polyflex biasanya digunakan pada usaha sablon press kaos atau usaha sablon press topi.

Beberapa kelebihan polyflex adalah bahan ini bersifat elastis, mudah di potong dengan mesin cutting dan lebih tahan terhadap tarikan pada pakaian.

Di Indonesia, Polyflex umumnya di dominasi produk dari China dan Korea dengan kualitas bahan yang lebih baik.

3. Bahan Sandblast Polos

Bahan sandblast polos banyak digunakan oleh jasa design untuk penempelan pada kaca. Sebelum proses penempelan, bahan sandblast ini dipotong terlebih dulu menggunakan mesin cutting stiker sesuai design yang telah dibuat

4. Bahan Kertas dan Karton

Semua bahan kertas dan karton bisa dipotong dengan mesin cutting sticker, kecuali untuk jenis  karton yang berbahan tebal.

Jenis usaha yang memanfaatkan mesin cutting ini adalah usaha sablon press kaos berbahan kertas transfer paper, usaha pembuatan kartu undangan dengan motif tertentu yang dipotong.

Cara memilih jenis Mesin Cutting stiker

rhinotec mesin cutting terbaik

Banyak orang masih bingung untuk memilih jenis mesin cutting sticker terbaik untuk menunjang bisnis percetakan dan lainnya.

Karena saat ini banyak tersedia berbagai macam merk mesin cutting sticker yang beredar di pasaran, baik produk impor ataupun produk lokal dengan kualitas yang lebih baik.

Disamping faktor harga, tentunya kualitas, fungsi dan fitur mesin cutting itu sendiri yang menjadi pertimbangan.

Sebelum membeli mesin cutting sticker, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya sebagai berikut :

Sesuaikan dengan jenis usaha Anda

Ketika memilih mesin pemotong sticker, sesuaikan dengan jenis usaha Anda. Misalnya saja, besar kecilnya ukuran desain sticker yang sering Anda kerjakan.

Semakin besar ukuran mesin cutting sticker (area potong), maka harganya juga semakin mahal.

Pilih mesin cutting sticker yang user friendly

Pastikan Anda memilih mesin cutting dengan design tombol-tombol yang pengoperasiannya mudah dipahami dan dipelajari dalam waktu singkat, sehingga Anda sendiri juga akan bekerja dengan lebih cepat.

Fitur

Setiap mesin cutting sticker memiliki fitur yang berbeda-beda dari tiap seri yang dijual dipasaran. Pastikan bahwa fitur tersebut tersedia saat Anda membutuhkannya.

Spare part yang mudah diperoleh

Spare part sangat penting apabila mesin cutting sticker mengalami masalah atau kerusakan dan mengharuskan untuk mengganti komponen. Pastikan spare part tersedia dan mudah diperoleh sehingga bisa langsung diperbaiki.

Garansi

Pastikan tersedia garansi pada mesin cutting sticker yang ada beli. Seperti produk elektronik lainnya, mesin cutting juga bisa mengalami kerusakan kapan saja.

Mesin Cutting Sticker Terbaik dengan berbagai kelebihan

Rhinotec merupakan solusi pilihan mesin cutting sticker terbaik bagi Anda yang bergerak di bidang usaha digital printing. PT Rhino Indonesia Sukses menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin membuka bisnis dan usaha digital printing.

Berbagai jenis mesin cutting dan mesin cutting sticker Rhinotec sangat user friendly dan mudah untuk di operasikan. Sebagai merk lokal, Rhinotec mampu bersaing dalam industri kreatif digital.

Salah satu produk unggulannya adalah mesin Rhinotec RC Xa series auto countur, yang sudah dilengkapi dengan fitur Auto Contour Cut. Jadi tak perlu menambahkan software countur cut lagi seperti Flexi

Mesin Cutting Sticker Terbaik

Dengan fitur ini, mesin cutting akan otomatis memotong area yang sudah ada polanya, misalnya seperti polyflex printable yang sudah di printing.

Mesin cutting sticker Rhinotec RC Xa series ini juga memiliki banyak fitur, diantaranya

  • Dukungan banyak sistem operasi
  • Mendukung teknologi kartu SD
  • Mengenali gambar jadi memotong dengan pola yang sama (contour-cut)
  • Kompatibel dengan Corel Draw dan beberapa perangkat lunak lain seperti AI, CAS, dan ArtCut
  • Garansi 2 tahun

Kelebihan lain dari Rhinotec RC Xa series adalah peningkatan kecepatan potong hingga dua kali lipat, sehingga kapasitas produksi juga bisa lebih meningkat.

Mesin cutting sticker dari Rhinotec ini juga bisa digunakan menggambar pola pada media-media tertentu seperti pada kertas yang biasa digunakan untuk mengggambar.

Baca selengkapnya mengenai kelebihan produk Mesin Rhinotec RC 60 Xa Series Auto Countur.

Berbagai produk dari Rhinotec lainnya

Rhinotec juga memiliki berbagai produk yang tersedia secara lengkap untuk keperluan alat sablon seperti mesin cutting stiker polyflex, mesin press kaos / baju, mesin press jaket, mesin press mug / gelas, mesin press topi, mesin press pin.

Mesin-mesin Rhinotec terbuat dari bahan material pilihan dengan kualitas terbaik, sehingga awet dan tahan lama untuk penggunaan jangka panjang.

Rhino Indonesia juga memberikan jaminan garansi selama 2 tahun dan layanan servis selama 1×24 jam pasti selesai, khusus untuk mesin cutting dan press Rhinotec yang mengalami kendala atau masalah.

Pastikan bisnis atau usaha kreatif digital Anda terus berkembang dengan mesin cutting sticker terbaik dan berkualitas dari produk Rhinotec.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close