Internet

Rilis Peringkat Iklan, Inilah Merek Paling Populer di YouTube Indonesia

Jenis Iklan Adalah Skippable Ads

Pada hari Rabu (21/09/2019), pihak YouTube menyelenggarakan YouTube Brandcast 2019 di Tennis Indoor Senayan. Dalam acara tersebut, pihak YouTube telah merilis daftar peringkat iklan untuk kategori iklan yang dapat dilewati atau skippable ads selama semester pertama di tahun 2019.

Ada 10 iklan yang terpilih. Dan 10 iklan tersebut merupakan iklan dari berbagai macam merek yang memadukan unsur popularitas dan juga promosi. Berikut ini daftar 10 iklan terbaik yang berhasil masuk ke dalam kategori skippable ads.

Shopee Men Sale
Gojek Indonesia Jo & Jek
Smartfren Anak dikutuk baik
imoo Indonesia Watch Phone Z5
Toyota Indonesia New Avanza
MyBabyID #MandiHappyMyBaby2.0
Heinz ABC EXPLORESEP Eps.11 Makassar
Pantene Indonesia #AkuPilihMaafIbu
Hansaplast Indonesia Ayu Galoyo Eps.1
OPPO Indonesia Hadiahdi561km Mini Series

Iklan Tidak Pernah Dilewati

Di awal sudah disebutkan jika 10 iklan yang terpilih sebagai iklan paling populer di YouTube Indonesia itu berjenis skippable adsĀ atau dapat dilewati. Meski jenisnya skippable ads, ternyata para penonton justru memilih untuk menontonnya hingga selesai.

Hal ini cukup mengejutkan, karena pada dasarnya para penonton itu benci dengan adanya iklan. Namun beberapa merek yang berhasil masuk kesepuluh iklan terbaik ini tahu cara bagaimana membuat iklan yang benar-benar tidak membosankan.

Dari segi ide, penyampaian, dan promosi, mereka benar-benar tahu bagaimana membuat atau memaksa para penonton untuk melihat iklannya hingga tuntas. Bahkan, sebagian iklan adapula yang erat hubungannya dengan kehidupan sehari-hari sehingga mampu menarik minat para penonton.

Semua Butuh Iklan

Sebagai seorang pengguna internet, khususnya para penonton YouTube, sah-sah saja apabila kita membenci keberadaan iklan. Namun yang harus Anda tahu, iklan adalah salah satu penopang keberlangsungan sebuah bisnis. Tanpa adanya iklan, maka amat sangat sulit sebuah bisnis untuk semakin berkembang dan maju.

Bahkan menurut laporan Statista, beberapa perusahaan besar juga menggantungkan keberlangsungan bisnisnya melalui iklan, seperti Google dan juga Facebook. Statista juga sudah merilis beragam cara perusahaan-perusahaan teknologi dalam mencari uang.

Berikut ini beberapa cara yang mereka tempuh:

Apple 81% pendapatan dari berjualan produk.
Amazon 82% pendapatan dari retail.
Google 86% pendapatan dari iklan.
Microsoft 62% pendapatan dari perangkat lunak.
Facebook 98% pendapatan dari iklan.

Baca juga: Ketahui Fitur dan Jenis Iklan YouTube yang Mendongkrak Penghasilan Adsense Anda

Jika saat ini Anda sedang menjalankan sebuah bisnis, mungkin Anda bisa mencontoh 10 merek paling populer yang sudah disebutkan dalam membuat iklan yang menarik. Untuk membuat iklan yang menarik seperti 10 merek paling populer yang sudah disebutkan, tentu akan merogoh kocek yang besar. Namun jika ingin produk atau bisnis Anda dikenal, harusnya itu bukan sebuah masalah.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close