PropertyReview ProdukTekno

Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge – Tidak perlu nuggu lama buat Samsung untuk merilis smartphone duet flagship terbaru mereka yang dikhususkan bagi para gadgeter’s dunia. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge telah resmi dijual di pasaran sejak Maret 2016 lalu.

Sedangkan untuk pre order akan segera dibuka. Yang menarik untuk mereka yang akan melakukan pre order smartphone terbaru ini di negara Amerika dan Inggris akan diberi hadiah bonus jam tangan Samsung Gear VR.

samsung galaxy s7

Samsung Galaxy S7 maupun S7 Edge punya banyak kelebihan. Samsung Galaxy S7 Edge ditampilkan dengan diagonal layar jumbo seukuran 5,5 inchi dengan body melengkung di sisi kanan dan kiri. Sedangkan Galaxy S7 original memasang ukuran layar 5,1 inch tanpa lengkungan.

Bodi dengan design full premium metal dengan kaca berlapis back cover. Sektor baterai pun cukup bisa diandalkan, S7 Edge dibekali baterai dengan kekuatan 3.600 mAh dan Galaxy S7 dibekali daya sebesar 3.000 mAh. Keduanya dipasang fitur fast charging (pengisian cepat) dan juga fungsi wireless charging (pengisian tanpa kabel).

wireless charging

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Sebuah smartphone flagship umumnya menawarkan kemampuan lebih cepat pada sisi processor termasuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini. Samsung memasang dua jenis ppocessor ngebut untuk pasar yang berbeda.

Exynos 8890 Octacore mempunyai kecepatan 1.6 GHz dan 2.3 GHz yang dibuat Samsung sendiri. Processor ini adalah pilihan pertama, sementara processor lainnya adalah prosesor Snapdragon 820 Octacore mempunyai kecepatan 1.6 GHz dan 2.15 GHz.

Sebuah paduan untuk mendongkrak kinerja perangkat ini adalah RAM dengan kapasitas 4 GB. Sebagai storage atau tempat penyimpanan data smartphone, selain opsi memory internal 32 GB dan 64 GB juga disematkan slot kartu micro SD hingga mencapai 200 GB.

Samsung Galaxy S7

Samsung pun membawa kembali sebuah perlindungan terhadap debu dan air atau sering disebut water and dust resistance, pada perangkat smartphone terbarunya ini. Seringkali sebuah smartphone bermasalah atau rusak disebabkan karena terpapar air.

Referensi lain : Beberapa Aplikasi Terbaik Pilihan untuk Perangkat Android 2016

Oleh karena itu Galaxy S7 dan S7 Edge mengantongi Sertifikasi IP68 (Ingress Protection 68) artinya debu tidak dapat menembus atau merusak perangkat (dustproof), dan perangkat pun tahan saat direndam dalam air hingga 3 meter tanpa merusak fungsi normalnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close