Review ProdukTekno

Samsung Rilis Galaxy XCover Pro, Smartphone Ramping Yang Tangguh

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy XCover Pro

Galaxy XCover Pro adalah rugged smartphone (smartphone tangguh) terbaru Samsung yang dirilis bersamaan dengan Galaxy A71 & Galaxy A51.

Sebagai smartphone tangguh, XCover Pro memiliki sertifikat Ingress Protection (IP69) dan MIL-STD-810G rating yang membuatnya waterproof & shockproof.

Smartphone tersebut mampu bertahan jika dijatuhkan pada ketinggian 1.5m dan tentunya tahan terhadap air. Uniknya, smartphone ini dilengkapi dengan dua programmable button (tombol macro) yang dapat dikonfigurasi untuk mengeksekusi berbagai macam perintah/fungsi.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya

Samsung Galaxy XCover Pro

Seperti biasa kita mulai dari performa.

Seperti Galaxy A51, XCover Pro juga menggunakan SoC dari Samsung yang tidak lain adalah Exynos 9611.

SoC tersebut digabung dengan 4GB RAM + 64GB Onboard Storage. Samsung juga menyediakan ekspansi via microSD card yang mendukung hingga kapasitas 512GB.

Untuk layar,  XCover Pro menggunakan IPS LCD display berukuran 6.3-inchi. Layar tersebut memiliki resolusi Full-HD+ dengan 20:9 aspect ratio.

Galaxy XCover Pro
Sumber: https://winfuture.de/news,113376.html

Berbeda dengan smartphone tangguh lainya yang memiliki tampilan membosankan, Samsung lebih memilih untuk mengikuti trend dengan menggunakan desain punch-hole untuk layar XCover Pro.

Di dalam punch-hole tersebut terakomodasi kamera selfie yang menggunakan sensor 13MP. Sedangkan untuk kamera utama, XCover Pro dilengkapi dengan dual camera setup yang menggunakan sensor 25MP dengan 8MP Ultrawide unit.

Sumber: https://winfuture.de/news,113376.html

Sebagai smartphone tangguh, layar XCover Pro juga dapat di-operasikan meskipun pengguna memakai sarung tangan atau bahkan saat tangan penggunanya basah.

Untuk keamanan, XCover Pro dilengkapi dengan side-mounted fingerprint scanner yang tertanam pada tombol powernya.

XCover Pro juga sepertinya di-targetkan untuk keperluan bisnis karena smartphone ini dapat di-operasikan sebagai mobile point of sale (mPOS). XCover Pro dapat digunakan untuk berbagai fungsi dimulai dari memindai barcodes hingga mengelola pembayaran. Pastinya semua itu akan diamankan oleh Samsung KNOX.

XCover Pro termasuk rugged smartphone ramping karena hanya memiliki ketebalan 10mm dan berbobot 217gram saja. Smartphone ini ditenagai dengan baterai 4,050mAh yang dapat di-copot tanpa harus membongkar mesin (Removable) dan mendukung 15W fast-charging via USB-C.

Galaxy XCover Pro dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yaitu €500 atau sekitar 7 Juta’an. Smartphone tersebut akan pertama dirilis di Finland, namun Samsung belum memberikan informasi mengenai ketersedia’anya untuk wilayah lain.

Rangkuman Spesifikasi

SoC/Chipset Samsung Exynos 9611
Memori 4GB RAM + 64GB Onboard Storage
microSD card slot up to 512GB
Layar IPS LCD, 6.3-inchi, Full-HD+, 20:9 Aspect Ratio
Kamera 25MP (Main)
8MP (Ultrawide)
13MP (Selfie Camera)
Baterai Removable 4,050mAh
15W fast-charging
OS

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close