Review ProdukTekno

Segera Dirilis, Berikut Penampakan Resmi Samsung Galaxy S20 Series!

Penampakan Resmi Samsung Galaxy S20 Series!

Penampakan Resmi Samsung Galaxy S20 Series – Mendekati tanggal dirilisnya Samsung Galaxy S20 Trio (Galaxy S20, Galaxy S20+, Galaxy 20 Ultra), kali ini telah muncul bocoran dari leakster ternama asal India.

Bocoran kali ini memperlihatkan penampakan resmi untuk ketiga Samsung Galaxy S20 Series.

Seperti predesessornya, Galaxy S20 Series juga akan hadir dalam beberapa varian warna.

Penampakan Samsung Galaxy S20 Series

Bocoran penampakan Samsung Galaxy S20 Series ini memperlihatkan desain ketiga smartphone tersebut dalam bentuk render.

Menurut laporan terbaru, Samsung Galaxy S20 dan S20+ kabarnya tidak akan lagi menggunakan 3D Curved glass. Sebagai gantinya, Samsung lebih memilih untuk menggunakan 2.5D Glass.

Anehnya, varian tertinggi dari Galaxy S20 Series yaitu Galaxy S20 Ultra malah mempunyai layar flat alias tidak memiliki lengkungan pada bagian sisi-sisi layarnya.

Galaxy S20

Di bawah ini adalah penampakan Samsung Galaxy S20 dalam tiga varian warna yaitu Cloud Blue, Cloud Pink dan Cosmic Grey.

Untuk pertama kalinya, Samsung akan menggunakan desain matte finish untuk smartphone flagship tersebut. Tidak hanya itu, Samsung juga telah meniadakan tombol Bixby yang sepertinya tidak begitu disukai oleh para fans.

Galaxy S20 akan dilengkapi dengan triple camera setup yang terdiri dari sensor 12MP, 64MP Telephoto (3x optical zoom, 30x digital zoom) dan 12MP Ultrawide. Sementara kamera depanya menggunakan sensor 10MP yang terletak di dalam centered punch-hole pada layar smartphone tersebut.

Layarnya akan menggunakan Infinity-O Dynamic AMOLED Display berukuran 6.2-inchi yang memiliki resolusi WQHD+ (3,200 x 1,440 pixels) dengan 20:9 aspect ratio dan 120Hz refresh rate.

Smartphone tersebut akan ditenagai dengan baterai 4,000mAh.

Galaxy S20+

Berbeda dari vanilla Galaxy S20, Galaxy S20 dilengkapi dengan Quad Camera setup. Namun spesifikasi kameranya sama persis dengan yang dipakai oleh Galaxy S20, hanya saja Samsung menambahkan 3D ToF sensor.

Penampakan render di bawah ini menunjukan desain Samsung Galaxy S20+ dalam warna Cosmic Gray.

Galaxy S20+ juga menggunakan layar dengan spesifikasi yang sama seperti Galaxy S20. Hanya saja ukuran layarnya sedikit lebih besar yaitu 6.7-inchi.

Bukan hanya layar, kapasitas baterai Galaxy S20+ juga sedikit lebih besar yaitu 4,500mAh.

Galaxy S20 Ultra

Galaxy S20 Ultra adalah varian tertinggi di keluarga Galaxy S20 Series.

Untuk pertama kalinya, penampakan resmi/full Galaxy S20 Ultra telah bocor dan memperlihatkan desain smartphone tersebut secara menyeluruh.

Fitur utama yang menjadi daya tarik Galaxy S20 Ultra adalah dilengkapinya smartphone tersebut dengan lensa Telephoto dan sensor 108MP terbaru milik Samsung.

Lensa telephoto tersebut akan memiliki kemampuan 10x Zoom hingga 100x Digital Zoom yang Samsung namakan dengan “Space Zoom”

Sedangkan sensor 108MP yang Samsung gunakan bukanlah sensor 108MP ISOCELL HMX yang diadopsi oleh Mi Note 10. Melainkan, sensor tersebut adalah ISOCELL Bright HM1 yang Samsung buat khusus untuk Galaxy S20 Ultra.

ISOCELL HM1 dibuat menggunakan teknologi yang Samsung namakan dengan NanoCell. Berbeda dengan TetraCell yang menggabungkan 4 pixel menjadi 1, NanoCell akan menggabungkan 9 pixel menjadi satu/9-1 Bayer.

Galaxy S20 Ultra juga akan dilengkapi Quad Camera setup dengan konfigurasi 108MP, 48MP Telephoto, 12MP Ultrawide-angle dan 3D ToF sensor.

Akan tetapi Samsung masih belum memberikan hasil/sampel foto/video yang diambil menggunakan sensor kamera tersebut. Jadi, performa sensor tersebut masih belum diketahui dengan jelas.

Sesuai dengan informasi bocoran spesifikasi lengkap yang belum lama muncul, Galaxy S20 Ultra akan mengusung Infinity-O Dynamic AMOLED display berukuran 6.9-inchi yang memiliki resolusi QHD+ dengan 20:9 aspect ratio.

Layar tersebut juga mampu menampilkan 120 frames per detiknya e.g 120Hz. Namun kabarnya, layar tersebut tidak dapat menggunakan mode 120Hz di resolusi QHD+.

Berbeda dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20+, Samsung mengkorporasikan sensor 40MP untuk kamera depan pada Galaxy S20 Ultra.

Semua varian Galaxy S20 Series akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 atau Exynos 990 SoC yang pastinya dilengkapi dukungan 5G.

Menurut informasi yang beredar, Galaxy S20 Series akan hadir dalam beberapa konfigurasi memori hingga 16GB + 512GB.

Semuanya akan ditenagai baterai dengan kapasitas 5,000mAh.

Casing Galaxy S20

Baru-baru ini juga muncul bocoran casing yang diperuntukan untuk Galaxy S20 Trio.

Casing tersebut memiliki LED View Cover yang dilengkapi dengan lampu LED yang pastinya akan menambah kesan premium untuk ketiga perangkat.

Untuk harga, sebagai smartphone kelas flagship apalagi dari Samsung. Tentunya Galaxy S20 Trio akan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Ketiga varian akan dibandrol dengan harga di atas 10 juta rupiah yaitu:

  • 11.5 Juta’an – Galaxy S20
  • 12 Juta’an – Galaxy S20+
  • 16 Juta’an – Galaxy S20 Ultra

Kabarnya, Samsung juga akan menyediakan versi 4G yang akan dirilis untuk wilayah yang belum memiliki insfrastruktur 5G yang memadai.
Untuk harga varian 4G-nya akan memiliki harga yang 1 Juta’an lebih murah dari versi 5G.

Perlu di-ingat bahwa harga di atas adalah harga yang diperuntukan untuk versi terendah/base storage. Pastinya, harga Galaxy S20 Trio akan bervariasi yang bergantung kepada kapasitas Memori & Onboard Storage-nya.

Dan untuk mengingatkan kembali, Galaxy S20 Trio akan dirilis bersamaan dengan Galaxy Z Flip pada tanggal 11 Februari mendatang. Namun Galaxy S20 Series baru akan dapat dibeli pada bulan Maret.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close