Dunia InternetInternetTekno

Selama Masa Lockdown, Google Rilis Situs Mengajar dari Rumah untuk Bantu Pembelajaran

Google merilis sebuah situs mengajar dari rumah untuk membantu proses mengajar selama masa Lockdown

Teach From Home Google – Pandemic Covid-19 atau yang sering juga disebut virus Corona tidak dipungkiri bukan hanya menjadi bencana yang melumpuhkan perekonomian dunia  saat ini, namun juga pendidikan. Pasalnya, akibat mewabahnya virus yang pertama kali muncul di China ini, kegiatan belajar mengajar di sekolah pun dialihkan ke rumah.

Menurut data global, terdapat lebih dari 62 juta siswa di Indonesia yang terpaksa harus menjalani kegiatan belajar dikarenakan masa pandemic Corona ini.

Keadaan ini pun menuntut guru dan siswa untuk beradaptasi dengan metode belajar jarak jauh menggunakan internet. Menyadari hal tersebut, Google Indonesia belum lama ini meluncurkan sebuah ininsiatif berupa situs mengajar dari rumah.

Google Luncurkan Situs Teach From Home

situs Teach From Home Google
Sumber gambar : teachfromhome.google

Situs yang diluncurkan oleh Google ini sendiri merupakan situs web khusus yang diperuntukan menunjang kegiatan belajar mengajar siswa sekolah. Situs yang dibuat oleh Google khusus dalam bahasa Indonesia dinamai TeachFromHome.

Membedah mengenai situs TeachFromHome yang dirilis Google di tengah pandemic Corona. Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa situs yang satu ini merupakan situs yang memuat kumpulan aplikasi Google, tips dan materi pembelajaran yang dapat digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar jarak jauh.

Seperti yang diungkap sebelumnya, bahwa situs besutan Google ini memuat tips-tips yang dapat digunakan untuk menujang kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

Selain itu, di situs Teach From Home ini juga terdapat panduan untuk mengajar jarak jauh menggunakan video call dan juga tips materi pembelajaran untuk siswa yang berkebutuhan khusus.

Terdapat Tutorial Penggunaan Produk Google

Untuk para pengguna internet yang belum terbiasa menggunakan produk-produk Google yang biasa digunakan dalam kegiatan pengajaran atau dunia kerja.

Diantaranya seperti Google Classroom, Google Doc, Google Meet, situs Teach From Home Google  juga menyediakan tutorial penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut.

Tutorial penggunaan aplikasi-aplikasi Google tersebut akan tersedia dalam bentuk tautan/link yang akan mengarah langsung ke halaman Youtube yang menjelaskan tentang penggunaan produk-produk Google tersebut.

Baca Juga : Lawan Corona, WHO Luncurkan Aplikasi WHO COVID-19

Nah, itulah sekilas informasi mengenai situs mengajar dari rumah “Teach From Home” yang belum lama ini dirilis oleh Google. Bagaimanakah pendapat kamu?, apakah keberadaan situs ini akan benar-benar membantu?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close