Dunia InternetInternet

Self Regram, 5 Fakta Tentang Fitur Baru Instagram

Sebagai salah satu situs jejaring sosial paling populer, Instagram selalu melakukan berbagai inovasi dengan menambahkan beberapa fitur baru yang semakin memanjakan penggunanya.

Yang terkini, media sosial berbasis gambar dan video ini dapat membuat pengguna dapat langsung mengunggah satu foto atau video ke dalam beberapa akun sekaligus.

BacaCara Menggunakan Hashtag Instagram yang Tepat untuk Tiap Postingan

Fakta Tentang Fitur Baru Instagram

Fitur bernama Self Regram ini tentu sangat membantu bagi mereka yang memiliki lebih dari satu akun Instagram dan menggunakannya secara bersamaan.

Mau tau lebih lanjut? Berikut ini 5 fakta mengenai fitur terbaru Instagram ini.

1. Fitur ini disebut nama Self Regram

Fitur ini secara otomatis akan langsung muncul di kolom posting baru Instagram versi terbaru.

Setelah kamu memilih foto atau video yang ingin dibagikan, kamu bisa melihat fitur ini berada di bawah kolom tag dan lokasi. Di situ kemudian muncul beberapa akun yang sebelumnya sudah login.

Loading...

Untuk membagikannya ke akun lain tersebut, kamu bisa memilih akun mana saja yang ingin kamu bagikan duplikasinya.

Fitur ini sangat bagus bagi mereka yang memiliki lebih dari satu akun Instagram dengan tema yang sama atau bagi mereka yang berjualan dengan banyak akun di Instagram.

2. Sementara masih hanya tersedia untuk iOS

Pengguna Android untuk sementara ini memang masih belum dapat menggunakan fitur terbaru ini. Itu karena pihak Instagram baru memberikan update ini hanya untuk pengguna iOS (iPhone dan iPad).

Akan tetapi, fitur ini tidak akan lama lagi juga akan tersedia bagi pengguna smartphone Android.

3. Difungsikan untuk menggantikan aplikasi regram dari pihak ketiga

Menurut pihak Instagram, saat ini cukup banyak pengguna Instagram yang menggunakan aplikasi regram dari pihak ketiga untuk mem-posting ulang postingan milik orang lain untuk akun mereka.

Untuk memudahkan penggunanya agar tidak harus menginstal aplikasi tambahan, maka dibuatlah fitur terbaru ini.

4. Ditujukan untuk para penjual dan pembuat konten

Pada umumnya, mereka yang memiliki banyak akun alternatif dengan kemiripan tema adalah para pedagang online yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk mendapatkan pembeli atau pelanggan.

Selain itu, para pembuat konten yang berisi berita atau informasi lain seperti pihak media lain juga akan diuntungkan dengan fitur ini.

Ini dikarenakan, mereka tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk memposting satu-satu produk atau konten mereka.

5. Rumor terbaru Instagram ke depan adalah dapat mem-posting foto yang ada di Google Photo

Seperti dilansir dari TechCrunch, untuk ke depannya melalui Instagram para penggunanya bisa langsung meng-upload foto-foto yang ada di Google Photos.

Meski belum ada kepastian kapankah fitur ini akan tersedia, namun kemungkinan akan segera terealisasikan dalam waktu dekat ini.

Nah, itulah 5 faktar mengenai fitur terbaru Instagram, yaitu Self Regram. Saat ini baru tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi iOS.

Hingga kini belum info lebih lanjut terkait kapankah fitur ini akan resmi dapat digunakan oleh para pengguna Android. Jadi, bagi kamu pengguna Android tunggu saja sampai tiba waktunya.



Loading...

Baca selengkapnya

Heru NC

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button