Spot Berfoto Populer Di Media sosial

Lokasi Indah Di Semarang Jadi Spot Berfoto Populer Di Media sosial

Spot berfoto populer di kabupaten semarang yang mendadak jadi terkenal di sosial media. Kemana Anda libur pekan ini?. Jika pilihan Anda adalah kota semarang, ada sejumlah lokasi di kabupaten semarang yang layak Anda jadikan daftar kunjungan jalan-jalan. Bukan berkunjung ke lokasi wiasata. Namun tempat-tempat ini, begitu populer di media sosial belakangan ini.

Yap, tempat ini menjadi hits sebagai tempat berfoto selfie. Salah satunya adalah kebun bunga Setiya Aji. Meski baru dibuka enam bulan yang lalu, Kebun bunga yang berlokasi di Desa Ngasem Lor Bandungan, Semarang itu langsung ramai dikunjungi pengunjung. Ramai pengunjung tak terlepas dari postingan di media sosial. Untuk bisa mendapatkan spot berfoto populer ini, Pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp. 7500.

Baca : Cara dan Tips Merencanakan Liburan Murah tapi Menyenangkan

Kebun Bunga Setiya Aji Bandungan Jadi Spot Berfoto Populer Di Medsos

Spot Berfoto Populer
Kebun Bunga Setiya Aji Bandungan via http://www.pictaram.com @soraedha

Postingan hasil jepretan foto di kebun setya aji di media sosial sontak jadi terkenal sehingga hal itu menarik pengunjung lain penasaran untuk mengunjunginya. Untuk sampai ke lokasi, Anda bisa lewat gang yang ada di depan hotel Mustika Bandungan, Kalisodo. dari situ, Anda tinggal mengikuti petunjuk jalan yang telah terpasang.

Area luas kebun ini sekitar 1.500 meter persegi, Hamparan bunga krisan yang tumbuh di kebun ini di dominasi warna kuning, sisanya warna ungu. Mereka yang datang, berfoto-foto di kebun  bunga dan mengunggahnya ke media sosial dan dijadikan koleksi foto. Namun Di kebun ini, Anda dilarang untuk memetik bunga karena hal itu bisa menyebabkan bunga rusak.

Bagi Anda yang tertarik dengan bunga krisan disana, Anda bisa membelinya ke pemiliknya. Sebatang tanaman bunga krisan dihargai RP. 5 ribu. Nah, Bagi Anda yang suka dengan bunga dan ingin bermanja dikebun bunga krisan untuk jadi background foto-foto Anda. Kebun Setya Aji bisa jadi pilihan tepat libur akhir pekan ini.

Benteng Fort Willem Ambarawa Jadi Spot Berfoto Populer Di Media Sosial

Spot Berfoto Populer
Benteng Fort Willem Ambarawa via http://www.pictaram.com @soraedha

Selain kebun bunga di bandungan, Benteng Fort Willem bisa jadi pilihan berikutnya. Benteng ini sebenarnya lebih dulu terkenal sebagai spot berfoto selfie di instagram. Diantaranya lokasi andalan prewedding pasangan yang akan menikah.

Banyak tempat yang bisa dijadikan unggahan yang menawan dan gagah ditempat ini. Mulai dari penampilan kegagahan benteng yang masih kokoh berdiri, meskipun di bagian dindingnya sudah banyak terkelupas.

Loading...

Di benteng ini, Anda dipersilahkan foto selfi. Namun, tetap mengutamakan kesopanan. Waktu kunjung terbatas dari pukul 07.00 sampai 17.00 saja. Benteng Fort Willem ini juga terkenal dengan sebutan benteng pendhem. Dalam bahasa jawa, pendhem berarti terpendam.

Sejarah benteng ini tak terlepas dari kolonial belanda waktu lampau. Benteng ini dibangun pada saat kepemimpinan kolonel Hoorn dari belanda tahun 1827-1830.  Anda bisa mengakses menuju benteng ini melalui gerbang batalyon kaveleri Tungga Ceta, Ambarawa.

Bisa juga Anda lewat jalan setapak yang belum di aspal dan menelusuri area persawahan di samping RSUD, Ambarawa. Pengunjung benteng ini bisa leluasa mencari spot untuk berfoto tanpa dikenakan biaya masuk alias gratis. Hanya saja, harus meminta ijin kepada para tentara yang berjaga.

Area Spot Berfoto Populer Di Bandungan

Spot Berfoto Populer
Candi gedungsongo via https://kampungrawaambarawa.blogspot.com

Tidak hanya Kebun Setya Aji dengan hamparan bunga krisannya. Ada spot lain yang bisa bisa Anda kunjungi. Diantaranya Giant Letter dipintu gerbang candi gedungsongo. Lalu spot berfoto populer kedua, berada di pintu masuk loket penjual tiket. Di tempat ini, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang trap tangga yang dihiasi oleh bunga begonia.

Lanjut ke spot berfoto berikutnya, spot ketiga, Giant Letter bertulis Candi Gedungsongo diatas pintu masuk penyerahan tiket. Nah, pada spot yang keempat ini, menjadi spot berfoto populer medsos yaitu Green House yang terletak dibawah bangunan candi pertama. Disini Anda bisa mengambil foto di bangunan rumah kaca semi permanen dan di dalamnya terdapat  banyak pot bunga-bunga lokal yang menjadi andalan berfoto ditempat ini.

Penasaran??. Itulah spot berfoto populer di wilayah kabupaten semarang yang patut Anda kunjungi.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *