Tekno

Siap-Siap! Instagram Stories Akan Segera Dibanjiri Iklan Berderet

Iklan Berderet Diberi Nama Back-to-Back Ads

Google dan Facebook adalah dua perusahaan yang sama-sama menggantungkan keberlangsungan bisnis mereka melalui iklan. Namun jika dibandingkan Facebook, Google lebih sedikit ketergantungannya terhadap iklan. Lembaga riset Statista menyebutkan, ketergantungan Google terhadap iklan hanya 86 persen saja, sedangkan Facebook hampir mencapai 100 persen, yaitu 98 persen.

Baru-baru ini juga berhembus kabar jika Facebook akan membanjiri Instagram Stories dengan iklan berderet. Iklan berderet yang akan diterapkan oleh Facebook di Instagram Stories itu diberi nama back-to-back ads.

Alasan Instagram Stories Akan Dibanjiri Iklan

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Facebook terkait alasan mereka yang akan membanjiri Instagram Stories dengan back-to-back ads. Iklan yang diberi nama back-to-back ads cara kerjanya mirip dengan iklan YouTube.

Jadi, para pengguna akan melihat dua iklan yang tidak bisa dilewati terlebih dahulu sebelum melihat video. Ketika YouTube menerapkan dua iklan yang tidak bisa dilewati, mereka beralasan jika iklan yang mereka buat itu bisa mengurangi ketidaknyamanan para pengguna ketika sedang menonton video berdurasi panjang karena munculnya iklan yang secara tiba-tiba.

Jika YouTube sudah menjelaskan alasannya ketika mereka membuat sebuah format iklan, maka lain halnya dengan Facebook di mana mereka masih belum memberikan penjelasan. Namun jika melihat adanya penambahan iklan ini, sudah pasti Facebook ingin meraup pendapatan yang lebih banyak lagi.

Di awal pembahasan juga sudah disebutkan jika Facebook memang sangat bergantung kepada iklan demi keberlangsungan bisnis mereka. Jadi, amat sangat tidak mengherankan apabila mereka akan memanfaatkan Instagram sebagai tempat iklan atau yang lebih tepatnya tempat untuk mencari uang.

Dilansir dari MSPoweruser, penambahan iklan di Instagram ini juga untuk menutupi sejumlah kerugian yang dialami oleh Facebook akibat denda besar terkait masalah kebocoran data. Saat ini sendiri, iklan yang muncul di Instagram Stories sudah ada. Namun, kemunculan iklan tersebut tidak terlalu banyak.

Baca juga: Instagram Akan Banyak Iklan untuk Mendongkrak Pendapatannya

Saat ini, mesin uang Facebook yang paling utama adalah Instagram dan WhatsApp. Jadi, para pengguna siap-siap saja kedua platform tersebut akan dijejali banyak iklan. Sebenarnya, keberadaan iklan itu sah-sah saja karena bisnis memang membutuhkan iklan. Hanya terkadang, masalah utama dari iklan adalah penempatannya yang terkadang amat sangat menganggu pengguna.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close