Smartphone Kamera 48MP Terbaik

5 Smartphone Kamera 48MP Terbaik yang Sudah Rilis Maupun yang Akan Rilis

Kamera menjadi salah satu fitur dalam smartphone yang terus mengalami perkembangan. Layaknya kamera DSLR, smartphone kamera 48MP ini juga memiliki fitur canggih.

Berbagai vendor pun berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan teknologi kamera terkini dan terbaik yang ada. Termasuk pula perihal resolusi kamera yang terus mengalami peningkatan.

Sejak akhir tahun 2018 lalu, mulai munculah inovasi smartphone yang dibekali dengan kamera 49 megapiksel. Dan hingga artikel ini ditulis, tercatat ada tiga smartphone dengan kamera 48MP yang sudah dirilis.

Sementara ada dua lagi yang akan segera rilis dalam waktu dekat. Selain itu diperkirakan akan ada banyak ponsel lagi yang dirilis setelahnya.

Smartphone Kamera 48MP Terbaik yang Sudah Rilis Maupun yang Akan Rilis

Mau tau smartphone apa saja yang sudah rilis dengan membawa kamera beresolusi 48 MP di pasaran? Lalu apa kelebihan lain yang ditawarkan ponsel-ponsel tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

1. Redmi Note 7

Xiaomi termasuk vendor yang terus mengikuti perkembangan trend yang ada. Dan pada awal ini mereka membuat kejutan dengan meluncurkan smartphone dengan dual kamera berkonfigurasi masing-masing 48MP + 5MP pada Redmi Note 7.

Kamera dengan resolusi 48MP tersebut menggunakan sensor Samsung GM1 dengan dukungan berbagai fitur seperti dual-LED flash monokrom, AI, EIS, hingga PDAF.

Loading...

Sementara pada kamera depannya beresolusi 13MP yang juga didukung dengan fitur AI face unlock, AI smart beauty, AI single shot blur, dan HDR.

Untuk dapur pacu, Redmi Note 7 ditengai dengan prosesor Snapdragon 660 serta sokongan varian RAM 3GB, 4GB, atau 6GB.

Smartphone yang belum resmi masuk ke Indonesia ini diperkirakan memiliki harga jual sekitar Rp 2 jutaan.

2. Huawei Nova 4

Smartphone Kamera 48MP

Smartphone yang dirilis pada Desember 2018 ini juga masih belum secara resmi dirilis di Indonesia.

Smartphone ini hadir dengan konsep desain menarik, yakni memiliki pinhole atau lubang kamera pada bagian depannya yang beresolusi 25MP.

Untuk kamera utama pada bagian belakang, smartphone ini dibekali tiga buah kamera sekaligus, masing-masing beresolusi 48MP + 16MP + 2MP.

Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX586 yang sudah disematkan teknologi AI.

Huawei Nova 4 hadir dengan layar berukuran 6,4 inci dan resolusi FullHD+ 1080 x 2310 piksel. Untuk dapur pacu, Huawei menyematkan chipset Kirin 970 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

3. Honor View 20

Sama seperti Huawei Nova 4, Honor View 20 juga mengusung dual kamera utama dengan memakai sensor kamera Sony IMX586 CMOS dan resolusinya 48MP + 12MP.

Kamera ini juga sudah terdapat fitur AI Clarity yang akan menghasilkan foto dengan detail menakjubkan meski di cahaya yang terik. Sementara untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera depan dengan konfigurasi sebesar 25MP.

Meski dari segi kamera masih sedikit di bawah Honor View 20, Huawei Nova 4 memiliki ‘daleman’ yang lebih baik.

Ini karena ponsel ini ditenagai dengan prosesor Kirin 980 serta sokongan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 256MP.

4. Hisense U30

Smartphone Kamera 48MP

Smartphone yang baru akan dirilis pada bulan Maret mendatang ini merupakan prosesor Snapdragon 675. Prosesor ini juga akan disokong dengan dua varian RAM: 6Gb atau 8GB, serta ROM 128GB.

Untuk kameranya akan disematkan dual kamera utama dengan resolusi masing-masing 48MP + 5MP.

Kamera tersebut menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1. Sementara pada kamera depannya berukuran 20MP dan berada di dalam layar.

Hisense U30 hadir dengan layar panel dari Tianma berukuran 6,3 inci serta resolusi FullHD+. Ponsel ini kabarnya juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4.500 mAh serta teknologi Quick Charge 4.0.

5. Meizu M9 Note

Menurut kabar, Meizu M9 Note akan segera dirilis pertama kali pada Februari 2019 di negara asalnya.

Menyasar kalangan menengah, ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan dan akan menjadi pesaing bagi Redmi Note 7.

Meizu M9 Note juga akan hadir dengan dual kamera utama beresolusi 48MP + 5MP dan menggunakan sensor Samsung GM1. Sementara untuk kamera selfie-nya memiliki resolusi 20MP.

Menurut situs www.gsmarena.com, smarthphone ini dibekali layar dengan ukuran 6,2 inci serta resolusi 1080 x 2220. Selain itu juga akan ditenagai dengan Snapdragon 675 dan sokongan RAM 3GB atau 4GB.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *