Tekno

Smartphone Dengan Kamera Tanam Layar & 16GB RAM Siap Meluncur!

Visionox Berhasil Ciptakan Solusi Kamera Tanam Layar, Xiaomi Garap Smartphone dengan 16GB RAM

Inovasi Smartphone Dengan Kamera Tanam Layar – Nama Visionox mungkin terdengar awam bagi telinga kita. Namun Visionox merupakan salah satu perusahaan manufaktur terbesar yang memproduksi OLED display untuk berbagai macam perangkat elektronik.

Smartphone adalah salah satunya dan Visionox-lah yang selama ini menyediakan layar OLED untuk smartphone Xiaomi seperti Mi 10 & Mi Note 10.

Dan baru-baru ini, Visionox telah berhasil menciptakan teknologi under-the-display selfie camera (kamera tanam) dan siap untuk memproduksinya secara masal.

Selain itu, kita tahu bahwa terdapat beberapa smartphone di-pasaran yang mengusung 16GB RAM. Akan tetapi, Xiaomi masih belum memiliki kandidat.

Namun menurut bocoran terbaru dari leakster ternama Digital Chat Station meng-klaim bahwa Xiaomi kabarnya sedang menggarap smartphone dengan 16GB RAM.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya

Visionox Ciptakan Solusi Under-the-Display Selfie Camera (Kamera Tanam Layar)

Membahas under-the-display camera/kamera tanam, teknologi ini bukanlah hal baru. Sebelumnya, perusahaan pembuat smartphone asal Cina yang terkenal dengan inovasinya yakni Oppo telah mencoba hal yang sama.

Dalam usaha untuk membuat layar smartphone agar terlihat seminimalis mungkin, Oppo telah mencoba membuat prototype yang mereka pamerkan di acara Mobile Worlds Congress (2019).

Kamera tanam
Sumber: Oppo

Akan tetapi, Oppo mengatakan bahwa teknologi tersebut masih belum siap untuk digunakan. Oppo sendiri juga membicarakan beberapa masalah yang mereka hadapi dalam usaha membuat solusi under-the-display selfie camera dan pada saat itu, Oppo masih akan berusaha untuk menyempurnakan teknologi tersebut.

Namun sepertinya, Visionox telah berhasil mendahului Oppo dan menjadi perusahaan pertama yang berhasil menciptakan solusi under-the-display camera.

Visionox meng-klaim bahwa mereka berhasil mengatasi permasalahan yang Oppo hadapi sebelumnya dengan menggunakan kombinasi algoritma software, bahan organic, dan non-organic film yang memungkinkan transparasi yang lebih tinggi.

Sumber: Visionox

Visionox berhasil menciptakan solusi tersebut menggunakan berbagai macam teknologi terbaru yang rata-rata sudah dipatenkan. Oleh karenanya, tidak heran jika Visionox akan langsung memproduksinya secara masal.

Tentunya, kita hanya perlu menunggu untuk para perusahaan pembuat smartphone seperti Xiaomi, Sony, Apple, Vivo, Oppo, Samsung, dsb untuk mengadopsi teknologi tersebut.

Pertanyaanya, siapa yang akan menjadi yang pertama? Pastinya, hanya waktu yang dapat memberi jawaban. Namun menurut spekulasi, teknologi tersebut kemungkinan akan dipamerkan pada Q1 tahun depan di acara CES ata MWC.

Xiaomi Garap Smartphone Dengan 16GB RAM

Tahun lalu, Samsung telah mulai memproduksi 12GB LPDDR5 RAM pada bulan Juli. Dan sejak itu, smartphone dengan 12GB RAM-pun mulai bermunculan terutama smartphone kelas flagship.

Tahun ini, Samsung juga sudah mulai memproduksi 16GB LPPDR5 RAM module pada bulan Februari 2020.

Akan tetapi, dalam usaha untuk menyaingi Samsung, Xiaomi kabarnya telah menjalin hubungan kerjasama dengan Micron untuk memproduksi LPDDR5 RAM untuk Mi 10 Series smartphone.

Micron sendiri mengatakan bahwa 16GB smartphone akan mulai dirilis pada pertengahan kedua tahun ini.

Dan baru-baru ini, telah muncul berbagai macam rumor bahwa Xiaomi sedang menggarap smartphone flagship terbaru yang akan mengusung 16GB RAM.

Smartphone tersebut kabarnya adalah salah satu member dari Mi Mix Series model.

Kamera tanam
Sumber: Xiaomi

Namun sampai sekarang, masih belum ada informasi yang konkret kapan Xiaomi Mi Mix terbaru akan dirilis. Karena sebelumnya, Mi Mix Alpha yang dipamerkan tahun lalu juga hingga kini masih belum dirilis.

Sejauh ini, Xiaomi masih belum memiliki kandidat yang cocok untuk menyandang gelar sebagai smartphone pertama dengan 16GB RAM dari perusahaan tersebut.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close