Review ProdukTekno

Smartphone Meizu M3x : Desain Mewah dengan Harga Terjangkau

Meizu M3x – Hey para sobat pengunjung setia KlikMania. Masih bersama saya yang tidak akan pernah bosan dalam membagikan berbagai informasi mengenai review smartphone. Pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas mengenai smartphone Meizu M3x asal negeri Tiongkok.

Negeri asal hewan mitiologi naga tersebut memang tidak pernah berhenti terus berinovasi dalam dunia teknologi. Perkembangan teknologi yang semakin maju dan pesat membuat banyak perusahaan asal negeri Tiongkok tersebut saling bersaing. Berbagai smartphone asal negeri tersebut saling melirik satu sama lain dengan berbagai fitur dan teknologinya tersendiri.

Sudah banyak berbagai smartphone dari negeri Tiongkok tersebut yang sudah laris dipasaran baik lokal maupun pasaran Internasional. Tidak hanya menembus pasaran lokal saja, banyak maha karya dari mereka yang sudah lolos pasaran global. Tidak sedikit juga dari mereka yang bersaing maju dengan berbagai produk luncuran perusahaan internasional seperti Apple, Samsung dan Microsoft.

Salah satu produsen asal negeri Tiongkok tersebut adalah vendor raksasa Meizu. Vendor tersebut memang sudah mendapatkan nama pada kalangan masyarakat dunia sebagai sebuah vendor yang rajin berinovasi. Berbagai perangkat mereka sudah memasuki pasaran Internasional yang sukses memikat banyak hati konsumen dunia.

Perusahaan raksasa Meizu yang berpusat di Tiongkok tersebut meluncurkan sebuah smartphone terbaru dari mereka. Smartphone tersebut disebut sebagai salah satu jagoan mereka yang maju menuju pasaran global yaitu Meizu M3x. Smarthpone tersebut menjurus pada smartphone dengan kelas menengah keatas yang tentunya telah membawa spesifikasi mumpuni dalam kelasnya.

Smartphone Meizu M3x yang diluncurkan pada bulan November tahun 2016 silam tersebut telah membocorkan informasi spesifikasi yang dibekalinya. Perusahaan tersebut tampaknya mulai mengedarkan smartphone tersebut pada pasaran dunia mulai bulan Januari 2017 silam. Perusahaan tersebut memfasilitasi smartphone tersebut dengan spesifikasi dalam berbagai sektor kelas medium-end.

Perusahaan tersebut tampaknya masih yakin dengan peforma chipset Mediatek dan juga menyusupkannya pada Meizu M3x dengan jenis Mediatek MT6757 Helio P20. Jadi anda tidak perlu ragu lagi memilih smartphone tersebut.

Spesifikasi penuh dari smartphone Meizu M3x dengan Helio p20

Bodi
  • Dimensi : 153.8 x 76 x 7.4 mm
  • Berat : 165 g
  • Material : Metal + Kaca
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 32 GB / 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3 GB / 4 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android Marsmalllow / Flyme 6.0
  • Chipset : Mediatek MT6757 Helio P20
  • GPU : Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T880MP2
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth : v4.1
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel
  • Fitur :  Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, 1.4 µm pixel size
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable 3200 mAh
  • Fitur : Fast battery charging (mCharge)

Desain yang kekinian dan mewah dari smartphone Meizu M3x

Meizu M3x
via Panduan Android

Baiklah pertama saya akan menguraikan mengenai desain dari smartphone tersebut. Perusahaan raksasa Meizu yang berasal dari negeri Tiongkok tersebut sudah memasuki pasaran internasional dengan mengedepankan banyak perangkat murah. Meskipun demikian, tidak sedikit pula perusahaan besar tersebut meluncurkan smartphone dengan kelas menengah keatas.

Perusahaan asal negeri Tiongkok tersebut sudah mendapatkan nama dimata dunia sebagai sebuah vendor dengan berbagai maha karya mereka. Berbagai smartphone luncuran mereka hadir dengan desain yang memikat dan memanjakan mata para calon pengguna. Perusahaan tersebut memfokuskan pada peluncuran smartphone kelas rendah hingga kelas luxury smartphone.

Smartphone tersebut membawa ukuran yang ideal untuk sebuah smartphone yakni 5.5”. Ukuran tersebut dirasa sudah sangat ideal karena mudah masuk saku dan digenggam kemana saja dan kapanpun. Desain dari smartphone tersebut sungguh diacungi jempol dengan body case metal. Balutan warna mewah dan metalic disekujur fisik smartphone tersebut.

Smartphone jagoan dari perusahaan raksasa asal Tiongkok tersebut telah diluncurkan dengan empat pilihan warna yang menarik. Smartphone tersebut telah dibalut dengan warna metalic yakni Blue, Gold, Black dan Silver. Selain membawa pilihan warna mewah juga telah disematkan strip grey berwarna metal pada bilah sampingnya.

Smartphone Meizu M3x tersebut sungguh mewah dengan balutan warna metalic dan dijamin memikat mata orang yang melihatnya. Balutan berbagai warna ( silver, grey, gold, dan blue ) yang metalic ditambah lagi dengan strip grey metal akan memanjakan mata anda. Gaya fashion anda sudah tidak akan diragukan lagi dengan membawa smartphone murah berkelas ini.

Pada sisi backcase dari smartphone ini telah mengusung desain warna metalic yang berkilau dengan konsep mewah.

Jadi untuk spesifikasi smartphone Meizu M3x dalam sektor desain sudah sangat mewah dan cantik. Balutan warna pilihan yang metalic ditambah lagi dengan strip grey metal pada bilah sampingnya.

Kinerja powerful dukungan dapur pacu premium dari Meizu M3x

Meizu M3x
via Android Authority

Setelah melewati pembahasan mengenai desain yang mewah dan cantik dari smartphone asal negeri Tiongkok yakni Meizu M3x. Maka hal selanjutnya yang akan saya uraikan dalam spesifikasi smartphone tersebut yaitu dalam sektor dapur pacu smartphone besutan perusahaan  besar Meizu.

Spesifikasi dapur pacu dari suatu smartphone merupakan suatu hal utama diperhatikan oleh seorang calon pengguna. Hal ini dikarenakan spesifikasi dapur pacu smartphone sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah smartphone. Semakin tinggi kelas dapur pacunya maka sudah dapat dipastikan semakin lancar dan smooth pula kinerja yang dihasilkan.

Perusahaan besar bernama Meizu tersebut sudah mendapatkan nama dikalangan publik melalui berbagai karya mereka dalam pengembangan smartphone berbasis Android. Perusahaan raksasa asal negeri Tiongkok tersebut memang sudah lama menjelajahi dunia teknologi dalam sektor Teknologi. Menjadikan mereka suatu perusahaan professional dalam perakitan smartphone.

Smartphone Meizu M3x yang diluncurkan pada bulan November tahun 2016 silam sudah mulai produktif diluncurkan pada tahun ini. Smartphone yang duduk pada kelas smartphone menengah tersebut telah membawa chipset Mediatek MT6757 Helio P20.

Chipset Mediatek Mediatek MT6757 Helio P20 yang dibawakan oleh smartphone tersebut sudah dibekali sebuah prosesor dengan jenis Octa Core. Prosesor Octa Core tersebut bertenaga 4 x 2.3 GHz Cortex A53 dan 4 x 1.6 GHz Cortex A53. Chipset tersebut merupakan sebuah chipset terbaik dikelasnya yang bertaraf smartphone sekelas medium-end phone.

Selain itu, chipset Mediatek Mediatek MT6757 Helio P20 sudah membawa pengolah grafis atau GPU dengan jenis Mali T880 MP2. Pengolah grafis atau GPU Mali T880 MP2 tersebut menjanjikan sebuah peforma yang handal untuk pemakaian harian.

Smartphone tersebut memang sungguh mewah dalam berbagai sektor. Desain fisik yang mewah dengan balutan warna metalic dan layar lebar. Ditambah lagi pada smartphone tersebut sudah didukung dengan pengolah grafis Mali T880 MP2. GPU tersebut menjanjikan akan menghasilkan visualisasi yang menakjubkan dan tajam.

Jadi untuk spesifikasi smartphone tersebut dalam sektor kinerja sudah sangat optimal dengan dukungan dapur pacu  berkelas. Menjanjikan visualisasi yang optimal dan menakjubkan dari Meizu M3x.

Abadikan berbagai momen indahmu dengan kamera smartphonecara Meizu M3x

Meizu M3x
via gsmarena

Setelah kita mengetahui mengenai smartphone Meizu M3x yang merupakan ponsel jagoan dari perusahaan besar Meizu. Maka selanjutnya saya akan menguraikan smartphone tersebut dalam sektor kamera yang dibawakannya.  Banyak perusahaan elektronik yang saling bersaing dalam menciptakan sebuah camera phone.

Spesifikasi ini sungguh diperhatikan oleh seorang calon pembeli dan pengguna dari smartphone tersebut. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari orang saat ini sangat membutuhkan sebuah kamera smartphone pada sebuah ponsel cerdas. Jika pada dahulu hanya wanita saja yang meliriknya, kini cowok pun sungguh mempertimbangkan kamera yang dibawa oleh sebuah smartphone.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan berfoto atau selfie saja yang dominan pada smartphone ini. Akan tetapi, kebanyakan kegiatan pada masa sekarang ini mengharuskan kita untuk memiliki sebuah ponsel dengan kamera yang memadai. Bukan hanya ditujukan untuk para pekerja kantoran atau bahkan seorang wartawan saja, kurikulum sekolah pada saat ini mewajibkan pembelajaran dengan basis IT.

Meskipun pada zaman saat ini, perkembangan dari sebuah smartphone terus dilakukan hingga perencanaan kepada pengembangan teknologi mutakhir. Meizu M3x sudah mengusung single kamera dengan lensa berkekuatan hingga 12 MP dengan dual LED Tone flash. Selain itu, untuk kamera depan sudah dibekali berkekuatan hingga 5 MP.

Peforma kamera pada smartphone ini sudah mendukung fitur Geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Selain itu, pada kamera dari smartphone tersebut sudah membawa teknologi optical zoom dengan phase detection dan auto focus.

Sementara itu, bagi anda yang hobi dalam membuat sebuah video untuk hiburan maupun kegiatan formal seperti bekerja sebagai wartawan. Maka dari itu smartphone Meizu M3x sudah mendukung hasil video dengan kualitas [email protected] Anda dapat memotret apasaja keseruan dan aktivitas kapan saja dimana saja.

Jadi untuk spesifikasi kamera dari smartphone Meizu M3x ini sudah sangat memuaskan dengan kamera belakang dengan lensa berkekuatan 12 MP sebagai kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan bagi anda yang suka selfie.

Konektivitas yang optimal dengan dukungan 4G LTE dari Meizu M3x

Meizu M3x
via fs arena

Selanjutnya saya akan membahas smartphone Meizu M3x pada sektor konektivitas yang handal. Smartphone Meizu M3x meluncur dengan slot sim card berjenis Nano yang populer dibawakan oleh kebanyakan smartphone terbaru pada tahun ini.

Simcard berjenis NanoSim pada smartphone ini tersedia dalam dua slot atau biasa disebut dual sim. Ditambah lagi dengan teknologi dual sim stand by.

Selain itu seperti smartphone terbaru pada umumnya yang sudah membawa teknologi 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah dukungan yang hanya tersebar pada kota besar di Indonesia saja. Hal ini tidak menjadi sebuah kelemahan dari smartphone ini karena juga masih terdapat jaringan standar dibawah 4G LTE.

Untuk jaringan yang standar selain 4G LTE adalah HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Tidak ketinggalan pada smartphone Meizu M3x juga sudah mendukung fasilitas WiFi yang mendukung Dual Band, WiFi Direct dan Hotspot yang dapat menampilkan visualisasi langsung. Disamping itu smartphone Meizu M3x ini juga sudah dibekali USB dapat menyuplai type C dan Bluetooth 4.1 yang memang spesifikasi terbaru dikelasnya. Pada sistem navigasi Meizu M3x sudah disematkan GPS berjenis A-GPS dan GLONASS teknologi tersebut akan meningkatkan penguncian lokasi dan tingkat akurasi yang semakin maju.

Jadi untuk urusan spesifikasi smartphone Meizu M3x pada sektor konektivitas sudah sangat unggul dikelasnya karena sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Anda tidak perlu

Jutaan fitur dan teknologi yang dibawakan oleh smartphone Meizu M3x

Setelah kita sama –  sama mengetahui beberapa kelebihan dasar dari smartphone Meizu M3x baik dalam fitur maupun teknologi. Perusahaan besar tersebut memang sangat serius dalam perancangan sebuah smartphone yang berkonsep kemewahan.

Meskipun hanya berisi fitur dan teknologi yang sudah banyak diaplikasikan pada smartphone terbaru. Tetapi sangat bermanfaat untuk menyelesaikan kebutuhan harian anda.

Seperti sebuah smartphone terbaru pada umumnya baik berkelas menengah hingga kelas atas sudah membawa teknologi fingerprint. smartphone ini juga telah mendukung fasilitas Fingerprint ( front mounted ) sebagai media proteksi utama.

Selain itu, smartphone jeroan dari perusahaan besar di Tiongkok tersebut tidak pernah ketinggalan teknologi. Berkembangnya teknologi pengisian daya cepat tidak menutup kemungkinan pada perkembangan di Tiongkok. Smartphone tersebut telah disematkan teknologi mCharge yang dapat  mempercepat pengisian daya.

Smartphone Meizu M3x juga sudah disematkan teknologi sederhana layaknya smartphone lain. Teknologi tersebut antara lain accelerometer, gyro, proximity, compass, SMS, MMS, Email, push email, im, Media player, photo or video editor, document editor, note, dan lainnya.

Berbagai teknologi yang sudah dibekali pada smartphone Meizu M3x diyakini dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian anda. Meskipun hanya berbekali berbagai teknologi yang sudah banyak disematkan pada smartphone.

Penutupan dan harga terbaru dari smartphone Meizu M3x pada Februari 2017

Setelah kita saling mengetahui mengenai berbagai fitur dan teknologi yang telah disematkan pada smartphone tersebut. Maka saya berharap dapat menambah wawasan baru kepada anda.

Sehingga dapat memberikan pertimbangan lebih kepada anda sebelum membeli sebuah smartphone. Hal ini dikarenakan sudah banyaknya produk smartphone baik dair perusahaan lokal maupun internasional yang membanjiri pasaran Indonesia.

Smartphone Meizu M3x yang diluncurkan pada bulan November 2016 silam tersebut sudah mulai produktif dipasaran. Smartphone tersebut diluncurkan dalam dua pilihan kapasitas RAM yakni berukuran 3 GB dan 4GB.

Tentunya dengan hadirnya pilihan kapasitas RAM tersebut akan menghasilakan perbedaaan harga yang cukup jauh. Smartphone Meizu M3x dengan RAM berkapasitas 3 GB dibanderol seharga 3.3 juta rupiah saja. Sedangkan sang kakak yang berkapasitas 4 GB sudah berkapasitas 3.9 juta rupiah.

Harga tersebut berdasarkan perkiraan dari beberapa servei semata saja. Mungkin akan terjadi beberapa perbedaan harga pada beberapa daerah. Jadi anda tidak perlu mematok pada satu perkiraan saja.

Sebaiknya anda harus lebih mempertimbangkan suatu smartphone sebelum melakukan pembelian. Memperhatikan spesifikasi dari smartphone tersebut dalam berbagai sektor merupakan langkah yang baik dalam pemilihan selektif.

Referensi lain : Huawei Honor Magic dengan desain yang unik

Apakah anda tertarik membawa smartphone Meizu M3x ini ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close