Spesifikasi Apple Watch 4

Apple Watch 4, dengan Pendeteksi Detak Jantung yang Lebih Akurat

Prusahaan Apple memperkenalkan arloji pintar “Watch Series 4″ disela-sela peluncuran iPhone terbaru 2018. Apple Watch 4 ini disebut-sebut sebagai arloji pintar terbaik dengan beberapa fitur terbaru, diantaranya mendeteksi detak jantung dengan lebih akurat

Fitur Apple Watch 4 ini merupakan teknologi terbaru dari Apple untuk menemani berolahraga, merekam jejak kesehatan dari aktivitas sehari-hari, serta selalu terkoneksi dengan orang-orang tersayang.

BacaApple Berencana Membuat Chip Khusus Kesehatan untuk Memproses Data Biometrik

Spesifikasi Apple Watch 4

Smart watch ini menggunakan chip 64 bit dual core S4 baru. Dalam pembuatannya Apple memerlukan waktu yang tidak sedikit, meskipun ini juga merupakan peningkatan dari perangkat smart watch sebelumnya.

Jam tangan pintar milik Apple ini memiliki beragam fitur yang cukup menarik, selain itu juga memiliki desain yang cukup elegan.

Bahkan Apple sendiri telah menambahkan beberapa perangkat baru di dalamnya sehingga memberikan tampilan yang keren.

Ukuran dimensi dan Desain Apple Watch 4

Apple mendesain smart watch ini dengan ukuran yang cukup besar. Ada dua ukuran yang dibuat oleh Apple kali ini yaitu ukuran 40 mm dan 44 mm.

Loading...

Dengan ukuran yang cukup besar, membuat ukuran layar lebih lebar. Bahkan lebar layar smart watch Apple 4 ini memiliki ukuran 35% lebih besar dari pada sebelumnya.

Meskipun memiliki ukuran yang cukup lebar dan besar, namun jam tangan pintar ini memiliki ketebalan yang tipis, sehingga akan tetap ringan saat digunakan.

Fitur Terbaru pada Apple Watch 4

Fitur Apple Watch 4

Selain adanya penambahan perangkat, Apple juga memberikan fitur – fitur baru untuk mempermudah pemakaian.

Salah satunya fitur terbaru yang dapat anda temukan adalah Digital Crown atau kenop putar yang dapat anda temukan di sisi kanan watch 4.

Digital crown tersebut sekarang juga mendapatkan dukungan haptic untuk menunjang kegiatan mendengarkan musik.

Dengan adanya dukungan haptic tersebut, pengguna bisa dengan mudah mengakses Apple musik yang dapat  digunakan sebagai driver musik harian.

Dukungan haptic memiliki sentuhan yang cukup halus dan begitu nyaman ketika di pakai di pergelangan tangan.

Ketika pengguna memakai Apple Watch 4 ini tidak akan merasakan getaran, hal ini karena adanya umpan balik dari haptic yang ada di smart watch tersebut.

Fitur terbaru lainnya berhubungan dengan kesehatan yaitu electrocardiogram atau ECG. Apple kini menerapkan ECG di perangkat smart watch terbarunya, dan untuk mengoperasikannya pengguna hanya perlu melakukan beberapa ketukan saja.

Dengan fitur terbaru ini, menjadikan Apple sebagai perangkat over-the-counter pertama yang dapat melakukan fungsi tersebut.

Apple memang fokus terhadap aspek kesehatan, terlihat dengan adanya fitur ECG pada smart watch terbarunya.

ECG atau electrocardiogram adalah sebuah grafik yang dibuat oleh sebuah elektrokardiograf, yang merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa memantau kesehatan jantung secara lebih rinci dan akurat.

Bagi anda yang suka memperhatikan kesehatan, tidak ada salahnya untuk membeli Apple Watch 4 ini. Dengan begitu anda bisa mengontrol kesehatan jantung dengan melakukan aktivitas yang baik.



Loading...


Bagikan

Penulis

Seorang pemuda yang masih muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *