Honor 8A

Siap Dirilis, Inilah Spesifikasi Huawei Honor 8A yang Sudah Mengantongi Sertifikasi TKDN

Setelah pada tahun 2018 beberapa smartphone terbaru dari berbagai pabrikan dirilis, pada tahun baru 2019 ini pun tetap diprediksi akan ada banyak yang dirilis di Indonesia.

Bahkan saat ini sudah ada banyak seri ponsel pintar terbaru yang terdaftar dalam badan regulasi resmi dan sudah mendapatkan izin untuk didistribusikan di tanah air.

Salah satu perangkat yang digadang-gadang segera dirilis adalah smartphone dari Huawei dengan tipe Honor 8A. Menarik memang, karena smartphone ini belum dirilis secara global maupun di negara asalnya.

Padahal, perangkat ini sudah terdaftar di TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian RI. Ini tentu mengindikasikan bahwa smartphone ini siap dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Dari laman resmi TKDN disebutkan bahwa smartphone yang dibawa oleh PT Icool International Indonesia ini memiliki nilai kandungan dalam negeri sebesar 30,35%.

Sementara di negara asalnya, Tiongkok, ponsel ini juga diketahui sudah mendapatkan sertifikasi TENAA.

Bocoran Spesifikasi Honor 8A

Meski belum ada spefisikasi resmi, baru-baru ini muncul bocoran mengenai bentuk dan spesifikasi yang dimiliki Honor 8A.

Loading...

Smarpthone ini tampil dengan desain yang serupa dengan Honor series lainnya, yakni gradasi warna dual tone color yang keren.

Kemungkinan besar Honor 8A akan menyasar segmen mid-end, sehingga spesifikasi yang diberikan pun sesuai dengan pasar yang dituju tersebut.

Selain itu, ada pula sumber yang menyebut ponsel ini akan ditenagai dengan processor Octa-core 2.3 GHz dan disokong dengan varian RAM 3GB serta memori internal 32 dan 64GB.

Sudah dibekali Android 9.0 Pie

Honor 8A nantinya juga sudah dibekali dengan Android versi terbaru, yakni Android 9.0 (Pie), dan dipadukan dengan antramuka EMUI 9.

Meski demikian, dari gambar yang muncul di TENAA, tidak tampak adanya sensor sidik jari pada bodi bagian belakangnya.

Hal ini membuat kemungkinan besar, Honor 8A hanya mengandalkan fitur Face Unlock Smartphone ini nantinya juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2.920 mAh dengan varian warna hitam, emas, biru, dan merah.

Hingga kini belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi lengkap maupun harganya di pasaran. Bahkan, tanggal pasti peluncurannya di negara asal maupun di Indonesia pun masih belum ada.

Kita tunggu saja kabar berikutnya dari smartphone misterius besutan Huawei ini.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *