Tekno

Tampilan Play Store Dirombak, Apa Saja yang Berubah?

Tampilan Baru Diklaim Lebih Bersih dan Memudahkan Pengguna

Tampilan toko aplikasi Android, yaitu Play Store telah dirombak oleh Google pada hari Kamis (22/08/2019) sebagaimana yang dilansir dari The Verge. Perombakan yang dilakukan oleh Google itu disebut-sebut mirip dengan tampilan App Store.

Jika saat ini Anda belum mengetahui tampilan Play Store terbaru, maka silakan Anda kunjungi langsung aplikasinya di smartphone Anda. Jika melihat secara sekilas, tampilan terbaru dari Play Store memang lebih enak di pandang mata dan memudahkan para penggunanya.

Mengintip Tampilan Baru Play Store

Google menjelaskan, bahwa tujuan utama dari dirombaknya Play Store adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Di sisi desain, Google menyebut tampilan ini lebih bersih dan memudahkan pengguna untuk menemukan aplikasi sesuai minat mereka.

Pernyataan Google memang benar, karena jika kita perhatikan secara seksama, Play Store memang lebih bersih. Untuk Anda yang sampai saat ini belum berkunjung ke Play Store, maka seperti inilah tampilan terbarunya.

Bisa Anda lihat sendiri, di tampilan terbaru terdapat tab game, aplikasi, film, dan buku yang diletakkan di sisi bawah guna memudahkan para pengguna mengakses Play Store. Dari segi tata letak, perubahan yang dilakukan oleh Google juga tidak terlalu besar.

Tampilan Ketika Mengunduh Juga Berubah

Dari segi tampilan sudah bisa kita lihat, jika perubahan memang tidak terlalu besar. Google hanya mengubah tab game, aplikasi, film, dan buku yang diletakkan di posisi bawah saja. Kebanyakan dari kita mungkin mengira hanya itu saja perubahannya. Namun ternyata, perubahan juga terjadi ketika kita sedang melakukan proses pengunduhan aplikasi.

Seperti itulah tampilan ketika kita sedang mengunduh sebuah aplikasi di Play Store. Sebelumnya, jika kita mengunduh, kita akan diperlihatkan garis panjang. Namun kini, tampilannya lebih sederhana dan tidak terlalu memakan tempat. Jadi, pernyataan Google yang mengatakan jika Play Store lebih bersih tampilannya memang sangat benar.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Kontrol Orang Tua di Google Play Store

Jika dipikir secara logis, yang namanya perubahan tampilan itu memang harus dilakukan, karena hal yang demikian itu bisa membawa suasana baru sehingga para pengguna semakin bertambah dan nyaman menggunakannya, apalagi pengguna Play Store diklaim mencapai lebih dari dua miliar setiap bulannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close