Tekno

Mengenal 3 Teknologi Fast Charging dari Oppo yang Baru Diluncurkan

Teknologi Fast Charging Oppo, Inovasi Pengisian daya Cepat Terbaru

Pada pekan ini, 3 teknologi fast charging dari Oppo secara resmi diluncurkan. Ketiga teknologi tersebut masing-masing adalah 65W SuperVOOC, 30W Wireless VOOC, dan VOOC 4.0.

Hadirnya ketiga teknologi ini merupakan hasil inovasi vendor asal Tiongkok untuk dapat bersaing di pasar smartphone saat ini. Selain itu, inovasi ini juga menegaskan bahwa di industri era 5G saat ini, teknologi pengisian cepat sangatlah penting.

Menurut Zhang Jialiang, Kepala pengembangan teknologi pengisian daya cepat dari Oppo ini, kehadiran teknologi VOOC Flash Charge memungkinkan Oppo untuk memberikan pengalaman pengisian daya tercepat dan teraman bagi 145 juta lebih penggunanya di seluruh dunia.

“Ke depan, Oppo akan terus melakukan inovasi dengan meningkatkan VOOC, SuperVOOC, dan Wireless VOOC untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin mobile,” ungkap Zhang.

Baca juga: Bocoran Tiga Smartphone Terbaru Oppo, Berikut Spesifikasinya!

Mengenal 3 Teknologi Fast Charging Oppo

Ketiga teknologi pengisian cepat ini juga mulai digunakan untuk beberapa smartphone produksi Oppo. Lalu, seperti apa kemampuan dan kelebihan teknologi fast charging Oppo ini?

Berikut ulasannya.

1. 65W SuperVOOC

Sumber: oppo.com

65W SuperVOOC 2.0 merupakan teknologi fast charging terbaru Oppo yang menawarkan pengisian daya dengan lebih efisien. Ini karena beberapa perubahan yang dihadirkan, seperti peningkatan dan kustomisasi perangkat keras, perangkat lunak, dan algoritma pengisian daya.

Pengisian yang memiliki kompartibilitas dengan SuperVOOC dan VOOC Flash Charge ini juga menggunakan komponen terbaik.

Selain itu, desain dan proses manufaktur juga membuat efisiensi pengisian daya semakin meningkat, sekaligus dapat menekan suhu panas yang berlebih.

Teknologi SuperVOOC 2.0 menggunakan Galliun Nitride (GaN) semikonduktor yang akan membuat waktu pengisian daya menjadi lebih singkat sekaligus juga mengurangi ukuran power adapter.

Pada teknologi ini, Oppo juga membekalinya dengan lima tingkatan perlindungan yang terdapat pada power adapter, baterai, dan kabel, serta perangkat, sehingga keamanan sistem pengisian ulang akan tetap terjaga.

SuperVOOC 2.0 sendiri akan mulai digunakan pada smartphone terbaru Oppo, yaitu Reno Ace. Dengan menggunakan teknologi ini, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh.

2. 30W Wireless VOOC Flash Charge

Sumber: oppo.com

30W Wireless VOOC Flash Charge merupakan sebuah teknologi pengisian daya

nirkabel pertama yang dibuat dengan sistem VOOC.

Teknologi ini bahkan diklaim menjadi paling cepat saat ini di pasar, dengan hanya diperlukan waktu kurang dari 80 menit untuk dapat mengisi ulang penuh baterai yang berkapasitas 4.000 mAh.

Baca juga: Inilah 5 Trik Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

Selain itu, sistem ini juga mendukung standar pengisian QI, serta kompartibel pula dengan pengisian daya 5W dan 10W. Ini tentu membuatnya memiliki kemampuan yang sama bila melakukan pengisian daya menggunakan kabel VOOC Flash Charge.

Untuk teknologi ini, Oppo menghadirkan sejumlah penyesuaian desain perangkat keras untuk menghindari overheat atau berlebihnya panas dalam perangkat.

Selain itu pula, ada pula HVDC dan fitur deteksi objek-objek asing yang akan mendeteksi jika ada suatu benda yang mengalangi selama proses pengisian nirkabel.

3. 30W VOOC 4.0

Sumber: oppo.com

Selain menghadirkan teknologi terbaru, Oppo juga meningkatkan teknologi VOOC Flash Charge ke versi 4.0. Teknologi versi terbaru ini menawarkan pengisian daya dengan lebih optimal dibandingkan versi sebelumnya.

Untuk VOOC 4.0 ini, memungkinkan mengisi ulang baterai hingga 67 persen selama 30 menit atau untuk pengisian penuh 100 persen selama 73 menit. Ini membuatnya menglami peningkatan pengisian daya sebesar 12 persen dibandingkan dengan VOOC 3.0.

Dengan optimasi VFC Algorithm, membuat pengisian daya akan menjadi lebih singkat, apalagi ketika pengisian sudah mencapai puncaknya.

Oppo juga menghadirkan power adapter yang lebih efisien, dengan kemampuan mengurangi panas dan desain cell baterai yang baru.

Sistem pengisian terbaru ini juga masih kompatibel dengan sistem pengisian cepat lain seperti VOOC 3.0 dan dapat mencapai pengisian penuh dengan sistem 5V4A (20W).

Teknologi pengsian daya cepat VOOC sendiri mulai diluncurkan kali pertama pada tahun 2014 silam. Dan hingga saat ini, Oppo telah meregistrasikan 1.700 paten setelahnya.

Ini membuatnya memberika pengalama pengisian cepat terbaik kepada para konsumen mereka di seluruh dunia melalui 30 perangkat yang telah terintegrasi dengan VOOC System.

Oppo juga semakin memerpluas ekosistem pengisian cepat VOOC ini dengan lisensi teknologi kepada lebih dari 20 perusahaan partner yang bergabung dengan mereka


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close