Kuliah Teknik Terbaik di Amerika

10 Tempat Kuliah Teknik Terbaik di Amerika

Daftar kuliah teknik di Amerika ini dibuat berdasarkan informasi yang dikeluarkan setiap tahun oleh PC Magazine, dengan masukan dari The Princeton Review. Untuk mahasiswa yang ingin sukses berkarir di bidang teknologi.

Faktor penilaian terdiri dari adanya informasi online, hardware dan software yang disediakan kampus, fasilitas lab, dan organisasi mahasiswa. Pada dasarnya, tiga fokus utama adalah akademik, sumber daya mahasiswa, dan konektivitas kampus.

Baca juga6 Pekerjaan Bidang Teknologi yang Tidak Populer Padahal Bergaji Tinggi

Daftar Kuliah Teknik Terbaik di Amerika

Kuliah Teknik di Amerika

1. MIT (Massachusetts Institute of Technology)

MIT terkenal punya banyak hal keren, seperti kampus yang sepenuhnya wireless dengan lebih dari 3.000 titik akses wireless, punya sistem operasi sendiri yaitu antarmuka desktop berbasis Unix yang disebut Athena.

Sistem OpenCourseWare di situs web MIT menyediakan materi kursus yang bisa diakses gratis oleh setiap pengguna di dunia. Lebih dari 80 persen fakultas MIT berpartisipasi, dan lebih dari 1.400 materi kuliah tersedia di sistem.

MIT merupakan kuliah teknik di Amerika yang terkenal memberi kebebasan pada mahasiswa untuk “mengatur” asrama mereka. Hal ini telah hasilkan banyak hal menakjubkan di asrama, seperti tombol pizza darurat (tombol khusus untuk delivery order pizza Domino).

2. Indiana University, Bloomington

Indiana University telah memenangkan berbagai penghargaan dan berbagai pengakuan industri atas tawaran penelitian dan teknologi mereka. Kuliah teknik di Amerika ini adalah pemimpin dalam komunitas open-source software.

Loading...

Di kampusnya ada superkomputer tercepat milik universitas, mereka juga memiliki perjanjian dengan vendor software yang lebih besar untuk membuat aplikasi tersedia bagi mahasiswa dengan sedikit atau tanpa biaya.

Selain itu, portal online Oncourse milik mereka memungkinkan mahasiswa untuk memeriksa nilai dan menjadwalkan informasi. Serta memungkinkan pengajar untuk mengirim komentar kepada mahasiswa dan sebaliknya.

Melalui Oncourse pula, mahasiswa bisa berkomunikasi satu sama lain, mengajukan pertanyaan, dan mendiskusikan topik secara virtual.

3. University of Illinois

University of Illinois telah menghasilkan banyak nama pengusaha besar dan terkenal di antara alumninya. Salah satu kuliah teknik di Amerika ini adalah tempat kelahiran browser web pertama dan superkomputer paralel pertama.

Pihak universitas merasa bahwa menyediakan lingkungan yang baik di mana pengambilan risiko yang diperhitungkan didorong dan dihargai memainkan peran besar dalam kesuksesan sistem pendidikan mereka.

Kelebihan lain dari kampus ini adalah: toko Apple dan Dell di kampus dengan diskon untuk mahasiswa, konektivitas nirkabel yang luas, video game dan konsol untuk disewakan di perpus, serta ruang penyimpanan online gratis.

4. Michigan Technological University

Michigan Tech University bisa dibilang adalah perguruan tinggi kecil terletak di kota Houghton, Michigan. Dengan sekitar 5.500 mahasiswa, universitas ini memberi nilai besar pada keterlibatan mahasiswa.

Kampus membuat program University’s Blue Marble, di mana mahasiswa membentuk korporasi yang meniru perusahaan di dunia nyata. Korporasi lalu terima hibah dari perusahaan untuk selesaikan masalah dunia nyata.

Kampus kuliah Teknik di Amerika ini telah melakukan banyak investasi dalam teknologi termasuk jaringan nirkabel, papan tulis pintar, kuliah podcast, dan akses aman 24 jam ke laboratorium komputer. Serta menyediakan banyak fasilitas belajar lainnya.

5. Villanova University

Terletak di Villanova, Philadelphia, Villanova University menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik untuk karir teknik menurut penilaian PC Magazine, karena menawarkan banyak fasilitas terbaik untuk mahasiswa.

Universitas swasta ini menyediakan laptop baru untuk semua siswa (termasuk dalam biaya kuliah), program mahasiswa, dukungan panggilan teknis dengan garansi waktu penyelesaian 24 jam, bahkan ada laboratorium seni.

Banyak hal bisa dilakukan secara online, termasuk mendaftar untuk kelas, menerima tugas membaca, mengunduh materi kuliah, menerima bahan kuliah melalui podcast, jalani ujian, menyerahkan makalah, dan menerima nilai.

6. Swarthmore College

Kampus Swarthmore College terletak di Pennsylvania. Perguruan tinggi ini menawarkan layanan komputasi khusus di seluruh kampus. Asrama menjadi nirkabel, dan ada dukungan teknis 24 jam setiap hari sepanjang tahun.

Banyak profesor menggunakan software Blackboard untuk membagikan tugas dan mengadakan forum untuk diskusi. Masyarakat komputer yang dikelola mahasiswa mengelola ruang media dan video, di antara hal-hal lainnya.

7. Creighton University

Kampus Creighton University terletak di Omaha, Nebraska. Creighton adalah kuliah teknik di Amerika pertama yang memberi tahu siswa melalui pesan teks tentang penerimaan mereka. Sebagian materi kuliah bisa diakses via podcast.

Creighton adalah tuan rumah Gamefest tahunan yang telah menarik banyak sponsor besar. Creighton menawarkan ukuran kelas kecil, dan lebih dari 50 jurusan dan kursus terkait TI di bidang teknologi dan kepemimpinan.

Universitas Creighton telah meneliti dan menguji untuk memiliki aplikasi yang dikirim melalui jaringan seluler. Supaya mahasiswa bisa melihat nilai mereka, mendaftar, mengambil kuis, dan banyak lagi melalui ponsel mereka.

Oh ya, Creighton University adalah universitas Jesuit yang dibangun oleh Society of Jesus, jadi mungkin tidak cocok untuk pengikut agama tertentu.

8. USC (University of Southern California)

USC berada di ujung tombak ketersediaan teknologi untuk mahasiswa. USC memiliki salah satu superkomputer tercepat, yang bisa menjadwalkan waktu penelitian dan akses dari berbagai ports di seluruh kampus.

USC kemudian menyediakan program Blackboard, yaitu sistem manajemen kursus online yang dibuat supaya profesor bisa memposting materi kuliah dan meninjau catatan secara online.

USC juga menawarkan banyak titik akses nirkabel, serta ratusan ruang kelas dilengkapi dengan kamera web dan mikrofon. Tapi semua itu teknologi keren baru bisa didapat setelah membayar biaya kuliah yang mahal.

9. Quinnipiac University

Quinnipiac University adalah universitas kabel, dengan mayoritas kelas yang membutuhkan komunikasi online melalui sistem Blackboard mereka sendiri. Mahasiswa juga bisa tetap terhubung melalui Windows Mobile PDA.

Semua mahasiswa yang masuk diharuskan untuk membeli laptop, dan pihak universitas memeriksa konfigurasi laptop mahasiswa baru untuk memastikan laptop mereka bisa bekerja dengan kampus kabel mereka.

Universitas telah bermitra dengan Rave Wireless untuk memungkinkan mahasiswa mengakses banyak hal seperti info akademik, pesan dalam kelas dan grup, pesan teks, bahkan lokasi shuttle-bus di sekitarnya.

10. University of Oklahoma

University of Oklahoma menawarkan program Desire2Learn, yaitu platform komunikasi dan pembelajaran yang ramah pengguna, yang dibuat agar mahasiswa dan pengajar bisa mengakses kuliah dan catatan secara online.

Program Desire2Learn dari Universitas Oklahoma juga menyediakan fasilitas ruang diskusi dengan sistem obrolan yang menghubungkan para mahasiswa dengan para profesor.

Mahasiswa diberi Sooner Account yang memiliki banyak layanan seperti sarana komunikasi, akses ke penelitian, mengunduh film dan musik secara legal, 1 GB ruang penyimpanan online per siswa, dan ruang web gratis.

Universitas juga memberi mahasiswa akses ke ribuan komputer Dell melalui banyak titik akses nirkabel di universitas. Biaya kuliah di University of Oklahoma lebih murah dibanding universitas lain di daftar ini.

 

Daftar ini disampaikan untuk siapa pun yang ingin tahu perguruan tinggi teknik terbaik di Amerika.

P.S.: Bagi kalian yang ingin dan sedang kuliah di luar negeri, saya harap setelah lulus kalian akan kembali ke Indonesia dan membangun Indonesia. Supaya Indonesia jadi negara yang lebih baik dan lebih maju.



Loading...

Bagikan

Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *