Ulasan Bisnis

Tempat Pakan Ayam Terlengkap dan Termurah dengan Kualitas Terbaik

Peralatan kandang yang memadai, adalah alat penunjang yang paling penting ketika Anda memulai usaha peternakan ayam, baik ayam broiler maupun ayam kampung super. Salah satunya adalah tempat pakan ayam yang sesuai untuk proses pembesaran dan perkembangan ayam tersebut.

Kondisi Ayam yang sehat secara normal membutuhkan komposisi pakan sesuai dengan standar jumlah pakan yang disediakan secara harian/mingguan.

Selain kandang ayam yang memadai sesuai standar, tempat pakan ayam adalah hal kedua yang paling penting dalam hal budidaya ayam.

Sebab porsi pakan ayam yang akan menentukan tumbuh kembang ayam tersebut sampai pada proses panen dengan bobot yang sesuai, khususnya untuk ayam broiler.

Perlu diketahui juga, tempat pakan ayam bentuknya berbeda-beda. Terutama untuk ayam yang baru menetas (DOC) dan ayam dalam masa pembesaran, termasuk tempat minumnya.

Secara sederhana, bentuk tempat pakan ayam ini dibedakan sesuai dengan usia (besar kecilnya) ayam dan porsi atau jumlah pakan yang harus diberikan saat ayam berada dalam kandang.

Dengan memberikan wadah untuk pakan dan minum ayam, maka tidak akan berceceran sehingga kondisi kandang tetap bersih.

Berbagai jenis tempat pakan ayam sesuai usia

Secara umum tempat pakan ayam dibedakan dalam dua jenis, yaitu konvensional dan freeding system dan biasanya digunakan untuk ayam pedaging maupun ayam petelur.

Tempat pakan konvensional ini berbentuk nampan atau galon yang disesuaikan dengan umur ayam.

Semakin umur ayam bertambah, maka kebutuhan pakan ayam juga bertambah, termasuk besaran diameter tempat pakan tersebut.

1. Feeder chick tray

Feeder chick tray adalah tempat pakan ayam DOC (Day old chicken), yaitu ayam yang umurnya dibawah 10 hari dan paling lama 14 hari setelah ayam menetas.

Tempat pakan ini berbentuk nampan yang memudahkan DOC makan. Feeder chick tray ini dapat digunakan sampai umur tujuh hari.

Kekurangan feeder chick tray adalah pakan sering kali tercampur dengan sekam atau kotoran ayam sehingga harus selalu dibersihkan.

2. Baby chick feeder

Tempat pakan ayam
Sumber gambar : peralatankandang.com

Baby chick feeder mempunyai fungsi yang sama dengan feeder chick tray. Namun, kotoran ayam tidak mudah masuk dan tercampur dengan pakan. Dengan begitu, pakan jadi lebih bersih dan tidak berceceran.

3. Tempat pakan galon (tabung)

Tempat pakan ayam tabung
Sumber gambar : peralatankandang.com

Tempat pakan ayam yang berbentuk galon ini merupakan sebuah piringan dan tabung dan biasanya dikaitkan oleh kawat ataupun diletakkan dilantai kandang.

Pengaturan tingginya juga bisa disesuaikan dengan umur ayam sehingga bisa mengatur takaran pakan yang keluar dari piringan tersebut.

Tempat pakan galon ini digunakan untuk ayam yang sudah berumur tujuh hari. Biasanya, bagian yang gunakan pada awalnya adalah piringannya saja.

Setelah itu, secara bertahap dipasang tabungnya dan digantung sesuai dengan tinggi ayam.

Tempat Pakan Ayam Terlengkap dengan Kualitas Terbaik

Bagi Anda yang kebetulan mencari peralatan dan perlengkapan khususnya untuk ternak ayam, maka Anda bisa berkunjung ke peralatankandang.com

Anda bisa memilih berbagai jenis tempat pakan ayam mulai dari Feeder chick tray, Baby chick feeder ataupun tempat pakan galon sesuai dengan ukuran dan kapasitas pakan, mulai dari 1 kg, 3kg, 5 kg, 6 kg, 7 kg atau 10 kg.

Di situs ini, Anda juga bisa mendapatkan tempat pakan ayam konvensional dan freeding system dengan kualitas terbaik dengan harga murah.

tempat pakan ayam freeding system
Pakan ayam freeding system, sumber : peralatankandang.com

Freeding system adalah pemberian pakan ayam secara otomatis sesuai jadwal menggunakan alat yang dikontrol melalui peralatan elektronik.

Alat otomatis untuk pakan ayam ini biasanya untuk peternakan dengan skala besar, sehingga meringankan tugas peternak dalam memberi makan ayam.

Anda bisa mendapatkan semua perlengkapan pendukung kandang ayam dengan kualitas terbaik dan harga termurah di penjual tempat pakan ayam ini, atau langsung bisa menuju ke alamat ini :

jual tempat pakan ayam murah

Peralatan kandang terlengkap

  • Wisma Lidah Kulon C-105 Lakarsantri Surabaya
  • Admin : 081234508935 | 085607358815
  • Wisma Lidah Kulon B – 43 Lakarsantri-Surabaya
  • Admin : 085885156387 | 082239821250
  • Telepon : 031 994 240 23

Atau

  • Dsn. Blabak RT.03 /RW. 04 Ds. Blabak, Kec Kandat, Kab Kediri, Jawa timur
  • Telepon : 0354 7415117

Lihat video Tempat Pakan Ayam Terlengkap dan Termurah 


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close