Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Oppo F15 Series, Smartphone Midrange 4 Jutaan

Bocoran Oppo F15 Series

Bocoran Oppo F15 Series – Pada bulan Maret lalu, Oppo telah merilis dua smartphone mid-range keluarga F-Series miliknya yaitu Oppo F11 dan F11 Pro.

Namun selang beberapa bulan kemudian. Perusahaan asal Cina tersebut tidak memberikan tanda-tanda atau informasi bahwa mereka akan merilis smartphone terbaru keluarga F-Series.

Akan tetapi, Menurut laporan terkini Oppo telah meng-unggah video teaser untuk smartphone terbarunya yaitu Oppo F15 Series yang kabarnya akan dirilis pada akhir bulan Januari mendatang.

Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi hardware untuk smartphone tersebut untuk saat ini masih belum diketahui. Namun melihat video yang Oppo (India) dan 91Mobiles @Instagram unggah, Oppo F15 memiliki desain yang terlihat seperti Oppo A91 dengan estetika Oppo Reno Series.

Itu berarti, Oppo F15 akan menggunakan glass body dengan gradient finish, punch-hole display/pop-up camera, dsb.

Bocoran Oppo F15

Bocoran Oppo F15 Series
Sumber: 91Mobiles

Seperti Oppo F11 Series yang telah dirilis sebelumnya, Oppo F15 kemungkinan besar juga akan hadir dalam dua varian yaitu Vanilla F15 dan F15 Pro.

Kedua smartphone akan ditargetkan untuk pasar kelas mid-range dan kabarnya akan dibandrol seharga 4 Juta’an.

Untuk varian pertama, penampakan smartphone tersebut terlihat sekejap dalam video teaser yang Oppo (India) & 91Mobiles unggah. Vanilla F15 terlihat masih menggunakan desain waterdrop notch untuk mengakomodasi kamera selfienya.

Smartphone tersebut juga terlihat menggunakan kamera triple/quad camera yang disusun dengan desain vertikal seperti F11 Series.

Meskipun penampakan varian Pro-nya belum terlihat, kemungkinan Oppo F15 Pro akan memiliki desain dan fitur yang mirip dengan Oppo Reno Series. Artinya, F15 Pro akan menggunakan punch-hole/pop-up camera dengan layar Full AMOLED display.

Sumber: 91Mobiles

Kebanyakan smartphone mid-range milik Oppo juga sudah menggunakan Quad Camera setup dan Oppo F15 Series juga pasti akan dilengkapi dengan Quad Camera.

Oppo F15 Series juga terlihat mirip dengan Oppo A91 yang belum lama dirilis dan kemungkinan F15 tidak lain adalah versi rebrand dari A91.

Jika F15 memang benar-benar rebranded Oppo A91, Itu berarti smartphone tersebut akan memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh.

Oppo A91 dipersenjatai dengan chipset mid-range dari MediaTek yaitu Helio P70 yang dikolaborasikan dengan 8GB RAM + 128GB Onboard Storage. (Expandable via microSD card up to 512GB)

Layarnya menggunakan AMOLED display yang memiliki resolusi Full-HD+ , 20:9 ratio, waterdrop notch dan in-display fingerprint scanner.

Quad Camera setupnya terdiri dari sensor Quad Bayer 48MP + 8MP (Ultrawide) + 2MP Macro + 2MP Depth sensor.

Semuanya ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,000mAh yang mendukung 30W VOOC 3.0 fast-charging.

Namun dengan dirilisnya Chipset 5G seperti MediaTek Dimensity 1000/L, Samsung Exnos 980 dan Snapdragon 765 Series. Tidak dielakan jika Oppo juga akan mengimplementasikan Chipset tersebut untuk Oppo F15 Series.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close