in

Terbaru! Bocoran Penampakan Langsung Samsung Galaxy Note 10 Lite

Penampakan Langsung Samsung Galaxy Note 10 Lite

Bocoran Penampakan Langsung Samsung Galaxy Note 10 Lite – Bulan lalu, Bocoran render Samsung Galaxy A81 (Note 10 Lite) telah muncul dan memberikan kita penampakan varian warna smartphone tersebut.

Kali ini, telah muncul bocoran baru yang memperlihatkan penampakan langsung dari Samsung Galaxy Note 10 Lite.

Galaxy Note 10 Lite sendirinya kabarnya akan dirilis pada tanggal 7 Januari mendatang yang bertepatan dengan acara Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas.

Berikut informasi selengkapnya

Bocoran Penampakan Langsung Samsung Galaxy Note 10 Lite

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Galaxy Note10 Lite terlihat memiliki punch-hole dibagian tengah atas layar dan Triple camera setup yang menggunakan desain persegi panjang pada bagian belakang.

Smartphone tersebut juga terlihat tidak memiliki physical fingerprint reader yang memberi indikasi bahwa Note 10 Lite akan menggunakan in-display fingerprint sensor.

Kabarnya, Note 10 Lite akan menggunakan layar AMOLED display berukuran 6.7-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+.

Tombol Power dan Volume terletak pada bagian samping kanan. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan S-Pen Stylus dan mendukung Bluetooth 5.1

Untuk menekan harga, Note 10 Lite kabarnya akan dipesenjatai dengan SoC flagship tahun lalu yang juga digunakan oleh Galaxy S9 yaitu Exynos 9810 dengan 6GB RAM + 128GB Onboard Storage.

Karena Exynos 9810 sendiri adalah ARM LTE SoC, Note 10 Lite tidak akan mendukung jaringan 5G.

Untuk kamera, Note 10 Lite menggunakan sensor 32MP untuk kamera depan yang terletak di dalam centered punch-hole pada layarnya. Sedangkan pada bagian belakang, Samsung menggunakan kombinasi sensor 12MP untuk kamera utama yang ditemani sensor 12MP (Telephoto) dan sensor 12MP (Ultrawide).

Semuanya akan ditenagai dengan baterai 4,500mAh dan mendukung 25W Samsung fast-charging via USB TYPE-C.

Galaxy Note 10 Lite rumornya akan dibandrol seharga 9.5 Juta’an dan menjadi smartphone termurah Samsung yang dilengkapi dengan S-Pen Stylus.

Galaxy S10 Lite User Manual Bocor

Selain Galaxy Note 10 Lite, Samsung juga akan merilis Galaxy A91 (S10 Lite) di acara yang sama.

Belum lama, bocoran baru telah muncul yang memberikan penampakan user manual milik Samsung Galaxy S10 Lite.

User manual tersebut menunjukan sketsa desain Galaxy S10 Lite dan mengkonfirmasi bocoran penampakan dan fitur Galaxy S10 Lite yang pernah muncul sebelumnya.

Galaxy S10 Lite terlihat menggunakan centered punch-hole seperti Galaxy Note 10 Lite dengan fingerprint sensor yang tertanam pada layarnya.

Sama seperti Note 10 Lite, Layar S10 Lite juga menggunakan Super AMOLED display berukuran 6.7-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+ dengan 20:9 aspect ratio.

Melihat bagian belakang, S10 Lite memiliki Triple Camera yang disusun dengan desain persegi panjang. Kamera tersebut terdiri dari sensor Quad Bayer Samsung ISOCELL GM2 48MP + 12MP Ultrawide dan 5MP Macro.

Untuk kamera depan, S10 Lite juga akan menggunakan sensor 32MP seperti yang dipakai oleh Note 10 Lite.

Pada bagian samping kanan terdapat tombol Power dan Volume, Sedangkan SIM dan microSD card slot terletak pada bagian samping kiri.

Sama seperti Note 10 Lite, Smartphone ini juga ditenagai dengan baterai 4,500mAh namun dengan kecepatan charging yang lebih cepat (45W).

Untuk performa, Galaxy S10 Lite akan menggunakan SoC yang lebih modern yaitu Snapdragon 855 non plus dengan 8GB RAM + 128GB Onboard Storage.

Dan untuk mengingatkan kembali, Galaxy Note 10 Lite dan S10 Lite akan dirilis pada tanggal 7 Januari mendatang.

Sedangkan pada bulan Februari, kabarnya Samsung akan merilis Galaxy S11. Namun menurut informasi yang beredar, Samsung kabarnya akan merubah penamaan suksesor dari Galaxy S10 tersebut.

Bocoran Samsung Galaxy S11/S20?

Tipser dan Leakster terpercaya @Iceuniverse telah membuat Tweet yang berisi bahwa Samsung akan menggunakan nama 20 untuk smartphone terbarunya.

Penamaan tersebut masuk akal karena kita telah memasuki tahun 2020 yang menandai awal dekade baru.

Samsung sendiri kabarnya akan merilis setidaknya empat Galaxy S20 Series diantaranya Galaxy S20, Galaxy S20+, Galaxy S20e dan Galaxy S20 5G.

Seperti tradisi Samsung, Galaxy 20 Series akan dipersenjatai dengan dua SoC yang berbeda untuk setiap wilayah yaitu Exynos 990 dan Snapdragon 865.

Menurut informasi yang beredar, Beberapa varian Galaxy S20 Series yaitu S20 dan S20+ kabarnya akan menggunakan Quad Camera setup.

Samsung akan menggunakan sensor 108MP terbaru miliknya yang dibuat menggunakan teknologi 9-1 Bayer untuk lensa utamanya. Tidak seperti 108MP ISOCELL Bright HMX, sensor terbaru Samsung ini akan menggunakan metode 9-1 pixel binning untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan resolusi 12MP.

Galaxy S20 & S20+ juga kabarnya dilengkapi dengan lensa telephoto yang menggunakan sensor beresolusi tinggi (48MP) dan memiliki kemampuan 5x Optical Zoom.

Rumornya, Samsung juga akan mulai untuk mengadopsi high refresh rate display untuk smartphone mereka. Jadi, kemungkinan besar Galaxy S20 Series akan menggunakan layar dengan refresh rate sebanyak 90Hz atau 120Hz.

Galaxy S20 Series juga akan menggunakan baterai yang kapasitasnya lebih besar dari predesessornya yaitu 5,000mAh. Namun untuk saat ini, belum ada informasi mengenai teknologi fast-charging yang akan digunakan.

Samsung akan merilis Galaxy S20 Series pada tanggal 11 Februari mendatang. Oleh karena itu, stay tuned untuk informasi berikutnya.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5|Sumber6|Sumber7|Sumber8

Written by

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Bocoran Realme 5i

Bocoran Terbaru Realme 5i, Smartphone Midrange Harga 2 Jutaan

dorsey unfollow

Jack Dorsey Unfollow Mark Zuckerberg di Twitter, Musuhan Nih?