Review ProdukTekno

Terbaru, Bocoran Realme X50 Youth Edition & Realme X3 Series

Realme Garap X50 Youth Edition & Realme X3 Series, Xiaomi Siapkan Varian Baru Dari Redmi K30

Jika kamu mengikuti perkembangan dunia smartphone, kemungkinan besar kamu sudah mengetahui mengenai smartphone terbaru dari Realme yang akan dirilis dalam waktu dekat yakni Realme X50 Youth Edition.

Smartphone tersebut baru-baru ini telah muncul di database lembaga sertifikasi Cina 3C. Dan para leakster juga telah menyimpulkan bahwa Realme X50 Youth Edition merupakan versi toned-down/downgrade dari original Realme X50.

Detail seputar spesifikasi, ukuran layar, kapasitas baterai juga telah diketahui melalui bocoran yang beredar. Akan tetapi, info menyangkut spesifikasi kamera smartphone tersebut masih belum jelas.

Untungnya, berkat leakster ternama @Digital Chat Station. Kami telah mendapatkan lebih banyak informasi seputar konfigurasi kamera Realme X50 Youth Edition.

Selain itu, leakster tersebut juga mengatakan bahwa Xiaomi sedang menggarap varian terbaru dari Redmi K30 yang mungkin dibuat untuk menyaingi X50 Youth Edition milik Realme.

Di sisi lain, kami juga telah memperoleh informasi menyangkut smartphone milik Realme yang sepertinya sedang di garap dan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Smartphone tersebut adalah Realme X3 dan Realme X3 SuperZoom.

Berikut informasi selengkapnya

Bocoran Realme X50 Youth Edition & Realme X3 Series

Realme X50 Youth Edition

Sesuai namanya, X50 Youth Edition sepertinya merupakan smartphone yang ditargetkan untuk kaum muda. Dan kita sendiri sudah tahu bahwa kaum muda sangat erat hubunganya dengan yang namanya selfie.

Oleh karena itu, Realme mempersenjatai smartphone tersebut dengan konfigurasi kamera yang cukup tinggi.

Sama seperti original Realme X50, Youth Edition juga dilengkapi dengan quad-camera setup namun dengan spesifikasi yang berbeda.

Sesuai dengan kesimpulan para leakster, X50 Youth Edition adalah versi downgrade dari Realme X50 dan pastinya, smartphone tersebut akan dijual dengan harga yang lebih murah.

X50 Youth Edition dipersenjatai dengan sensor quad bayer 48MP yang ditemani satu sensor 8MP dan dua sensor 2MP.

Walaupun Digital Chat Station tidak memberikan informasi spesifik akan peran untuk masing-masing kamera, kita bisa memprediksi bahwa sensor 8MP yang digunakan adalah lensa ultrawide-angle.

Sedangkan dua sensor 2MP yang lain sepertinya adalah lensa Macro dan Depth helper

Untuk perbandingan, original Realme X50 menggunakan kombinasi sensor 64MP + 12MP + 8MP + 2MP.

Realme X50 Youth Edition
Sumber: Realme

Meskipun demikian, Youth Edition masih dilengkapi dual selfie camera yang mencakup sensor 16MP + 2MP. Keduanya tertanam di dalam oval-punch-hole pada layarnya yang berbasis LCD display.

Sementara untuk spesifikasi lain, rumor yang beredar sebelumnya mengungkap bahwa X50 Youth Edition kemungkinan besar akan dipersenjatai oleh Dimensity 1000 5G SoC dari MediaTek.

Smartphone tersebut akan dijual dalam beberapa opsi konfigurasi memori dengan 8GB/128GB sebagai varian terendahnya.

Selain itu, X50 Youth Edition juga mendukung teknologi 30W fast-charging dan akan langsung menggunakan Android 10 berbasis Realme UI saat rilis.

Realme X3 Series

Berbagai macam rumor telah mengitari Realme X3 Series smartphone. Beberapa hari yang lalu, salah satu varian dari Realme X3 Series yakni Realme X3 SuperZoom telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga NBTC Thailand.

Dan kali ini, smartphone terbaru Realme juga tiba-tiba muncul di situs sertifikasi Cina @TENAA.

Smartphone tersebut mengusung model number Realme RMX2142 dan di-duga kuat sebagai vanilla Realme X3. Listings yang diberikan TENAA juga memperlihatkan sedikit info menyangkut spesifikasi smartpohne tersebut.

(Klik untuk memperbesar)

Realme RMX2142 mengusung layar berukuran 6.57-inchi, namun TENAA gagal untuk memberikan informasi lebih lanjut. Kami sendiri belum tahu jenis layar apa yang akan digunakan, namun kami yakni bahwa smartphone tersebut akan mengusung punch-hole display.

Realme RMX2142 juga terlihat menggunakan baterai yang kapasitasnya cukup besar yakni 4,100mAh.

Sementara untuk OS, Realme X3 akan menggunakan Android 10 OS dengan Realme UI Custom Skin yang dilengkapi dukungan 5G.

Selain itu, TENAA masih belum memberikan detail lebih lanjut. Meskipun demikian, smartphone Realme dengan model number yang sama juga telah menerima sertifikasi dari berbagai lembaga.

Salah satunya adalah MIIT dan 3C Cina yang mengungkap bahwa smartphone tersebut mendukung teknologi 30W fast-charging.

Sedangkan untuk Realme X3 SuperZoom, varian yang satu ini telah muncul diberbagai situs seperti EEC, IMDA, dan Geekbench.

Menurut Geekbench, smartphone tersebut dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 855+ processor yang digabung dengan 12GB RAM dan memperoleh skor sebanyak 788 dan 2,624 poin di single/multi-core tests.

Dan sesuai namanya, Realme X3 SuperZoom sepertinya akan dilengkapi dengan kamera Telephoto. Namun saat ini, detail menyangkut spesifikasi kameranya masih belum diketahui.

Untuk yang terakhir, Realme X3 SuperZoom akan langsung menggunakan Android 10 OS dengan Realme UI custom skin.

Demikian semua informas yang kami ketahui seputar Realme X50 Youth Edition dan Realme X3 Series. Namun, kami akan menerima leih banyak info dalam beberapa hari kedepan. Oleh karena itu, stay tuned di Klimania.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close