Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Redmi Note 9, Akan Hadir di Indonesia?

Bocoran Redmi Note 9: Usung Helip G80 & Quad 48MP Kamera

Bocoran Redmi Note 9 – Belum lama, Redmi telah merilis Redmi Note 9 Series smartphone yang terdiri dari Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 8 Pro Max. Namun, perusahaan subsidiari Xiaomi tersebut tidak ikut meriilis vanilla Redmi Note 9 yang sangat dinanti-nantikan kehadiranya oleh para fans.

Sampai sekarang, Redmi sendiri belum mengatakan hal apapun tentang kapan mereka akan merilis smartphone tersebut. Tentunya, hal itu tidak menghentikan para tipster dan leakster untuk tetap mencari bocoran seputar Redmi Note 9 smartphone.

Berbicara tentang Intel, baru-baru ini smartphone dengan model number Xiaomi M2003J15SC telah terdaftar di database sertifikasi Cina @TENAA.

Tidak hanya memperlihatkan spesifikasi, sertifikasi yang di-dapat juga menyertakan penampakan smartphone yang di-duga kuat sebagai vanilla Redmi Note 9.

Mari kita lihat fitur, spesifikasi, dan penampakan smartphone yang dipercaya sebagai Redmi Note 9 dan temukan apa saja yang smartphone tersebut akan tawarkan untuk kita.

Bocoran Redmi Note 9: Fitur, Spesifikasi, Desain

Desain

Sesuai dengan gambar yang disediakan oleh TENAA, Redmi Note 9 terlihat memiliki desain keseluruhan yang menyerupai saudaranya i.e Redmi Note 9 Pro/Pro Max terutama pada desain kamera yang digunakan.

Smartphone tersebut mengadopsi desain square-shaped yang mengusung empat kamera sekaligus dengan LED flash disebelah kanan-nya.

Membahas kamera, TENAA masih belum memberikan info lebih lanjut menyangkut spesifikasi kamera Redmi Note 9. Listings yang di-dapat hanya menyebutkan sensor 48MP untuk lensa utama dan sensor 13MP untuk kamera depan.

Tidak seperti Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max yang menggunakan side-mounted fingerprint scanner, Redmi lebih memilih untuk mengadopsi solusi rear-mounted untuk Redmi Note 9 yang mungkin digunakan untuk menekan biaya produksi a.k.a cut corners.

Selain itu, mereka juga dengan bangga menempakan logo Redmi pada punggung smartphone tersebut. Tombol power dan volume dapat ditemukan dibagian kanan, sedangkan bagian kirinya digunakan untuk mengakomodasi SIM tray.

Beralih kebagian depan, vanilla Redmi Note 9 akan hadir dengan layar yang memiliki single punch-hole cutout untuk mengakomodasi kamera depan dimana posisinya berada disebelah kiri atas.

Sebagai perbandingkan, layar Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max juga mengusung punch-hole cutout namun diposisikan dibagian tengah atas.

Fitur & Spesifikasi

Dibagian dalam, Redmi Note 9 kabarnya akan dipersenjatai oleh octa-core processor. Dan menurut informasi yang beredar, smartphone tersebut dipercaya akan menggunakan MediaTek Helio G80 SoC.

Namun, informasi tersebut masih belum dikonfirmasi kebenaranya, jadi take it with a grain of salts ya guys.

Kendatipun demikian, SoC tersebut akan di-bantu oleh 3GB/4GB/6GB RAM dan 32GB/64GB/128GB internal storage. Redmi juga melengkapi Note 9 dengan fitur ekspansi berupa microSD card slot yang mendukung hingga kapasitas 512GB.

Untuk layar, smartphone tersebut mengusung IPS LCD panel berukuran 6.53-inchi dengan resolusi Full-HD+ (2,340 x 1,080 pixels).

Redmi Note 9 memiliki dimensi 162.3×77.2×8.9 dan berbobot 198 grams karena smartphone ini ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yakni 4,920mAh.

Tetapi, masih belum jelas apakah Redmi Note 9 akan mendukung fast-charging atau tidak.

Dan seperti smartphone Redmi yang lain, Redmi Note 9 juga akan langsung menggunakan  MIUI 11 skin berbasis Android 10 OS out of the box.

Untuk saat ini, demikian semua informasi yang kami ketahui seputar Redmi Note 9 smartphone. Namun, kami yakin bahwa informasi lebih lanjut akan mulai terlihat untuk kedepanya.

Dan saat info terbaru muncul, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Oleh karena itu, selalu stay tuned di Klikmania!

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close